Kamis, 18 Maret 2010

Penonton Yang Baik = Penonton Yang Tidak Melempar Air (Kencing)

Banyak orang yang ngomong kalau sifat gua terlalu childish alias kekanak-kanakkan....

Ya, maklum saya baru puber baru 17 tahun jadi masih kebawa sifat anak-anaknya....

17 tahun? Percaya kagak? Ha....ha...

Ada satu peristiwa yang lumayan menyadarkan kalau gua itu (ternyata) belum terlalu dewasa.

Saban hari gua diajak makan ama temen-temen SMP gua. Mereka ngajakinnya makan di tempat Sushi. Awalnya gua ogah dateng, soalnya gua trauma makan sushi. Sekalinya gua makan sushi, uh suer rasanya asin banget kayak ingus anak SD. Apa teknik makan sushi gua yang salah? Tapi suer, rasanya emang asin banget.

Tapi, karena takut dicap sebagai “cowok yang gak pernah makan sushi” akhirnya gua meng-iya-kan tawaran itu....

Nyampe di tempat suhsi, pelayan dateng. Dia ngoceh kalau sekarang lagi ada penawaran murah untuk minuman khusus minuman beralkohol alias Bir..

Temen gua langsung fasih nyebut, merk-merknya... Temen gua yang lain juga kayak yang sudah biasa banget beli minuman keras...

Sedangkan gua?

Gua hanya cengo entah mau ngomong apa. Sesekalinya gua minuman keras tuh waktu ada mbok Jamu lewat depan rumah.

Kebetulan nyokap gua beli jamu buat dateng bulan. Kebetulan gua ada disana dan ditawarin arak ama si mbok jamu. Katanya bagus buat pertumbuhan dan vitalitas.

Vitalitas? Apaan lagi. Ha...ha...

Karena penasaran sambil merengek ke nyokap buat dibeliin akhirnya gua dibeliin satu gelas arak. Harga cukup 1500 aja...

Rasanya? Gak usah ditanya...

Kayak kencing biawak.... Ha..ha...

Jangankan mabuk, ya ada gua malah kena diare 3 hari gara-gara arak sialan itu. 3 hari berturu-turut gua harus minum oralit kayak anak TK.

Oh, D*mn. Impian jadi dewa mabuk kayak Bruce Lee ternyata hanya angan-angan belaka karena arak setan itu...

Lanjut,

Temen gua terus nawarin mau bir apa. Jujur, gua cuma tau segelintir merk bir. Tapi gua gak mau sembarangan ngomong bisa-bisa gua dapet musibah....

Bisa aja ngomong, mau mesen “Jack Daniels” yang awalnya gua kira Cuma 30rb, eh gak taunya 400rb. Bisa-bisa gua disekap disana terus disuruh nyikat panci....

Gua cuma bilang “Maaf, gua udah berhenti minum minuman keras” dengan gaya cool dan tenang....

Hiaa..ha... tertipu semua... Boro-boro minum minuman keras, minum arak aja kena diare....

Setelah selesai makan sushi, gua diajakkin dugem...... Ini salah satu aktivitas yang gak gua sukai. Seumur-umur gua belum pernah dateng ke tempat-tempat gitu.... Apalagi ortu melarang keras dateng ke tempat-tempat gitu...

Padahal cewek yang cantik dan manis, banyak banget disana.... sedikit kecewa.com......

Jujur, gua kagak suka ke tempat-tempat keramaian gitu.. Gak tau kenapa...
Kalo ditanya, kalau lagi senggang sukanya kemana, gua jawab ke stadion...

Yup, stadion. Apalagi kalau yang main klub-klub gak terkenal, itu stadion sepi banget kayak kuburan. Yang nonton paling tukang donut ama cakue... Ha...ha...

Sambil nonton bola, biasanya gua suka sambil jajan cuanki... Uh, enaknya suasana itu. Apalagi angin yang sepoi-sepoi menembus tulang, uh mantep deh... Ditambah kalo ada cewek manis yang ikut nonton. Sungguh kenikmatannya tiada tara.

Selain nonton bola, gua sekalian ngeliput buat nulis-nulis berita... Ck, keren banget ya si sani itu.. Ha..ha...

Selain itu gua juga suka foto-foto bareng pemain bola. Lumayan buat kenang-kenangan. Siapa tau pemain bola yang udah difoto bareng gua langsung terkenal dan masuk koran. Lumayan gua bisa numpang tenar. He..he...

Dengan kalimat sakti “Sir, can I photo with you” yang gua pelajarin dari kamus bahasa Inggris, kegiatan foto-foto gua ini selalu berjalan sukses.... Kalau si bule ngomong “Off Course”, langsung gua rangkul pundaknya dan pasang muka ganteng. Udahannya tinggal ngomong “Thanks, GOD Bless You”.

Kerennya gua itu... Ha..ha...

Tapi beberapa tahun belakangan gua sempet dapet malu. Ceritanya gua foto bareng pemain bola Kamerun. Awalnya semuanya berjalan sesuai skenario diatas. Tapi sayang fotonya burem....

Gua tungguin dia keluar dari stadion terus pas ketemu gua ngomong kalimat sakti itu, “Sir, can I photo with you”

Dia agak kesel terus pasang muka ketus “Yes, you have”, mungkin dia kesel karena tadi kan udah foto masa minta foto lagi? Dia gak tau kalau hasilnya burem dan gua gak tau apa bahasa Inggrisnya burem. Ha..ha..

Dengan level Bahasa Inggris (saat itu) yang jongkok kayak kecebong lagi pipis, gua berasumsi kalo:

“Yes, you have” itu artinya “Tentu saja boleh, anak ganteng”.... ha...ha...

Padahal yang bener itu:

“Yes, you have" itu artinya “Ya, kau sudah” (bahasa kasarnya: lu tadi kan udah poto ama gua!)

Langsung gua rangkul tuh pundak si pemain bola Kamerun itu, gua perhatiin dia rada kaget, mungkin dia mikir “bukannya tadi udah gua bilangin kalau sudah, kok ini anak sok akrab banget megang pundak gua”

Ha...ha...

Gua baru nyadar, setelah nanya ke temen, kalau “Yes, you have itu artinya Ya, kau sudah“ Sumpah, malu banget kalau inget kejadian itu...

Tapi itu dulu, sejak gua mutusin belajar bahasa Inggris, nilai TOEFL gua sekitar 400.

Itu juga kalau percaya, ha...ha...

Lanjut,

Gua sekarang dalam posisi duduk di stadion. Rencananya mau nonton bola sambil melepas penat... Sambil makan cuanki + kerupuk, gua duduk santai sambil menikmati pertandingan.... Yang nonton gak terlalu banyak mungkin yang tanding bukan klub terkenal jadi sedikit banget yang nonton....

Di belakang gua duduk emak-emak yang sumpah ribut banget..... Teriak-teriak sendiri, teriak “GOLLLLLLLL” gak taunya belum Gol. Uh, ini emak gua jamin profesinya kesehariannya jadi MC orkes dangdut keliling....

Pertandingannya sih gak terlalu rame tapi pas terakhir-akhir mulai rame... Tiba-tiba pemain di lapangan rusuh. Baku hantam tidak terelakkan. Penonton yang lain mulai lempar-lempar batu, botol ke lapangan....

Wah, ini nih kesempatan buat gua ikut ngelempar botol... Gua perhatiin di lapangan ada pemain yang gundul. Kepalanya mengkilap banget, pengen banget gua lempar pake sendal. Ha..ha...

Apalagi kepalanya yang botak licin itu kayak yang ngomong “ayo, ayo lempar saya kalau bisa”

Tapi kok susah banget ya cari botol disini. Di tangan kanan gua cuma ada mangkok cuanki. Masak nih mangkok yang gua lempar?

Gua celingak-celinguk nyari botol yang mungkin masih ada. Ternyata yang namanya rejeki itu emang gak kemana-mana. Ketemu tuh satu botol tapi sayangnya gak ada isinya...

Gua nengok ke pojok kanan, gua liat ada orang yang ngencingin tuh botol terus dilempar ke lapangan...

MASAK IYA INI BOTOL HARUS GUA ISI AMA AIR KENCING?

Tapi gua sama sekali lagi gak kepengen kencing... Ha...ha...

Pas lagi muter-muter nyari botol, eh gua nemu botol yang ada isinya di kursi belakang...

Ok, Sani. Sekarang waktunya kamu jadi penonton rusuh. Bidikan utama adalah kepala botak si pemain yang terlalu menggoda untuk dilewatkan.

Tapi ternyata Tuhan berkehendak lain, pas gua mau lempar tiba-tiba ada polisi yang ngeliat ke arah gua. Dia teriak “Heh kamu, turunin!” Sambil nunjuk ke arah gua....

Gua celingak-celinguk, sambil diliputi 1000 pertanyaan. Apa itu ke arah gua atau ke siapa ya?

Gua nengok ke kanan, adanya emak-emak lagi netekkin bayinya.

Nengok ke kiri ada tukang bacang lagi nonton....

Nengok ke belakang ada tukang cuanki lagi masukkin kuah ke mangkok...

Ya Allah, ternyata eh ternyata gua orangnya....

Gua cuma nyengar-nyengir cengengesan, terus jatuhin tuh botol ke lantai.... Terus balik badan dan kabbbbbuuuuuuuuuuuuur secepatnya.........

Ha..ha....

Pesan Moral hari ini, penonton yang baik = penonton yang tidak melempar air (kencing)........

Tidak ada komentar: