Jumat, 21 Juli 2017

Ih Serem, Ada yang ngikutin

Sejujurnya gua paling males kalau nulis cerita serem. Kenapa? Karena kalau gua nulis cerita serem itu artinya gua baru aja ngalamin kejadian serem. Gua yakin banget, gak ada satu pun dari kalian yang pengen mengalami kejadian serem bukan?

Gua pun demikian, biar gua bukan orang yang parno tapi gua selalu berdoa supaya gua dihindari dari hal-hal mistis seperti ini. Jangan sampai tidur nyenyak kamu terganggu oleh hal-hal di luar nalar manusia.

Cerita serem ini bermula ketika gua dengan teman yang lain jalan-jalan buat explore Bandung saat libur panjang kemarin. Namanya jalan-jalan pasti pengennya happy kan?

Libur panjang kemarin, gua bareng manteman yang lain berencana mau ke Dermaga Bintang, Puncak Bintang, Bukit Moko, Tebing Keraton, dll. Dermaga Bintang itu letaknya ada di Cimenyan, lumayan jauh dan nanjak sih. Tapi gak apalah yang penting bisa menikmati Bandung dari atas, biar keliatan romantis gitu, xixixi.

Jarak tempuh Dermaga Bintang dari rumah gua kesana itu sekitar 1 jam lebih. Kita pake sekitar 6 motor buat kesana. Jalanannya nanjak dan lumayan berkelok, tidak disarankan untuk kamu yang belum terlalu jago bawa kendaraan buat kesini.

Jam menunjukkan jam 5:30 dan gua baru ternyata Dermaga Bintang ini cuma dibuka sampai jam 6 sore saja. Alasannya karena penerangan yang minim dan lumayan ngeri juga sih kalau ampe Malam disini karena tempatnya yang dipenuhi oleh pohon besar.

Setelah bayar tiket (15rb), kita masuk dan menaiki tangga untuk mencapai spot paling maksimal buat foto-foto. Tapi ada yang aneh pas kita sedang menaikki tangga, salah satu temen gua dari Timor Leste si Ely Freitas malah menaikki bukit menuju tempat yang penuh dengan pepohonan.

"Itu si Kak Ely kenapa?" tanya Tanto sambil perhatiin Ely yang naik bukit. Gua nengok sekilas dan gua pikir dia mau nangkep jangkrik atau apaan gitu.

"Eh Kak Ely kok ngangkat baju, mau kencing ya?" tambah Stefanus, salah satu temen gua yang lain.

Gile ini orang keren amat, kencing di sembarang tempat, hahaha. Gua sih mikirnya gini, udara di atas kan dingin banget jadi si Ely kebelet kencing. Karena sudah gak tahan (kalau kencing di WC lumayan jauh jaraknya) jadi dia kencing di pohon.

Gak lama kemudian, Ely turun menuruni bukit dan cengar cengir kayak biasa. Tapi nyengirnya penuh arti, gua sedikit berbisik ke dia, "El ada apaan?"

Tanpa basa basi dia bilang kalau ada KUNTILANAK yang lagi merhatiin kita dan Ely ternyata bukan mau kencing tapi sengaja naikkin baju buat memperlihatkan pusarnya karena dia bilang kuntilanak itu takut dengan pusar manusia.

"Sekarang kemana Kuntinya?" tanya gua polos.

"Sudah pergi sekarang" balas Ely. Gua gak terlalu mikirin hal itu sih dan kita pun kembali ke tujuan awal buat happy dan foto-foto. Setelah puas foto-foto kita adain sharing session dan berdoa bersama sebelum pulang.

Yang penasaran ama Ely, orangnya paling belakang

Berasa jadi anak dugem
Sebelum pulang, kita mampir dulu ke sebuah warung buat jajan supermie kuah. Pas kan, udara dingin makan supermie. Lebih pas lagi kalau pergi bersama pasangan dan peluk pasangan kamu saat udara lagi dingin gini #baper

Gua ambil posisi duduk di pojokkan sambil minum segelas teh hangat. 5 menit kemudian, pesanan Supermie kita sampai. Semua pesan Supermie kecuali Ely yang mesen pisang keju. Dari ujung gua ngerasa ada yang aneh, Ely gak banyak cakap, mata dia awas sambil sesekali menggosok-gosokkan tangannya sambil meniup tangannya.

Setelah supermie gua habis, gua pindah posisi ke deket Ely dan ANEHNYA gua ngerasa dingin banget. Disini emang dingin banget tapi entah kenapa di sekitara Ely duduk, udarannya dingin luar biasa. Kalau gua menggambarkan, dinginnya tuh kayak kita lagi buka kulkas (seperti disembur udara dingin).

"Disini kok dingin banget" tanya gua ke Ely. Ely hanya tersenyum sambil terus menggosok-gosokkan tangannya.

"Iya dingin banget disini" jawab Tanto.

Setelah selesai makan, kita melanjutkan pulang. Gua dibonceng Ely dan di tengah perjalanan, Ely berbisik ke gua, tuh di deket pohon ada yang lagi merhatiin kita.

Gua tengok ke samping, kosong sih, cuma ada pohon besar aja. Mungkin 'dia' mangkal disana ya, pikir gua dalam hati. Gua bilang ke Ely supaya jangan ngomong kalau ada penampakkan atau apa, bikin ngeri soalnya.

Di tengah perjalanan, pas banget di tikungan ada kecelakaan hebat. Gak tau gimana ceritanya, ada motor yang berlawanan arah dengan gua (rombongan gua turun kebawah sedangkan dia naik ke atas) jatuh dan nyenggol motor di depannya. Hampir 4 motor jatuh beruntun dan ada 2 anak kecil yang kegencet motor, beberapa orang mengalami luka karena tikungannya emang lumayan rawan.

Gua dan Ely turun sebentar, nolongin yang kecelakaan. Anehnya, hawa dingin yang gua rasa pas di warung supermie kembali terasa disini. Setelah menolong korban kecelakaan, gua dan Ely melanjutkan pulang (temen-temen gua yang lain gak berhenti dan melanjutkan perjalanan pulang).

15 menit kemudian gua sampai di rumah dengan selamat. Di Malam itu berjalan seperti biasa, cuma 1 hal yang membuat gua sedikit aneh adalah di malam itu gua susah banget tidur. Jam 2 subuh, gua baru bisa tidur padahal biasanya gua paling gampang tidur.

.........................................................................................

Besoknya, gua janjian lagi ketemu Ely di sebuah tempat minum susu di daerah Antapani. Jadi Ely ini tinggal di rumah yang merangkap tempat minum susu di Antapani. Sebenarnya, sejak 5 bulan yang lalu gua sudah janji bakalan kesana tapi berhubung sehar-hari gua lumayan sibuk, gua baru sempet kesana (Iya tau, gua cowok PHP).

Kita ngobrol panjang lebar terutama tentang rencana dia selepas kembali ke Timor Leste. Kita ngobrol sambil ditemenin 1 buah gelas susu dingin rasa green tea. Di tengah perjalanan, tetiba Ely nyeletuk gini:

"Eh, aku mau cerita sesuatu tapi kamu jangan takut dan marah ya"

"Ya sok aja El" balas gua sambil menyeruput susu.

"Kamu inget gak pas kemaren aku naik ke atas bukit terus buka baju buat ngusir kuntilanak"

"Inget, kenapa?"

"Kuntialanaknya marah dan dia ngikutin kita" kata Ely sambil pasang mimik serius.

Pas dia cerita gitu, rasa susu Green Tea gua mendadak jadi hambar kayak air kencing. Gua lumayan kaget dan takut biar mencoba tetap cool di depan Ely.

Ely kemudian melanjutkan cerita dan gua baru ngerasa semua ada keterkaitan satu sama lain. Ely bilang kalau kuntilanak sudah ngikutin kita sejak kita lagi makan supermie di Dermaga Bintang.

Awalnya dia nungguin kita di motor yang dipakai oleh Ely dan gua. Terus pas kita lagi makan supermie itu, si kunti ternyata berdiri di samping Ely. Kenapa saat itu hawanya terasa dingin banget karena jaraknya berdiri si kunti ama gua DEKET BANGET!

"Kamu udah sadar kalau si kunti berdiri di samping kamu" tanya gua

"Sadar banget. Kalau mau liat hantu tuh jangan liat langsung tapi lirik aja pasti keliatan" jawab Ely. Tenang El, cara kamu barusan itu gak akan gua pakai kok.

"Dia tuh ngikutin kita terus dan karena dia marah ama aku (karena Ely buka pusar itu), jadinya dia ngikutin motor aku"

Tunggu, tunggu. Itu kunti kan marahnya ama Ely jadi dia ngikutin motor Ely. Terus gua kan dibonceng Ely jadi dia terbang ngikutin motor gua dan di belakang gua dong?

"Iya, jadi sepanjang perjalanan pulang, dia di belakang kamu terus"

"Kamu inget gak pas kecelakaan di tikungan itu" 

"Iya inget, kenapa?"

"Itu juga karena si kuntilanak dan seharusnya tuh kita yang celaka karena kuntilanaknya ngincer kita sebenarnya"

Keringet dingin langsung menetes di kepala gua. Gua dalam posisi percaya gak percaya tapi karena gua yang mengalami sendiri, gua jadi percaya beneran. Ely cerita sepanjang perjalanan pulang, kunti yang lagi marah terus ngeganggu si Ely lewat spion. Jadi beberapa kali, si kunti menghentak di spion motor supaya konsentrasi si Ely terbaikan. Tapi berhubung si Ely sudah biasa dengan hal-hal mistis seperti ini dia jadi kuat dan gak lalai. Pantes kenapa pas mau pulang, Ely minta dia yang ngendarai motor (bukan gua) karena dia tau, gua bisa aja diganggu lewat hentakkan di spion.

Gua jadi lumayan ngerti kenapa di jalan tol atau tanjakkan yang (katanya) berhantu sering terjadi kecelakaan. Percaya gak percaya, hal seperti ini memang ada dan terkadang hantu mengganggu kita lewat hentakkan di spion yang membuat pengemudi jadi tidak berkonsentrasi.

Karena gangguan ke Ely gak mempan, itu kunti beralih ke motor yang kebetulan ada di sebelah gua (yang gua ceritain tadi). Kata temen gua yang ngeliat kecelakaan itu, dia bilang kecelakaannya emang rada aneh. Jadi ada motor yang lagi belok di tikungan seperti kaget habis melihat sesuatu dan langsung bantir stir ke kiri. Nah di kiri itu ada 1 motor isi 4 (suami isri dan 2 anak) yang ikut jatuh kena timpa motor dilanjut dengan 2 motor lagi yang ikut jatuh.

Kalau kecelakaan rombongan gua, pasti bukan cuma gua dan Ely aja yang jatuh tapi 3 motor depan yang diisi oleh temen gua pasti bakalan kena juga.

"Untungnya kita berdoa dulu sebelum pulang kalau misal gak berdoa, kemungkinan besar kita yang bakalan kena" lanjut Ely serius.

Nyokap gua selalu berpesan ke gua sejak dulu, kapanpun dan dimanapun kamu mau berpegian jangan pernah lupa untuk berdoa, minta perlindungan dari Tuhan sepanjang jalan. Apapun agama dan iman percaya kamu, jangan pernah berdoa sebelum pergi dan jangan lupa juga minta didoakan oleh Ibu saat mau bepergian.

Doa Ibu itu kuasanya besar loh.

Ely kemudian cerita pas gua dan dia turun buat nolongin keluarga yang jatuh itu, itu si kunti masih berdiri tepat di sebelah Ely dan pantes aja, gua ngerasa hawanya dingin banget pas disana.

Kuntilanak itu kemudian ngikutin Ely sampai ke kamar Ely dan Ely cerita di malam itu, si kuntilanak hadir di mimpi Ely. Jadi di mimpi si Ely, dia kayak mengulang hari itu, hari dimana kita pergi ke Dermaga Bintang dan bener, si kuntilanak marah dengan tindakkan Ely yang buka baju dan ngusir dia. Dalam mimpi, Ely minta maaf dan meminta si Kuntilanak buat kembali ke asalnya.

"Tapi dia sekarang masih ngikutin kita gak El?" tanya gua

Ely tidak menjawab, dia hanya tersenyum penuh misteri.

NB: Beberapa hari setelah kejadian itu, salah satu temen gua yang ikut dalam rombongan, ngimpi kalau dia didatengin Kuntilanak (dia dikasih tau kalau namanya Cynthia) dan ketika ditanya ke Ely (yang sudah kembali ke Timor Leste, Ely jawab kalau bener nama kuntilanaknya Cynhtia).

Oalah................................................

Tidak ada komentar: