Senin, 17 November 2014

Better Than Perfect

Ok, iya, bener. Jadi di bulan November ini gue makin-makin-makin tua. Kalau dulu gue risih banget kalau dipanggil "Om, Om" kayaknya mulai sekarang gue sudah harus membiasakan diri buat dipanggil dengan sebutan itu.

Sebenarnya sih gak ada yang spesial di hari jadi gue kali ini. Mungkin yang membedakan adalah di hari ultah gue tahun ini, ultah gue sengaja dirayain.

Dari ingetan gue, selama gue hidup ulang tahun gue itu kalau gue salah inget pernah 3x dirayain. Yang pertama waktu gue umur 6 tahun, yang kedua waktu gue umur 16 tahun, dan ketiga ya tahun ini.

Dirayainnya juga bukan dengan pesta besar-besaran sih. Khusus untuk tahun ini, gue ngundang temen-temen di Gereja dan beberapa temen yang lain buat datang ke rumah buat makan-makan sambil (sedikit) ngarep dapet kado, hihihihi

Satu hari sebelum gue ultah (gue ultah tanggal 4 November), gue masih sibuk berkutat dengan laptop gue. Lagi asyik-asyik kerja tiba-tiba ponsel gue nyala.

Gue liat ada message dari tetangga (iya tetangga gue yang sering gue ceritain, di blog ini). Isi BBMnya singkat dan jelas "De, keluar bentar. Ada yang penting. Penting banget"

Belajar dari pengalaman gue yang sudah-sudah, pentingnya tetangga gue ini pasti gak penting banget buat gue. Gue mikir sekitar 1-2 menit, mending gue waro atau gue cuekkin ya ini BBM.

Saat itu dia nge-BBM gue terus dan dari isi BBMnya dia ngeyakinin kalau ini beneran penting banget, saat itu jam sudah menujukkan pukul 23:45. 15 menit lagi tanggal 4 November jadi apa mungkin ini tetangga gue yang 'tercinta' ini mau kasih kejutan buat gue?

Apa dia ini lagi akting, pura-pura nyuruh gue turun dan keluar rumah padahal aslinya dia lagi nyiapin sirkus buat ulang tahun gue? Tapi dia kan cowok, masak niat banget kasih kejutan buat gue?

Dibanding banyak pertanyaan, akhirnya gue mutusin buat turun. Dia sudah jongkok manis di depan rumah dia. Begitu denger gue buka pintu, dia langsung terlihat antusias dan sedikit berlari ke arah gue.

Dia ngeluarin ponsel merk AD*AN dan buka akun facebook dia. Dari akun facebook dia, dia masuk ke message dan nunjukkin message dari akun bernama "Vanessa Adams"

Ini dari namanya juga gue udah nyakin boong. Gue yakin 100% kalau nama Vanessa Adams ini gabungan dari nama Vanessa Hudgens (iya yang mantannya si Zach Efron) terus Adams itu dari nama Victoria Adams (istrinya David Beckham).

Buat lebih ngeyakinin lagi, gue gedein foto pp si Vanessa Adams ini dan ini kan fotonya si Hannah Montana?

Ok, sempurna. Vannessa Hudgens + Victoria Adams = Hannah Montana.


Sampai detik ini, gue belum bilang ke tetangga gue ini kalau itu akun palsu. Dia sendiri langsung cerita kalau sudah 2 Minggu ini dia sudah intens berkomunikasi dengan si Hannah Montana ini.

Terus kalau gitu ngapain gue disuruh turun malam-malam gini?

Ternyata dalam message yang dikirim si Hannah (pake bahasa Inggris), si Hannah ini bilang kalau dia mau kirim barang-barang buat tetangga gue itu. Dia tulis lengkap apa-apa aja yang mau dia kasih:

* Duit 15.000 dollar
* Jersey sepak bola original
* Kemeja Dolce Gabanna
* Ikat Pinggang Zara
* Sepatu merk Reebok

Belum juga dikasih tetangga gue udah langsung mimisan. Dia bilang kalau dapet duit 15rb dollar mau dipake buat bikin warnet merangkap kost. Terus gue iseng nanya Mama tau gak soal ini? Dia bilang tau dan kalau uangnya sudah nyampe mau dipake bikin cafe.

Ok cakep, 15.000 dollar mau dipake buat bikin cafe warnet, kost, dan cafe. Aslinya gue pengen ketawa sambil megangin perut tapi gue gak mau ngehancurin kesenangan dia untuk saat ini.

Dia juga mengiming-imingi gue dengan "ikat pinggang Zara", syaratnya gue harus bantuin dia balesin message si Hanna Montanah -_-

Dari liat nama aja gue udah yakin ini akun fake dan bener sesuai dugaan gue. Sebelum kirim semua hadiah itu, si Hannah Montana minta dikirimin duit sekian juta. Alasannya buat biaya kirim ongkos kirim dari Amerika ke Indonesia.

Buat lebih ngeyakinin lagi, si Hannah ini kirim message yang gue yakin bisa bikin cowok-cowok mimisan. Kurang lebih isinya gini: "Saya juga dalam waktu dekat akan segera berkunjung ke Indonesia. Kamu booking hotel untuk saya ya. Saya sudah tidak sabar untuk menikmati tubuhmu"

Eaaaaaa... Terjawab sudah kenapa tetangga gue mukanya berasa panas dingin dari tadi ternyata dia diimingi-imingi "menikmati tubuhmu"

Akhirnya gue jelasin kalau ginian tuh biasanya nipu. Gue bilang kalau dia minta transfer atau kirim uang jangan pernah mau karena biasanya nipu. Gue jelasin sebisa gue dan soal percaya gak percaya itu kembali lagi ke urusan dia.

Setelah sekitar 30 menit berbincang dengan dia, gue kembali ke kamar. Jam sudah menunjukkan pukul 12:00 lebih dan Puji Tuhan umur gue bertambah.

Umur bertambah, tanggung jawab makin bertambah. Banyak hal yang mungkin harus dirubah dari gue, kalau kata Nyokap gue sih yang paling pertama gue harus ngerubah sifat kekananak-kanakkan gue dan bersikap lebih dewasa lagi. Itu yang terpenting.

Temen gue pernah ngomong, kalau di usia gue yang sekarang adalah usia yang tepat buat dijadiin sebagai turning point dalam hidup seseorang.

Gak salah sih tapi kalau ditanya kapan turning point gue, gue bilang sih tahun lalu ya. Turning point gue itu datang di saat malah yang gak pernah gue duga sama sekali.

Sesuatu yang awalnya gue kira mustahil dan bikin gue pesimis ternyata saat gue jalanin, semuanya berjalan baik-baik saja.

Kalau ditanya apakah gue sekarang hidup di comfort zone? Gue bilang sih iya. Gue sedikit gak setuju dengan orang yang bilang kalau kita harus keluar dari zona nyaman.

Gue lebih mikir, bagaimana caranya supaya gue bisa tetep berada di comfort zone tetapi gue tetep kasih tekanan-tekanan kepada diri gue sendiri. Kalau gue bisa mengatasi semua tekanan itu, gue bakalan tetep berada di comfort zone tapi kalau gue gak bisa, gue bakalan terhempas dari zona nyaman gue.

Ah....

Intinya adalah tetap sabar karena segala sesuatu itu awalnya sulit sebelum menjadi mudah. Masa depan bukan besok, masa depan adalah hari ini. Karena apa yang kamu tabur hari ini, itulah yang akan kamu tuai masa depan...

Terakhir, terima kasih buat semua ucapan dan hadiah-hadiahnya. Semuanya gue suka, gak ada yang gak gue suka. Iya, iya janji semuanya bakalan dipake kok :)

Tidak ada komentar: