Minggu, 25 Januari 2009

Balada Si Penumpang Damri

Hm, angkotan favorit gua dari SD-SMP-SMA adalah bus Damri...

Selain murah meriah, di bus juga gua sering dapat pengalaman yang asoy...

Dari ngeliat copet beraksi ampe berhasil pulang tanpa bayar gara-gara kernetnya lengah...

Ha...ha... ya, ya gua tau itu salah...

Pengalaman gua yang paling memalukan waktu gua naik bus tuh, waktu jatuh terguling-guling kayak siomay yang lagi dicampur kecap asin...

Gara-garanya gua heran ngeliat pedagang asongan/pengamen yang bisa lompat dari bus walau bus lagi jalan kenceng dan AJAIBNYA gak jatuh...

Gua pun pengen bisa kayak gitu biar dikagumi banyak orang... Tapi untung tidak dapat diraih, hanya kemaluan yang saya dapat...

Bukannya berhasil lompat dengan mulus, gua malah jatuh keguling-guling... Celana gua tepat di pantat pun robek.... Beruntung buat orang-orang yang bisa ngeliat aurat gua...

Semua orang ngeliatin gua... Sumpah, tengsin berat... Ok, gua inget pelajaran pertama jangan pernah malu-maluin kalo lagi dalam keadaan memalukan...

Gua langsung berdiri dan berjalan seperti biasa... Berasa gak ada yang terjadi walau pantat sakit banget dan urat gua ketarik...

Itu terjadi waktu gua kelas 2 SMP, dan trauma itu masih membekas di hati saya...

Ha...ha...

Baru-baru ini tiap hari Sabtu (ato Minggu) gua lagi ngadain program baru namanya "Tour D'bus with Sani"...

Keren banget deh namanya... Biar gak pusing, gua jelasin intinya tuh gua pergi dari depan rumah gua naik bus ampe terminal terus balik lagi ke rumah pake bus...

Hiburan yang mengasyikkan ini hanya membutuhkan dana 3600 perak... Disarankan bawa uang 5000 saja karena di bus banyak tukang jual makanan dan barang-barang murah yang bisa bikin lu ngiler....

Selama 3 minggu gua menjalankan tour ini, semuanya berjalan baik-baik saja.... Gak ada yang berubah dari bus Damri ini..

Masih banyak pengamen yang nyanyiin lagu yang bikin gua mules dan kebelet, masih banyak pedagang asongan (jual gunting kuku, kamus Arab, bolpen, majalah)...

dan yang terpenting masih ada gua yang kece disana....

Hari Sabtu malam, gua udah janjian ama tetangga gua si Uli mau jalan-jalan ke mall yang deket rumah...

Jam udah nunjukkin jam 7 malam...

Kita jalan kaki tiba-tiba di jalan tiba gua kepikiran buat ngajakin si Uli buat Tour D'bus...

Gebeleknya si Uli malah mau... Nunggu sekitar 15 menitan akhirnya ada juga satu bus yang datang....

Busnya sepi dan kita milih duduk di depan... Biar kalo ada orang yang mau ngebajak bus, gua bisa langsung loncat ke luar...

Ha..ha...

Jalanan begitu lengang, dan karena sepinya di dalam bus, gua berasa yang punya nih bus....

Semuanya baik-baik saja, sampe kita nyampe di terminal terakhir...

Dan disinilah MUSIBAH itu terjadi... Setahu gua yang namanya terminal itu pasti penuh bus...
Kok sekarang begitu sepi ya? Kenapa, kenapa?

Buat ngejawab pertanyaan itu, gua nanya ama tukang gorpis alias goreng pisang yang ada di deket situ...

"Bang, kok gak ada bus lagi?"

"Oh, tadi bus yang kamu naikin itu yang terakhir... Kalo jam 8 mah udah gak ada lagi"

Dan disaat ini gua gak tahu harus ngapain... Nangis? Ketawa? Pipis? Ato jedukin kepala gua ke lante gara-gara kebegoan gua...

KALO GAK ADA BUS LAGI, GIMANA GUA BISA PULANG? Dari Cibereum ampe Cicaheum tuh jauh banget, sejauh Neil Amstrong berangkat dari bumi ke bulan...

Anehnya Si Uli masih cool-cool aja walau gua tau dia udah ngompol dari tadi gara-gara takut gak bisa pulang...

Ok, langkah yang paling bener tuh jalan kaki dulu... Sambil berharap ketemu tetangga yang mau nganterin pulang ato ketemu supir taksi yang mau kasih tumpangan gratis gara-gara ngliat muka gua yang kece...

Jam udah jam setengah 9 malam, yang gua takutin tuh cuma satu... Ketemu bencong di jalan.... Takut digerayangin tubuh gua ini... Ha...ha...

Gua sekali pernah dicolek ama bencong waktu gua lagi nunggu beli martabak... Selain geli, gua ngerasa kesucian tubuh gua telah ilang 25% gara-gara colekan si bencong laknat itu...

Gua terus berjalan ama si Uli.... Selain bencong, gua juga takut orang-orang ngira gua homo gara-gara jalan berduaan di malam hari...

Tapi jelas, opini itu salah besar, karena gua masih horny kalo ngeliat cewek sexy... Ha...ha...

Waktu lagi jalan, gua ngeliat ada bus ngelintas... Gua langsung lari, ngejar tuh bus... Tapi kampretnya si bus sama sekali gak berhenti... Dia terus pergi, ninggalin gua disini... Terpuruk dalam kedinginan...

Oh, malangnya...

Jam 10 an, gua berhasil nyampe di Balai Kota... Kata si Uli disini ada angkot Antapani yang masih mangkal... Aduh, gue berharap emang ada angkot antapani deh.. Soalnya nih kaki udah berasa remuk...

Dan ternyata Tuhan mendengar doa Anaknya yang teraniaya... Nunggu sekitar 10 menit, lewat juga tuh angkot... Oh, waktu naik dan duduk, rasanya kayak duduk di surga...

Tapi ada satu hal yang masih gua takutin... Karna udah malam dan sepi penumpang, supir angkot tuh suka sembarangan nurunin penumpang...

Biasanya, si supir bakal sok ramah dan ngasih pertanyaan yang homo abis....

"A, mau kemana? Turunnya disini aja ya? Naiknya yang dibelakang aja!"

Gua pernah diturunin secara paksa ama supir angkot setan itu...

Untungnya, nih supir baik bener... Gua gak diturunin secara paksa dan akhirnya turun di Antapani...

Dari Antapani, gua masih harus jalan kaki dulu, soalnya rumah gua bukan di Antapani....

Aduh, kaki udah mau remuk, masih juga harus jalan kaki....

Jam 11an, akhirnya gua berhasil pulang dengan sehat walafiat...

dan....

untuk sementara Tour D'Bus ini kayaknya harus dipending untuk jangka waktu yang gak ditentukan...

Tidak ada komentar: