Kamis, 11 Desember 2008

Sani Si Raja Voucher

Sebelumnya gua mau ngucapin thanks buat temen-temen gua yang hobby baca blog gua.... Kalo yang mau comment tapi gak tau caranya (gaptek lu), kirim aja lewat E-mail gua...

Lanjut,

Hm, entah berapa kali gua dapet voucher gratisan....

Kebanyakan sih gua dapet dari hasil tulisan gua yang dimuat tapi kadang gua dapet sebagai bonus aja....

Ada voucher bowling, voucher makan, ampe voucher karaoke...

Pengecualian buat voucher makan, hampir sisanya gak pernah gua pake...

Yang paling takjub tuh waktu gua dapet Voucher karaokean di Inul Vista....

Selain gua takut mixer disono rusak and mike ancur gara-gara suara gua, gua takut napsu goyang pinggul gua gak bisa tertahankan karena lagu-lagu dangdut yang menggoda untuk bergoyang..

Bisa-bisa karakter gua yang telah gua ciptakan sekian lama sebagai cowok dingin dan cool bisa musnah gara-gara napsu goyang pinggul gua yang gak tertahankan...

Tapi?

Buat voucher makan, gak ada istilah untuk melewatkannya begitu saja....

Cuma?

Gua harus bisa tahan malu kalo pake voucher makan gratisan ini karena biasanya si mbak penjaga resto langsung berubah raut mukanya kalo kita makan pake voucher... Biasanya langsung pasang muka jutek....

Namanya juga gratisan?

Beberapa bulan lalu, gua dapet 2 voucher makan di Ciwalk... Nominalnya sih gak gede-gede banget 50rb... Menurut gua cukuplah buat sekedar icip-icip disana...

Sebagai pribadi yang baik, tentu gua gak pake sendiri nih voucher tapi gua ajak GS Squad alias Geng Sani Squad buat makan bareng...

Lebih tepatnya sih, biar malunya bareng-bareng gak cuma gua aja yang malu...

Ok, setelah janjian, gua, Banu, Vicks, Albert a.k.a Ambu sudah siap menikmati hidangan resto yang katanya mahal itu... Kalo gak salah, namanya Platinum Resto...

Wuih, dari namanya aja udah keliatan mahal-nya.. Platinum, cuy! Gua yang levelnya cuma makan timbel di pinggir jalan cukup dibuat keder oleh namanya...

Tapi? Masa makan gratis mau dilewatkan begitu aja?

Ok, persiapkan mental dan hati baja untuk masuk ke resto ini...

Pas masuk, ada mbak-mbak manis yang nyapa "Selamat malam, mau duduk dimana?"

Kebetulan di luar ada meja kosong, kenapa gak makan di luar aja?

Kan, kalo mau nyumputin makan bisa gak ketahuan... Benar-benar ide yang briliant... Give me applause!

"Hm, di depan aja mbak" kata gua cool...

Setelah duduk, si mbak langsung nanya "Mau pesan apa?"

Inilah waktunya untuk menahan malu, gua akting pura-pura nelpon nyokap... Padahal pulsa pun gak ada...

Dan, tugas maha berat ini diserahkan kepada si Ambu..

"Mbak, kalo pake voucher ini bisa?" tanya albert

Gue sih tetep pura-pura nelpon biar gak terlalu malu....

"Hm, saya tanyain dulu ya ke manajer" kata si mbak sambil bolak-balik tuh voucher...

5 menit berlalu..

"Boleh, mas... Jadi mau pesen apa?" tanya si mbak...

Yes, yes, waktunya makan gratis....

Hm, setelah liat-liat menu (biasa cari yang paling atas dulu alias paling murah) akhirnya kita mesen Nasi Goreng Spesial, harga 16,275... Sumpret, itu harga nanggung banget... Minum cukup Aqua 3.500 aja... Perfect deh...

Tapi?

Karena nominal voucher cuma 50rb artinya harus ada 1 orang yang dikorbankan... Dan Vicky adalah orang yang palin beruntung nerima kenyataan itu....

"Mbak, pesennya 3 aja tapi piringnya minta 4" kata gue santai...

Sumpah, mukanya si mbak itu kayak lagi nahan geli... kaya mau ngomong "Dasar anak kere lu!"

Sambil nunggu, gua liat di dalem ada snack (kayak kerupuk-kerupuk gitu) tulisannya "Welcome Snack" terus ada tulisan dibawahnya juga "Free Snack"

Hm, kayaknya gua menemukan sesuatu yang menarik nih! Free artinya kan gratis?

Sesuai pepatah, dimana ada yang gratisan pasti ada gua disana...

Sip, kita atur formasi 3-6-1... Untuk permulaan gua tugasin si Ambu buat ngambil tuh snack...
Biar lebih asoy, gua suruh dia ambil langsung pake 2 tatakan....

Ambu berhasil dengan mulus, dia lumayan kalap ngambilnya....

Gua awalnya ogah ngambil bukan gara-gara gak mau makan tuh snack tapi gua malu ama si mbaknya... Apalagi gua udah pasang tampang cool...

Tapi?

Keinginan merasakan tuh snack mengalahkan urat malu gua...

Ok, misi ke 2 ini gua and Banu yang yang bertugas buat ngambil tuh snack...

Sialnya, ngambilnya harus pake penjepit gitu... Aduh, gua yang biasanya ngambil langsung pake tangan rada susah juga.... Tiap gua jepit, kok lepas aja ya?

Waktu keadaan lumayan lengah, langung aja gua ambil pake tangan...

Ha...ha... gak ada yang tau... Berbakat bgt si Sani itu...

Setahu gua yang namanya 'Welcome Snack' itu harusnya cuma boleh ngambil sekali aja... Tapi apa daya, napsu mengalahkan segalanya.... Yang ada gue ama yang lain terus bolak-balik buat ngambil tuh snack...

Rada malu juga sih? Tapi kapan lagi kita bisa makan kayak gini?

Setelah makan snack, 10 menit kemudian dateng tuh pesenan... 3 nasi goreng spesial + 1 piring kosong.....

Waktu si mbak yang nganterin udah cabut dan keadaan sudah memungkinkan, waktunya buat bagi-bagi tuh nasi....

Gua ngasih 3 sendok nasi ke piring kosong itu... yang lainnya juga sama ngasih 3 sendok. Si Banu ngasih potongan telornya, si Ambu ngasih kerupuk, gua sih cuma ngasih potongan cabe rawit...

Ampun dah, udah mirip gembel bagi-bagi nasi... Kasian bgt si Vicky itu....

Cuma 3 kali suap eh jatah si Vicky udah abis, maklum dikit bgt....

Mampus lu deh, vick....

Pas lagi makan, gua kebetulan ketemu ama temen gua yang lagi hang-out di Ciwalk...

Mereka kayaknya takjub ngeliat gua yang biasanya di sekolah cuma bawa bekel nasi ama kecap bisa makan di resto mahal gini...

Gak tau aja kalo makan gratisan...

Setelah kenyang makan (pengecualian buat vicky yang gua jamin masih laper), kita minta bon ke si mbak...

Totalnya 71 rebu, and kita harus patungan 5 rebu karena kurang 21 rebu lagi...

Ya, gak apa-apalah.... Itung-itung bayar snack yang udah hampir habis gara-gara gua dan yang lain

Kenyang deh....

Tidak ada komentar: