Minggu, 19 Oktober 2014

Oktober Ceria

Sekitar 2 tahun lalu, gak ada omongan apa-apa, gak ada basa basi apapun tiba-tiba gue dijadiin sebagai Ketua Seksi Dana buat sebuah event besar di Gereja.

Gue kaget dan shock. Gue yang biasanya adem ayem tiba-tiba dijadiin ketua seksi dana. Temen gue si Ola meyakinkan kalau gue pasti bisa buat ngelakuin kewajiban gue sebagai seorang Ketua. Omongan dia itu ditambah janji-janji manis yang bilang kalau jadi Ketua Seksi Dana tuh gampang banget.

"Lu tinggal nyuruh bawahan lu buat cari duit. Lu tinggal kasih ide doang. Gampang kan?" kata si Ola saat itu.

Wah, kalau kerjaannya tinggal nyuruh-nyuruh doang mah kayaknya gue pasti bisa dong. Yang ada di bayangan gue saat itu, gue tinggal duduk manis sambil ngemut chocky-chocky terus gue tinggal nyuruh temen gue gini:

"Rizky, saya mau hari ini terkumpul 250rb. Ini saya ada semprong ama getuk di rumah, kamu sekarang jualin. Saya gak mau tau caranya gimana, yang pasti jam 9 malam harus sudah terkumpul 250rb"

"Yoel jujur saya sebel ama kamu. Tapi kamu gak bisa membantah saya karena saya ketua disini. Ini saya kasih modal kamu 15rb dan dalam waktu 1 x 24 jam, saya mau uang ini berlipat jadi 1 juta, gimanapun caranya!"

Ternyata gak segampang itu. Bener apa yang diomongin Uncle Ben ke Peter Parker "With great power comes great responsibility" Sebagai seorang Ketua, tanggung jawab gue sangat besar buat kelangsungan acara ini.

Kalau gue males-malesan dijamin event ini gak akan bisa jalan secara apa-apa kan harus pake duit. Kalau duitnya gak ada, gak akan bisa jalan ini acara. Jadi dibanding ngarepin orang, gue lebih milih terjun langsung buat meraup dana.

Satu hal yang paling memalukan dalam hidup gue juga terjadi saat gue menjabat sebagai ketua seksi dana ini. Selain jualan, sebar proposal adalah salah satu cara untuk meraup dana secara cepat. Gue inget, gue punya mantan guru sekolah Minggu yang lumayan tajir. Rencananya gue mau ke rumah dia bareng si Putri buat kasihin proposal.

Dan lu tau, sesampainya disana, ngeliat gue bawa amplop dia langsung ngomong "Wah, Stefanus udah mau nikah aja ya. Ini calonnya?" (Sambil nunjuk ke si Putri)

Gue bengong dan gak bisa berkutik. Gue dateng mau minta sumbangan eh dikira mau nganterin undangan nikah.

Kalau gue disuruh nikah ama si Putri sih gue mau-mau aja secara doi cakep tapi belum tentu dia mau ama gue, hahahahahaha

Ini mungkin salah satu moment yang paling memalukan dalam hidup gue selama 25 tahun ini. 

Sambil malu-malu dan garuk-garuk rambut + terbata-bata, gue cerita kehadiran gue disini buat nganterin proposal sumbangan. Sambil tertawa lepas, dia minta maaf karena ngira gue dateng buat nganterin undangan -_-

Saat itu event kita berjalan sukses dan walapun super capek ada kebanggaan dari dalam hati gue saat MC bilang "Acara ini tidak akan berjalan dengan lancar jika tidak ada kerja keras dari tim seksi dana yang diketuai oleh Kak Stefanus Sani"

*uhuk*

Dan karena suksesnya event itu pula, setiap ada event pasti aja gue yang ditunjuk jadi Ketua Seksi Dana. Apalagi Natal sudah semakin dekat dan kesibukkan gue pun pasti bakalan bertambah.

Selain soal Ketua seksi dana, hal yang berbeda dari gue di bulan Oktober ini adalah gue lagi demen-demennya nonton serial TV jadul. Kalau orang-orang mungkin lagi suka banget nonton serial The Walking Dead, Game of Thrones atau Arrow misalnya tetapi gue beda.

Gue malah lagi demen banget nonton yang jadul kayak Star Trek: The Original Series, The Sopranos, Knight Rider, The Incredible Hulk sampai tayangan supranatural Beyond Belief Fact or Fiction.

Gara-gara nonton serial jadul, entah kenapa belakangan ini gue jadi males banget pergi ke bioskop. Gue jadi kurang suka lagi nonton film-film pop corn kayak The Avengers, Transformers. Gue jadi suka banget ama film-film Christopher Nolan, Wody Allen, ampe David Fincher kayak Memento, Mulholland Dr, Se7en, Pulp Fictions.

Film yang emang bikin mikir sih. Orientasi musik gue pun mulai bergeser. Gue yang biasanya dengerin CFO$ saban hari sekarang lebih demen ama musik scoring terutama musik scoringnya Michael Giacchino.

Michael Giacchino adalah komposer di film-film kayak Up, Ratatouille ampe serial Lost. 

Entah kenapa di bulan Oktober ini banyak sekali yang berubah dari kesukaan gue. Kalau kata orang sih, semakin kita tua, pasti bakalan banyak hal yang berubah dari kita. Ah, apa mungkin gara-gara bulan depan gue bakalan jadi tambah tua jadi ngerubah ini itu ya? Hm, maybe.

Kamu sendiri gimana di bulan Oktober ini?

Tidak ada komentar: