Selasa, 30 Juli 2013

The Philosopher GOD

Salah satu hobby gue yang orang lain gak tau adalah di saat senggang, gue seneng banget maen keyboard.

Gue yakin, sampai gue kasih tanda titik di kalimat tadi, kamu-kamu yang baca pasti gak akan percaya, hahaha.

Kebetulan, di kamar Nyokap gue ada keyboard nganggur. Dulu Bokap beliin buat Nyokap tapi malah jarang dipake dan cuma disimpen di kamar doang.

Yang pertama kali bisa itu kakak gue karena kebetulan dia kan kursus musik di Gereja terus lama-lama gue minta diajarin kakak karena serius, gue ngerasa kakak gue kalau lagi main keyboard/piano/organ tuh kok keliatannya keren banget.

Kerennya gini, lu pake jas dan dasi kupu-kupu di leher terus mulai memainkan lagu romantis di hadapan orang banyak. Brrrrr, serius keren banget.

Lebih keren lagi kalau gini, lu main keyboard sambil nyanyi, buat gue itu keren banget!

Salah satu mimpi gue yang belum kesampaian tuh, gue pengen banget di suatu hari, hmmmm mungkin di hari spesial. Ya hari spesial pas ulang tahun pacar mungkin atau mungkin pas anniversary, gue pengen ngajak doi makan di cafe romantis yang tempatnya asyik dan nyediain piano.

Doi kan gak pernah tau kalau gue bisa main piano, terus di suatu moment, gue bakalan ninggalin doi bentar dan naik ke atas panggung.

Gue bakalan ngomong gini "Ini lagu aku kasih buat perempuan berbaju ungu yang lagi duduk di ujung sana. Makasih sudah menemani malam-malam aku. Thanks for everything"

Dan endingnya gue bakalan mainin lagu favorit gue dari kecil (tanpa nyanyi pastinya, hahaha), judulnya The Lonely Man. FYI, Lagu ini selalu gue mainin setiap megang piano loh :)

Yang mau kayak gimana lagunya cek kesini ya http://www.youtube.com/watch?v=m55T004kvEQ

Tahun ini belum kesampaian padahal gue sudah nemu tempat yang cocok tapi gak apa-apa. Mungkin tahun depan, dua tahun lagi, tiga tahun lagi? Who knows?

Belum lama ini, di tempat gue biasa beribadah dapet surat dari Gereja Pusat yang berisi tembusan ke anak-anak muda di Gereja gue. Isi tembusannya, Gereja gue diminta buat ngirim team musik ke Gereja Pusat, katanya sih ada kontest musik gitu.

Setelah berunding, kakak kakak senior bilang sekarang waktunya buat regenerasi. Jadi rencananya yang dikirim tuh yang masih remaja-remaja, kebanyakkan masih SMP-SMA. Bukan soal menang atau kalah tapi lebih ke arah soal pengalaman sih.

Oh ya, gue pernah ikutan kontest ini sebelumnya. Tahun 2010 dan kebetulan gue dipercaya buat megang keyboard. Gue oprek-oprek arsip foto gue kebetulan ada foto gue waktu lagi ikutan kontest itu:

2 Keyboard sekaligus #Ehem
Satu yang mengganggu dari foto itu adalah baju yang gue pake. Jadi waktu itu kebetulan Nyokap gue kan nyumbang kain buat Team Musik di tahun 2010 itu. Semuanya baik-baik aja dan gak ada masalah waktu gue pake. Masalah mulai datang, waktu gue lagi makan siang di Restoran Padang Sari Bundo.

Yang Rumahnya di Antapani pasti tau dimana itu Sari Bundo.

Eh, pelayan Sari Bundo ternyata bajunya sama persis kayak yang gue pake. Demi apaan, Nyokap gue bisa milihin kain yang sama kayak pelayan Sari Bundo pake -_______-

Karena semua senior-senior sudah sibuk semua termasuk kakak gue yang akhir-akhir ini lebih banyak di Jakarta, gue diminta buat jadi mentor buat tim baru ini.

Mentor? Kedengarannya keren sekali bukan? Apa dengan jadi mentor gue bisa kayak mentor di film-film boboho yang marah-marah dan disegani?

#Wow!!!

Sebenarnya label mentor menurut gue cuma tempelan aja sih soalnya biar anak-anak ini masih sekolah mereka sudah punya kemampuan dan potensi kok.

Gue malah yakin, gue malah lebih cupu dibanding mereka dalam hal bermusik tapi jadi mentor juga berguna untuk ngebimbing mereka yang masih muda.

Tau sendirilah gejolak anak muda masih pengen pamer, show off atau out of beat gara-gara pengen pamer itu. Dari situ nanti gue bisa ngingetin mereka buat tetep konsentrasi.

Kita cuma punya waktu 2 minggu dan itu pun gue cuma bisa datang di 2x pertemuan karena gue ada kesibukkan sendiri. Waktu gue liat latihan terakhir, gue rasa sudah sangat baik. Biar masih ada salah-salah tapi gue rasa untuk ukuran mereka sudah sangat baik.

Lagi (sok) diskusi

(Sok) cool ngajarin maen bass
Setelah semuanya dirasa cukup, iseng-iseng di tengah obrolan sambil makan batagor, Jason yang maen drum, nyeletuk, nama band kita apa ya kak Stefanus?

Iya ya, band ini kan belum punya nama ya?

"Ada usulan nama?" tanya gue ke anak-anak

Hening sesaat....

"Gimana kalau nama bandnya "The Sporadix Enigma?" kata Adrian Drummer gue yang masih kelas 2 SMP

"Ada nama yang lebih alay dari itu?" jawab gue yang langsung disambut tawa semua orang disitu.

"Gimana kalau The Philosopher Secret's" gue kasih usul

Gue juga sebenarnya agak ragu ngasih itu nama. Gue takutnya orang-orang yang denger bakalan ngira kalau konsep ini band kayak Victoria Secret's. Itu loh merk lingerie dan bra. Gimana kalau orang-orang beranggapan kalau semua personel band gue manggung dengan make lingerie dan bra doang?

Geli gue ngebayanginnya.

Setelah lama berdebat akhirnya nama yang dipilih adalah The Philosopher GOD. Keren atau alay gak sih namanya? Tapi mendinglah nama itu, tadi ada yang kasih usul nama band gue "Anak-Anak Allah"

Gue ngebayangin pas MC manggil nama band gue "Ya, sekarang giliran Anak Anak Allah Band yang akan tampil". Gak cocok brur!

Hari yang dinanti-nantikkan akhirnya dateng juga. Kita janjian kumpul jam 3 sore dan acaranya di Bougenville Lembang. Gue terpaksa dateng langsung karena masih ada kerjaan yang harus diselesaikan,

Untungnya pas gue dateng, band gue belum manggung. Gue kasih semangat buat mereka sebenernya mereka agak keder karena Gereja lain ngirim orang-orang yang seusia gue. Malah ada yang angkatan kakak gue segala!

Tapi ada sedikit masalah, jadi kan rencananya band gue ini mau pake 2 vokalis. Vokalis gue yang cowok si Tanto malah gak bisa datang karena mendadak sakit. Tercetus ide dari Adolf (Gitaris): "Ya udah Kak Stefanus aja yang ngegantiin"

Lucu. Sumpah, ini ide terlucu yang pernah gue denger dalam sejarah hidup gue.

"Gak usah tegang, relax, ambil nafas panjang-panjang hitung sampai 10. Buat Jason (Drummer), yang semangat mainnya. Samain ketukkan ama Rio (Bass). Jangan lupa liat kode tangan dari kak Putri (vokalis). Okey!" gue kasih spirit

Beberapa orang dari Gereja lain ternyata masih inget ama gue dan semua pertanyaanya pasti gini "Lu adiknya Dyota kan?"... Ternyata gue lebih dikenal sebagai "Adiknya Dyota" dibanding nama asli gue -__-

5 menit kemudian nama band gue dipanggil, "Ya sekarang waktunya buat The Philosopher GOD perwakilan dari Filadelfia!"

Pas dipanggil nama band gue, entah kenapa gue ngerasa nama band gue alay banget, hahaha.

Sebelum main, vokalis gue Putri ngenalin satu-satu personel band gue. Yang bikin dia malu dia ngomong "Oh ya satu lagi. Saya juga mau kenalin mentor band kami, Kak Stefanus yang duduk lagi di depan. Tolong berdiri ya kak Stefanus"

Sambil malu-malu gue berdiri, melambaikkan tangan sedikit dan dibalas dengan seruan "booooooooo" dari yang lain. F**k, gue malah di-boooooo-in -_-

Band gue mulai beraksi, drummer gue si Jason nampak tegang banget. Mukanya pucet tapi gue semangatin dari jauh. Dia curhat ke gue kalau dia lagi naksir ama cewek dari Gereja lain, langsung gue panas-panasin biar dia lebih semangat dan powerfull biar cewek yang dia naksir bisa tertarik, xixixixi

Gue akuin biar jam terbang band ini masih kalah dibanding kalah ama yang lain tapi gue acungin jempol buat band ini. Semuanya pas, sesuai instruksi, gak ada kesalahan sama sekali.

2 lagu selesai dan band gue disambut dengan applause meriah. Setelah turun panggung, gue salamin satu-satu tangan mereka dan gue bisa ngerasa tangan mereka yang basah karena saking tegangnya.

Gak usah mikirin pujian atau apa, yang terpenting adalah beri yang terbaik dari apa yang bisa kamu berikan. Itu lebih dari cukup :)
 
Yang mau liat videonya, videonya bakalan gue upload di postingan berikutnya, tungguin ya brur :)

Tidak ada komentar: