Kamis, 18 Desember 2008

When Sani Meet Santa

Natal telah tiba! Natal telah tiba!

Hip-hip-hure...

Gua udah gak sabar bakal dapet hadiah apa dari Om Santa tahun ini....

Kalo boleh milih sih, gue pengen dikasih hadiah cewek cantik, baik hati dan siap dikawinin....

Ha...ha...

Tapi daging rusa yang narik gerobak si Santa juga gak apa-apa juga sih... Gua pengen banget makan daging rusa katannya sih rasanya enak dan bisa menjaga vitalitas...

Ha...ha.... Awas lu pikiran mesum...

Baru-baru ini waktu gua lagi pergi ke BIP, gua ketemu ama Om Santa Gadungan... Dia muter-muterin BIP sambil bagi-bagiin cokelat ke anak-anak...

Gak usah ditanya, gua pun sangat berharap dapet tuh cokelat... lumayan....

Kalo minta langsung kan gak enak juga, gua pura-pura jalan ngedeketin Santa sambil berharap dia berbaik hati mau ngasih gua sebungkus coklat....

Gua akting cool tapi kampretnya tuh Santa langsung melengos tanpa ngeliat atau ngasih gua tuh coklat... Sedangkan anak kecil di depan gua, dikasih 2 cokelat!

Sedangkan gua?

Boro-boro dikasih, dilihat aja kagak....

Kampret lu Santa, gua doain supaya janggut lu nyatu ama kulit biar gak bisa dicopot....

Ngomong-ngomong soal Santa Claus gua jadi inget waktu pertama kali gua ketemu ama Om Santa yang gembul itu...

Kalo gak salah tuh waktu gua kelas 3 SD tepatnya waktu lagi Natalan di Gereja gua....

Sebelum Natal itu, guru-guru Sekolah Minggu gua udah ngomong kalo besok Santa akan datang bagi-bagiin hadiah...

Wuih, gua sebagai anak kecil yang polos dan imut berasa dapet angin segar...

Artinya gua bakal dapat hadiah dong? Ekspektasi gua udah berlebihan, gua ngebayangin bakal dapet mainan Power Rangers atau Dragon Ball yang emang gua idam-idamkan sejak lama bahkan sebelum gua dilahirin di bumi ini....

Ha..ha...

Hari yang ditunggu akhirnya datang juga, kita anak-anak Sekolah Minggu dikumpulin di suatu ruangan...

Kita nyanyi-nyanyi dulu bentar, udah gitu Guru Sekolah Minggu nyuruh kita ngomong "Om Santa, kesini dong!"

Dan gebleknya gua nurut...

Setelah 3 kali diulang karena kata Guru Sekolah Minggu gua, Kereta Santa kegedean jadi susah parkirnya (dan gebleknya gua percaya lagi) akhirnya Dia Datang juga...

He's coming....

"Hoo...ho.... Halo anak-anak" kata Om Santa...

Gua melongo ngeliat tuh santa, soalnya perutnya udah mirip buntelan biawak yang diawetin....

Tapi perasaan yang datang kok gak cuma Om Santa aja? Tapi dibelakangnya ada orang yang bajunya norak abis, muka item, pantat tepos...

Awalnya gua kira dia babu-nya si Santa tapi ternyata dia bernama Piet Hitam

Sumpah, mukanya mirip orang homo

Dan yang lebih gua gak tahu lagi, tugasnya si piet hitam arang itu adalah marahin anak-anak yang nakal di Gereja...

Saat itu, perasaan gua udah sangat gak enak... Apakah mungkin itu gua?

Perasaan gua waktu kecil gak nakal-nakal amat... Imut mah iya.... Itu jelas... ha..ha...

Ok, acara bagi-bagi hadiah dimulai dan teman gua Diana adalah orang yang paling beruntung sebagai orang yang pertama buat maju ke depan...

She is a special one...

Sambil buka catatan gitu, dia nanya ke si Diana...

"Nama kamu Diana ya? Bajunya bagus beli dimana?" tanya si Om Santa ramah...

"Dibeliin mama" jawab si Diana sambil gugup...

Gua yang duduk langsung mikir 1000x kalo-kalo gua ditanyain kayak gitu... Nanti kalo ditanyain gitu gua mau jawab, dapetnya dari tetangga..

Garing banget pikiran gua waktu itu walau gua pikir itu lucu

Setelah Diana dikasih hadiah, giliran temen gua si Tya yang disuruh kedepan...

Disini akhirnya gua melihat kekejaman seorang Piet Hitam

Sambil buka catatan, si Piet hitam langsung ngomong "Nama kamu Tya? Kamu jarang masuk sekolah minggu ya? Kamu selalu bolos... dan daftar dosa lain"

Blaaaaaa....blaaaaaaaaaa.......... setelah selese ngebacot dia ngancem si Tya "Kalo kamu masih suka bolos, saya masukin kamu ke karung. Nanti saya lempar ke laut!"

Si Tya langsung nangis berceceran air mata... Ampun serem banget... Mukanya si Tya merah terus nangis mulu tanpa henti.... Udah mirip korban fedofilia aja

Pertanyaannya kemudian? Si Tya yang menurut gua gak nakal-nakal amat digituin, gimana dengan gua?

Gua jadi pengen nangis, pengen kabur, terus pengen pipis....

Tapi sialnya habis si Tya, nama gua yang dipanggil...

"Sekarang giliran Stefanus" kata guru sekolah minggu...

Sambil pasrah, gua mulai berjalan ke depan..... Sekilas gua ngeliatin muka guru-guru sekolah minggu gua... Mukanya kayak yang puas, kalo bisa ngomong tuh muka pasti bakal ngomong "Akhirnya Si Kampret ini dipanggil juga!"

Dan apa yang gua perkirakan bener-bener kejadian...

Boro-boro ditanyain beli baju dimana ama Om Santa, yang ada gua di hadepin ama Si Piet Hitam...

Dia bacain dosa-dosa gua selama Sekolah Minggu

Pertama; Tukang Ngobrol
Kedua; Tukang Ribut
Ketiga; Sering Ngejailin temen-temen
Keempat; Gak nurut ama Guru Sekolah Minggu
Kelima; Gua cakep banget
Keenam; Gua macho banget...

Buat poin kelima ama poin keenam itu boong.... Ha...ha...

Disitu, gua gak bisa ngomong apa-apa....

Padahal gua sungguh berharap detik ini cepat berlalu...

"Kamu mau saya, potong tangannya" ancem si Piet Hitam sambil bawa lidi...

Dia ngoceh, kalo lidinya bisa mutusin tangan orang...

Dan gebleknya gua kembali percaya...

Sambil nahan nangis dan pipis, gua akhirnya dihadepain ke depan si Santa...

"Stefanus lain kali kamu jangan nakal lagi ya?" kata dia ramah sambil ngasih gua kado natal

"Iya" jawab gua terbata-bata...

Gua kembali duduk, dan sungguh ini pengalam horror gua waktu masih kecil... gua jadi trauma banget ngeliat si Piet Hitam....

Sialnya, penderitaan gua belum berakhir, setelah gua giliran kakak gua yang dipanggil....

Kampretnya dosa dia cuma satu, SUKA KEPENGARUH AMA ADIKNYA BUAT NGOBROL...

Yang gak lain dan gak bukan itu adalah gua...

Oh, sungguh hina banget diri gua waktu itu

Akhirnya setiap tahun menjelang natal, gua selalu nanya ke Guru Sekolah Minggu apakah nanti Piet Hitam bakal dateng lagi?

Gua sangat trauma sekali! Kalo aja ampe dia dateng lagi, sumpah gua gak bakal nguci diri sendiri di kamar.....

13 tahun setelah kejadian itu, gua duduk ditempat yang sama...

Duduk di kursi yang sama, tempat gua nunggu buat dizolimi ama Piet Hitam....

Setelah bisa mikir dengan waras akhirnya gua tahu banyak kebenaran yang terkuak...

Pertama Santa Claus dateng gak pake kereta tapi naik Angkot Carteran....
Kedua, sapu lidi si Piet Hitan JELAS gak bisa matahin tangan orang...
Ketiga, mereka itu (Santa dan Piet Hitam) tuh cuma orang yang dibayar....

Sial-sial kenapa ya waktu gua kecil gak bisa mikir kayak gini?

Gua duduk sambil, ngeliatin anak-anak sekolah minggu yang nangis jadi-jadian gara-gara dimarahin ama Piet Hitam Sableng ampe ada yang ngompol segala...

Gua sempet kepikiran buat nusuk tuh lobang pantat si Piet Hitam buat balesan perbuatan dia 13 tahun yang lalu....

Gua awalnya pengen ketawa ngakak ngeliat bocah-bocah ingusan itu nangis, tapi gua juga jadi keinget gua juga dulu pernah dizolimi kayak gini...

Iya toh?

Tidak ada komentar: