Kamis, 18 Juli 2024

#1

Gak kerasa tanggal 3 Juni kemarin, Cody sudah berumur 1 tahun.

Rasanya baru kemaren deh, gua ketiduran di kursi rumah sakit waktu nungguin istri operasi eh sekarang sudah 1 tahun aja.

Karena ini ultah pertama, istri pengen berbagi kebahagiaan dengan bocil di sekitar rumah mertua.

Berhubung si Cody masih satu tahun dan papa mamanya sibuk bekerja jadinya untuk sementara ini kita menetap dulu di rumah mertua.

Dan gua gak tau kenapa, entah kenapa si Cody berasa populer banget disini. Tiap dibawa keluar, bocil2 pasti langsung kerubutin sambil ngajak main padahal si Cody jalan aja belum bisa.

Main juga sebenarnya cuma nyanyi-nyanyi sambil mainin jari kaki atau jari tangan si Cody.

Salah satu rutinitas gua tiap sore adalah bawa Cody jalan2 pake dorongan memutari jalan Sudirman sampai Paskal 23.

Cari angin sambil ngeceng eh maksudnya sambil cari kudapan ringan.

Tapi momentnya harus pas. Kalau sepi buru-buru langsung gua bawa keluar rumah dan langsung ke jalan raya. Kalau ada suara bocil lagi maen mending ditahan dulu deh.

Pernah gua sekali bawa keluar pas bocil gi maen. Eh bener dong si Cody langsung diserbu.

"Dedek Cody" suara dari kejauhan terdengar.

Berbondong-bondong para bocil kematian langsung berlari ke arah gua yang lagi dorong si Cody.

"Dedek Cody mau kemana?*

"Dedek Cody kok wangi, abis mandi ya?"

"Dedek Cody main bareng yuk"

"Papanya Cody kok kece banget sih"

Yang terakhir boong sih, xixixi. Bukan cuma nanya, ada anak tepatnya anak Pak RW yang kalau ketemu Cody sukanya cium-cium.

cCium tangan lah, cium telapak kaki lah, cium pipi lah. Masalahnya anak Pak RW yang suka cium sembarangan itu lelaki!

Duh euy kenapa sih harus laki cium laki sih -_-

Mamanya Cody sering titip pesen kalau Cody jangan sampai dicium-cium orang lain tapi apa daya, kalau kondisinya udah dikerubutin kek gini, susah bener menghalau bocil apalagi si anak pak RW.

Kalau keadaan sudah tidak kondusif maka kabur dengan alasan "Cody mau makan" adalah alibi yang sering gua pakai.

..................................................................

Setelah ngobrol dengan istri akhirnya kita sepakat mau berbagi bingkisan buat bocil di sekitaran rumah mertua. Setelah kita data, ada sekitar 15 bocil yang suka ngajak main Cody dan rencananya mau kita kasih semua.

Selain 15 bingkisan snack, kita juga mau berbagi nasi kotak ke keluarga dekat.

Alokasi dana sudah disiapkan dan mulailah kita belanja. Istri yang memilih karena dia tau kalau gua yang milih pasti isinya bakalan asal.

Kalau gua yang milih pasti isinya Taro, Chocolatos, permen Relaxa, Chuba, Momogi lol


Untuk nasi kotak berhubung istri adalah koordinator makan di kampus tempat dia bekerja jadi kita punya banyak referensi. Kurang lebih kita pesan sekitar 30 kotak.

Snack sudah dapat, nasi box sudah dapat, pita dan tas buat nyimpennya sudah dapat juga.

Semaleman kita (maksudnya istri doang) yang mengerjakan buat dibagikan keesokan harinya, tepat di hari ulang tahun Cody. Oh ya kue ultah juga udah dipesan termasuk dekorasi kecil-kecilan buat di kamar.

Besoknya, pembagian dimulai. Bocil-bocil nampak senang sekali dapat goodybag yang isinya aneka rupa snack. Jangankan bocil, gua sampai melobi Mamanya Cody supaya kebagian 1 goodybag tapi gak di-acc padahal duitnya dari gua -_-

Ketika berbagi goodybag ini, kita berdua murni mau berbagi kebahagiaan saja. Sama sekali gak berharap bakalan di kado balik karena bocil di lingkungan rumah mertua memang banyaknya dari keluarga menengah kebawah.

Tapi siangnya, bocil2 banyak yang ketuk2 pagar rumah mau kasih kado. Mereka datang bertahap, gak sekaligus.

Ada yang kasih hadiah pas gua buka isinya snack GORIORO 1 pcs alias Oreo KW. Ini lucu karena di goodybag yang gua kasih, gua inget banget ada OREO.

Mungkin konsep pay it forward berlaku disini. Kamu memberi OREO maka kamu menerima kembali OREO biar lebih tepatnya OREO dengan kearifan lokal alias GORIORIO.

Ada juga yang isinya biskuit sari gandum yang ujungnya gua juga yang makan karena Cody belum bisa makan biskuit orang dewasa.

Mainan juga dapat. Jangan bayangkan mainannya merk mahal kek ELC atau Fisher Price tapi mainan yang dijual di depan sekolahan kek tank baja plastik atau mobil-mobilan.


Btw, Cody senang bukan maen dapat maenan baru.

...................................................

Selain dari para bocil kematian, temen-temen Debi dan gua juga banyak yang kirim hadiah.

Nah kalau ini isinya baru mainan kek ELC atau Fisher Price. Isinya mainan dan bagus2. Gua papanya sebagai pecinta mainan juga mau banget punya deh karena bagus hadiahnya.

Si Ambu a.k.a Albert yang baru liburan ke Jepang tidak lupa juga datang bawa hadiah.

Isinya baju bayi Uniqlo yang beli langsung di Jepang. Si Ambu ini tiap kasih hadiah selalu aja ngacak. Maksudnya gini, pas Cody baru lahiran Ambu datang terus bawain hadiah baju buat bayi.

Masalahnya baju yang dia bawa tuh buat bayi usia 12 bulan sedangkan si Cody saat itu baru berusia 6 hari. 

Dan kejadian kemarin kembali terulang. Si Ambu kasih hadiah baju anak Uniqlo Jepang buat usia 4-5 tahun sedangkan si Cody baru usia 1 tahun kan.

Doa gua begitu lihat hadiah dari Ambu adalah Ya Tuhan semoga ini baju gak keburu dimakan rayap dah karena baru bisa dipake 3 tahun lagi dari sekarang -_-

Sekali lagi, Cody nampak senang sekali waktu dapat hadiah mainan. 

Bukan soal mahal atau murah karena bocil gak akan tau soal itu tapi Cody pasti senang karena banyak yang perhatian ke dia.

Selamat ulang tahun Cody semua Papa dan Mamamu tahun depan masih ada rezeki lagi buat rayain ulang tahun kamu yang kedua ☺️☺️☺️

Tidak ada komentar: