Minggu, 20 Oktober 2013

Bell's Palsy, Kharma, dan Android

Pernah denger Bell's palsy?

Kalau ada yang bilang itu merk agar-agar, saya sarankan anda untuk berhenti membaca postingan ini.

Bell's palsy adalah nama penyakit yang menyerang saraf wajah hingga menyebabkan kelumpuhan otot pada salah satu sisi wajah

Kalau belum dapet gambaran, ini contohnya:

Serius bukan gue




Sumpah, ini juga bukan gue




Sebenarnya ini bukan penyakit berbahaya atau penyakit yang gak bisa disembuhkan. Intinya kamu bisa tetep beraktivitas seperti biasa tapi ya itu muka lu jadi gak karuan. Biasanya 2-3 bulan buat penyembuhan agar muka ganteng dan cantik kamu bisa kembali lagi seperti sedia kala.

Kenapa tiba-tiba gue ngomogin Bell's Palsy? Apa gue terserang virus ini? Puji Tuhan gak dan gue berdoa jangan sampai deh,

Udah muka gak ganteng masak harus ditambah merot-merot kayak gitu.

Jadi gini, gue punya temen, kita sebut aja nama dia si John. Nah, entah kenapa si John ini tiap pergi ama gue, udahannya selalu sue mulu.

Satu kali dia pergi ama gue, pulangnya dia harus operasi usus buntu karena ususnya kemasukkan bubuk cabe gara-gara makan keripik yang gue bawa

Satu kali dia pergi ama gue, pulangnya bibir dia disengat tawon ampe bengkak gede kayak habis ciuman ama tembok

Satu kali dia pergi ama gue, pulangnya dia kena virus Bell's Palsy jadi mukannya mencong ke kiri 

"Anjrit-lah, muka gue gak bisa digerakkin. Mencong ke kiri, mata gak bisa nutup" kata dia di telpon.

Terus dia nambahin,

"Pas gue bangun bagi, muka gue langsung mencong ke kiri lah. Gue kira kena stroke dong, Nyokap gue ampe nangis, Bokap gue ampe histeris ngira gue stroke. Umur masih 24 tahun, gue kena stroke, masa depan seolah lenyap dari hadapan gue"

"Terakhir kan gue pergi ama lu terus kita makan nasi gila kan? Apa gara-gara nasi gila gue kena Bell's Palsy? Kalau gue kena, lu juga bakal kena dong?"

Keringat langsung membasahi tubuh gue. Seriusanlah, kalau gara-gara nasi gila dia kena Bell's Palsy artinya gue juga bakalan kena dong?

Waduh

Gue ngaca bentar terus sedikit mencongin bibir gue ke kiri dan gue sendiri takut ngeliat muka gue di cermin. Gue berdoa, Ya Tuhan jangan sampai deh gue ampe kena. Muka udah pas-pasan gini masak masih juga dikasih mencong

Ternyata ga, 2 hari berlalu muka gue masih mulus seperti sedia kala. Menurut Dokter yang meriksa temen gue si John, John kena Bell's Palsy gara-gara dia keseringan pulang malam. Terus dia gak pake helm full face jadi ada virus yang nyerang saraf dia dan hasilnya ya itu tadi, mukanya jadi mencong ke kiri dan matanya gak bisa nutup.

"Besok deh kalau mau ketemuan ya, abis gue pulang gawe. Di Exelso aja sekalian gue pengen ngopi" isi BBM dia ke gue

"Siap bos!"

Gue cerita ke Nyokap gue tentang si John ini dan Nyokap gue langsung nge-wanti wanti "Jangan sampe ngetawain atau diejek-ejek. Bisa-bisa kamu yang kena"

"Siap bos!". Gue sudah menantapkan diri, kalau besok gue ketemu dia, gue gak akan ketawa, gak akan ngejek, gue bakalan profesional dan menganggap semua biasa saja.

Yoi, biasa saja seolah gak ada apa-apa

Next,

Gue sekarang lagi ada di Exelso, di depan gue ada secangkir kopi pahit, tangan kanan gue lagi megang Majalah Tempo yang kebetulan disediain disana. Jujur, gue gak doyan minum kopi tapi gara-gara green tea gak ada, jadi deh gue mesen kopi hitam pahit.

Biar gaol geto kayak Om-Om ganteng

Gak berapa lama dateng, temen gue dan anjirrrr, dari jauh gue ngeliat dia gue bener-bener gak bisa nahan ketawa.

Mukanya lebih merot dari yang gue kira! Bibirnya menjorok ke kiri terus matanya melotot gara-gara gak bisa merem. Gue sebisa mungkin bersikap cool, sesuai janji ke Nyokap gue.

"Hai John" gue nyapa dia seolah gak ada apa-apa

"Ini semua gara-gara lu. Gue doain lu juga kena" kata dia sambil nunjuk muka dia

Gara-gara dia ngomong kayak gitu, tawa gue langsung pecah, hahahahahahaha. Aduh, gue bener-bener gak bisa nahan. Ngeliatnya muka dia ampun deh.

"Hahahahahahaha, gila ente John. Pede tingkat dewa, jalan kesini gak pake masker, pede amat lu diliatin orang-orang hahahahahaha" gue ngakak maksimal

Lagi asyiknya cerita, dateng crew restoran yang dateng bawa daftar menu. Awalnya pas dia dateng, dia sih biasa aja tapi pas dia liat muka si John, muka dia langsung berubah. Dari yang biasa aja kayak jadi orang yang abis kontraksi mau lahiran

Kalau dia boleh ngomong, kayaknya dia bakal ngomong gini "Aduh Ya Tuhan, kenapa tamu-tamu gue mukanya kayak belalang sengit gini"

Setelah puas ngetawain dia dan cerita-cerita akhirnya gue pamit pulang.

Di kamar, gue baru kepikiran ucapan Nyokap gue soal kharma kalau gue ngetawain dia. Omongan Nyokap kadang ada benarnya dan itu bikin gue takut juga.

Gimana kalau ternyata pas besok gue bangun pagi, muka gue jadi merot ke atas? *sigh*, gue buang jauh-jauh pikiran kotor itu dan mulai memejamkan mata buat tidur

Besoknya ternyata gue baik-baik aja. Gue ngaca dan muka gue masih 'ganteng' kayak biasanya, gue balesin message dari temen-temen gue dan masukkin android gue ke kantong celana.

Dan tanpa gue sadari, sebentar lagi gue bakalan kena kharma,

Gue masuk ke WC buat pipis dan GILANYA itu android merosot dari kantong celana gue dan SUKSES masuk ke dalam JAMBAN.

Yang gak tau JAMBAN itu apa, JAMBAN itu tempat biasa lu buang pipis!

Bego, gue gak sadar kalau gue pake celana yang kantongnya bolong dan lebih bego lagi kenapa bisa-bisanya ini android terjun bebas tanpa hambatan masuk ke dalam lubang kakus!

Waduh, gue langsung ambil ini Android, gue udah gak peduli ini android baunya udah gimana yang penting bisa selamat dulu,

Langsung gue jemur, kipas-kipas pake kertas-kertas file gue, gue tiup-tiup, gue hair dryer tapi percuma ini Android gak bisa nyala. Oh, My GOD. Gue baru percaya ini yang namanya Kharma. Biar muka gue gak jadi merot, eh Android gue yang jadi merot

"Hahahahahahahaha, bego banget. Android lu jadi bau pesing gini. Buang ajalah" kata si John sambil ketawa gila-gilaan dengan muka merotnya gara-gara denger cerita gue.

Sekarang gue janjian lagi ama John di Exelso, di malam dimana Android gue rusak parah gara-gara kecelup "air"

Kalau kemarin dia yang pasrah gara-gara gue ketawain, sekarang gue yang pasrah ngeliatin dia ketawain gue habis-habisan

Ampun deh

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ini "John" anaknya Pak Jono kan? HAHAHAHAHAHA