Kamis, 01 Januari 2009

Bersyukur Akan Hidup Ini

Sebelumnya, gua mau jawab dulu beberapa pertanyaan yang masuk ke E-mail gua....

San, kenapa makin jarang nge-blog?

Hm, sorry banget bro... Gua akhir-akhir ini rada sibuk.. Banyak kerjaan menumpuk, maklum gua lagi getol cari duit buat biaya nikah kelak....

Hi...hi....

Terus ada juga yang nanya knapa postingan gua sedih melulu isinya...

Ya, maklum ya... Namanya juga ditolak, jadi pengennya nulis yang sedih-sedih.

Mau makan ingetnya dia mulu...
Mau tidur ingetnya dia mulu...
Mau nyebrang baru inget Tuhan...

Akhir-akhir ini pun gua jadi males ngapa-ngapain... Bawaannya di kamar melulu, bolak-balik baca sms dari dia... Ya, gua renungin dan cari esensinya...

But, life must go on... Hidup harus berjalan, gua pun harus tetap melangkah buat kehidupan yang lebih baik lagi.... Jangan deh ampe terpuruk gara-gara ginian

Gak deh...

Lanjut,

Ada banyak hal yang sulit buat dilakuin di dunia ini...

Contohnya, susah kencing buat orang yang kena kencing batu ato susah buang air besar buat orang yang kena sembelit....

Ha...ha..

Tapi ada hal yang sebenarnya mudah buat dilakuin tapi sulit juga dilakuin, yaitu mensyukuri hidup...

Ya, bersyukur...

Kebanyakan orang selalu mengeluh dan (gak pernah) bersyukur buat hidupnya...

Temen gua pernah nanya, "San, kenapa ya hidup gua gak kayak orang lain?"

Mungkin ini pertanyaan jutaan orang tapi pertanyaan ini sebenarnya bukan untuk dijawab....

Karena gak mungkin ada jawabannya...

Orang-orang selalu menuntut lebih buat hidupnya... Pengen kayak orang kaya, yang bisa punya mobil banyak, punya cewek banyak, bisa ngasih apa-apa ke ceweknya...

Ya, ya gua juga pengen kayak gitu...

Tapi? Gua gak mau menuntut lebih buat hidup gua dan selalu (mencoba) 'tuk bersyukur ama Tuhan buat hidup yang diberikan kepada gua...

Dengan kondisi fisik sempurna dan rejeki tiap pagi alias masih bisa makan pagi, siang, dan malem itu juga merupakan rejeki dari Tuhan...

Ada satu film Indonesia yang menurut gua lumayan bagus dan fresh...

Walau jalan ceritanya mirip ama Filmnya Bill Murray tahun 1990an, tapi untuk ukuran Indonesia ya lumayanlah....

Judulnya Medley yang ngebuat si Franklin Darmadi (sok kenal banget gua)...

Intinya tuh tentang cowok yang gak pernah bersyukur buat hidupnya... Selalu nyalahin hidup dan orang yang ada di sekitarnya... Dia selalu berkata "Kalau saja", "Kalau saja"

Dia akhirnya diberi kesempatan buat ngulang hidupnya... Ternyata hidupnya jauh lebih berantakan dari sekarang... Karena (seperti yang sering gua omongin) gak semua yang kita anggap baik tuh baik buat orang lain dan diri kita sendiri....

Ya, sadar gak sadar gua pun sering ngomong "kalau saja"... Ya, kalau saja gua punya mobil

Akhirnya, dapet tuh mobil, tapi udah punya mobil gua jadi pengen punya dua... Kalau saja gua punya dua mobil...

Gak akan ada habisnya...

Ampun, ampun.... Untung aja belum kepikiran kalau saja gua punya istri lebih dari 2...

Mampus aja deh kalo kayak gitu....

Sebenernya gua pun selalu coba buat menikmatin hidup ini... Kerja, cari duit, cari pacar, memperbanyak temen....

Ya, itu cara gua buat nikmatin hidup ini...

Jangan sirik ama orang yang kualitasnya ada di atas kita... karena kalo sirik bawaannya (pasti)selalu nyalahin Tuhan dan kecewa ama hidup ini...

Diatas langit masih ada langit...

Jadi gak akan ada gunanya buat nyeselin hidup ini... Bersyukur aja karena

dengan bersyukur kita sudah buat hidup kita jauh lebih baik....

Intinya, nikmatin hidup yang udah Tuhan berikan buat kita...

karena setiap detik kita nikmatin hidup ini...

tiap detik itu pula kebahagiaan datang ke kita

Tidak ada komentar: