Minggu, 07 Februari 2021

Tuker Kado

Salah satu kegiatan rutin yang biasa gua lakukan di awal tahun adalah tuker kado di Gereja. Untuk harga kado biasanya minimal 25rb dan diusahakan bukan makanan agar bisa disimpan dan dipakai.

Jangan membayangkan kadonya mirip artis sosialitas seperti Tas Hermes atau dompet Louis Vuitton. Untuk sekedar membayangkan pun mendingan jangan deh. Berat, kamu gak bakalan kuat biar aku saja.

Beberapa tahun lalu gua pernah dapat jackpot dapat hadiah KESET KAKI merk Alfamart. Ini keji bener yang ngasih, kenapa dari banyak barang di Alfamart harus KESET KAKI sih?

Sumpah deh, gua lebih ikhlas dapat KWACI merk Cap Gajah ketimbang KESET KAKI. Tahun depannya lebih miris. Diumumkan kalau minimal harga barang adalah 25rb dan gua dapat kado isinya duit 25rb pas.

SERIUS. Gua dapat amplop dalam dus isinya duit 25rb. Iya emang kita disuruh kasih barang minimal 25rb tapi gak duit NO BAN GO juga yang dikasih cuy

Gua pernah mengusulkan kalau kita ganti konsep tuker kado. Jadi konsep yang gua usulkan adalah konsep kocok nama. Jadi masing-masing dari kita ambil secarik nama secara random. Kalau misalkan gua dapat nama 'Ben' artinya gua beliin hadiah buat si Ben. Menurut gua ini lebih efektif karena kita bisa lebih tepat sasaran.

Misalnya si Ben suka ngopi, gua jadi bisa beliin Nestcafe serenceng. Tetapi gak tau kenapa, cara ini lagi-lagi kurang efektif. Ada salah satu teman yang dapat nama gua dan sedikit banyak dia pasti tahu-lah kesukaan gua.

Eh gua malah dikasih BONEKA MARIO BROSS. Yang bener aja lah, masak iya gua dikasih BONEKA MARIO BROSS sih? Kalau gua dikasih TAMIYA gua masih terima, kenapa harus BONEKA sih?

.........................................................................

Belajar dari pengalaman gua itu, setiap tahunnya gua gak mau terlalu berekspektasi soal hadiah yang gua terima. Gua pun gak mau ngoyo cari kado, biasanya gua cari barang yang ada di rumah gua yang masih baru dan layak.

Nemu tumbler ya gua kasih tumbler. Nemu buku rohani ya gua kasih buku rohani biar yang baca makin dapat siraman rohani, hahaha

Di tahun 2021 ini, gua bungkus buku dan kaset rohani masih segel. Terberkatilah siapapun yang mendapatkan ini buku dan kaset rohani dari gua.

Tuker kado pun dimulai. Kado mulai diputar sambil diiringi sebuah lagu. Gua memilih untuk kalem, santai aja. Kalau dapat yang gak sesuai keinginan ya santai aja terus kalau dapat kado yang bagus ya anggap rejeki.

Setelah berulang beberapa kali, gua dapat sebuah kado yang bentuknya menyerupai kaos. Ya mayanlah dapat kaos buat kaos tidur

Gua buka dengan santai, bentuknya lipatan berwarna ungu. Ini apaan ya, gua tilik tilik kok bentuknya kayak handuk bukan kaos.

Kalau isi hadiahnya handuk, gua masih bersyukur banget deh. Mayanlah handuk buat 'itu' di WC maksudnya buat lap badan setelah mandi.

Tapi kok kayak bukan handuk ya soalnya ada pegangannya. Benda menyerupai kain itu dibungkus kertas plastik bening.

Gua buka dengan perlahan dan benda itu mulai menampakkan rupanya. Warnanya pink terang genjreng dan isinya adalah TAS BELANJAAN dengan tulisan 'SELAMATKAN BUMI, KURANGI PENGGUNAAN TAS KRESEX' eh KRESEK maksudnya.

Di saat yang lain dapat tumbler, alat bikin kopi, sampai yang gua liat paling bagus dapat power bank eh gua malah dapat TAS BELANJA KE PASAR buat selamatkan lingkungan lah.

Tas pink dengan logo Eco Friendly itu gua genggam. Gua menunjukkan wajah senang padahal hati ingin menjerit.

"Gimana puas dengan hadiah yang diterima?"

"Puas banget!" gua menjawab paling lantang dan keras.

Tidak ada komentar: