Selasa, 06 Januari 2015

Everyday I Fight

Telat gak sih kalau baru sekarang gue bilang "Selamat Tahun Baru" untuk kalian semua?

Katanya sih lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali, jadi dari hati gue yang paling dalam gue mau bilang selamat tahun baru untuk kita semua. Semoga berkat terus melimpah dan terus diberi kesehatan untuk kita semua.

Semoga hal-hal yang buruk di tahun sebelumnya bisa berganti dengan hal-hal yang menyenangkan di tahun ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya Gereja gue yang di Bandung ngadain acara tuker kado setiap tanggal 1 di awal tahun. Jika di tahun sebelumnya dengan sangat-sangat keji gue cuma dapetin keset kaki maka di tahun ini gue berharap banget dapet hadiah yang lebih bagus dari sekedar keset kaki (baca di: http://www.sanipunyablog.blogspot.com/2014/01/its-clobberin-time.html)

Serius, tahun lalu itu gue berasa rugi banget. Rugi karena gue sudah kasih hadiah yang keren banget eh giliran gue, dapetnya cuma keset kaki merk Alfamart.

Untuk tahun ini, gue gak bakalan kasih hadiah yang mahal-mahal, secukupnya aja biar kalau kelak gue dapet keset kaki lagi, gak terlalu nyesek di hati.

Gue bongkar-bongkar kamar nyari barang yang bisa dijadiin hadiah tapi gak nemu-nemu. Ada sih beberapa item kayak tumbler, topi, payung tapi kok gue malah ngerasa sayang buat dijadiin kado.

Bingung nyari, gue nanya ke Nyokap gue siapa tau ada barang bersegel yang bisa dijadiin hadiah. Nyokap gue sendiri lagi bingung mau kasih hadiah apa buat acara tuker kado.

Lama mikir, gue baru kepikiran. Kenapa gak ngasih balik aja keset kaki yang gue dapet di tahun sebelumnya? Bener gak? Briliant gak ide gue?

Gue inget banget keset kaki keji itu masih gue simpen di atas lemari tempat nyimpen piring Nyokap. Gue cari-cari dan YES akhir gue nemu juga itu keset kaki keji itu. Barangnya masih diplastik rapih walau sudah sedikit berdebu.

Gue bersihin dikit dan gue bungkus pake kertas koran. Untuk menyamarkan bentuk, gue sengaja masukkin itu keset kaki ke dus Teh Kotak.

Di kepala gue lantas muncul pertanyaan, siapa yang bakal beruntung dapet kado dari gue ini?

Next,

Setelah acara kebaktian awal tahun selesai dan dilanjutkan dengan acara makan-makan, acara yang dinanti-nantikan pun segera dimulai.

Mata Superman gue sudah langsung menerawang, mana-mana aja hadiah yang harus dijadiin inceran. Ada kotak yang menurut gue oke banget isinya, besar dan pas gue goyang-goyangin berasa berat.

Mungkinkah PS4 isinya? Ok, mulai detik ini kotak itu jadi target gue selanjutnya.

Sebelum gue ambil nomor, temen gue (sebut saja si S) dipanggil maju ke depan buat ambil nomor. Dia kebagian nomor 3 dan sekilas sih gue perhatiin itu kayaknya hadiah dari gue. Soalnya gue inget banget, gue bungkus kado gue itu pake Tabloid Nova yang gambarnya depannya si Olga Syahputra

Temen gue itu gak tau kalau itu sebenarnya hadiah dari gue. Sebelum buka dia bisik-bisik ke gue kalau dia yakin hadiahnya bakalan keren banget.

Hahahahah. Belum tau aja lu bro isinya keset kaki -_-

Setelah semua dapet kado, sekarang waktunya buat buka kado. Untuk kali ini gue nyantai aja, gue gak mau nunjukkin rasa antusias yang luar biasa kayak tahun lalu. Gue buka pelan-pelan dengan lembut.

Bentuknya sih kayak tabung gitu. Apa ini isinya semprotan nyamuk gitu ya? Soalnya pas gue goyang-goyangin kayak ada isinya.

Ternyata isinya bukan semprotan nyamuk. Tulisannya NIPPON PAINT, PYLOX CAT SEMPROT LEGENDARIS BERKUALITAS TINGGI.

Serius, untuk tahun ini gue dapetnya NIPPON PAINT PYLOX CAT SEMPROT LEGENDARIS BERKUALITAS TINGGI????????

Gue pengen tau siapa orang yang dengan keji ngasih hadiah cat semprot ke gue. Gue pengen banget Mylox muka dia sambil ngomong "BRO, LU KIRA GUE TUKANG CAT SAMPE HATI LU KASIH GUE HADIAH PYLOX!!!!"

Begitu gue angkat hadiah gue semua orang ketawa ngakak. Ya jelas ngakaklah, bisa-bisanya PYLOX dijadiin hadiah dan bisa-bisanya gue yang dapet itu PYLOX!!!!

Gue cuma cengengesan kayak biasa seolah gue seneng dan bahagia banget dapet PYLOX padahal hati remuk kayak abis diselingkuhin pacar.

Berbeda ama gue yang masih bisa cengengesan, temen gue si S itu dari tadi diem aja. Gue akting nanya ke dia dapet hadiah apa sambil bisik-bisik dia ngomong "Gila, gue dapetnya keset kaki. Kejem banget itu yang kasih hadiah"

"Ah, seriusan lu" gue akting gak tau apa-apa

"Seriusan" kata si S sambil nunjukkin keset kaki legendaris merk Alfamart kepunyaan gue. Gue pengen ketawa ngakak tapi gue akting cool seolah menunjukkan rasa iba ke doi.

Dan entah kenapa, untuk kali ini gue lebih milih dapet keset kaki itu lagi dibanding dengan hadiah PYLOX yang gue dapet sekarang.

*ouch*

Well, seperti harapan gue di tahun-tahun sebelumnya. Gue harap tahun ini berjalan lancar dan baik buat gue. Tahun 2014 bisa dibilang sebagai tahun yang luar biasa buat gue, banyak berkat dan rejeki yang melimpah.

Ada sedikit ketakutan di dalam hati kalau di tahun 2015 ini gak akan bisa menyamai kesuksesan di tahun 2014. Tapi gue selalu menenangkan hati kalau semuanya akan baik-baik saja.

Jika di tahun 2014 gue terlalu "bekerja" terlalu keras, di tahun ini gue ingin lebih santai tetapi tetap harus fokus dengan semua target gue.

Hari berganti, bulan berganti, tahun pun berganti. Tahun baru, harapan baru, semangat baru. Masa lalu adalah kenangan, hari ini adalah goresan, hari esok adalah harapan. Selamat Tahun Baru semoga semua mimpi kamu bisa segera menjadi kenyataan!

Dan jika ingin bermimpi maka cepatlah tidur. Tapi jika ingin membuat mimpi itu menjadi kenyataan maka cepatlah bangun.

Tidak ada komentar: