Jumat, 09 November 2018

Sunny Day

Salah satu teman gua yang sering gua tulis (baca: dihujat) di blog adalah si D. Dia adalah temen gua sejak SMP dan masih berteman sampai hari ini.

Rumah si D ini deket rumah gua dan dulu kalau gua lagi suntuk, gua sering mampir ke rumah dia. Kalau gak maen PS, tonton film atau numpang bikin Indomie Cabe Hijau di rumah dia.

Gua pun sering berenang bareng dia. Lebih seringnya sih berenang di Apartemen punya Kakaknya dan berhubung Kakaknya punya unit disana, gua jadi bisa ikut nebeng renang.

Kalau misal ditanya Satpam, tinggal bilang saja "Saya penghuni Emeral E-11" dan kita pun bisa melenggang buat renang dengan bebas.

Postur tubuh D ini luar biasa gemuk. Ukuran tubuhnya mirip si Nazar KDI tetapi dalam ukuran lebih besar lagi. Kalau misalnya gua lagi berenang ama si D, kadang gua sedikit malu.

Malunya adalah gini, kalau orang gendut kan biasanya dadanya agak besar dan turun kebawah ya. Nah ukuran TETEK si D itu besar dan merosot kebawah banget.

Malunya adalah kalau gua lagi jalan dari kamar ganti ke kolam renang, wadaw itu orang langsung lirik-lirik ke arah TETEK si D sambil bisik-bisik dan diakhiri dengan ketawa ngece bareng.

Gua yakin yang diomongin adalah gini "Itu cowok yang gendut kok TETEKnya melar banget ya. Diapain itu ama temen disebelahnya". Setelah itu mereka pun tertawa bersama.

Gegara itu tiap gua pergi berenang bareng si D, gua selalu cepet-cepet cus duluan dari kamar ganti dan langsung nyebur ke kolam. Jangan sampai gua berjalan bareng si DS ke kolam, tar bisa-bisa gua disangka orang yang suka maenin TETEK si D -_-

Oh ya, si D ini punya cemilan favorit. Cemilan favoritnya adalah Indomie kremes tanpa dimasak. Maksudnya gimana San?

Iya, jadi gini. Lu tau Indomie kan? Nah Indomie bisa dijadiin mirip seperti Mie Kremez. Jadi cara makannya adalah masukkin bumbu ke Indomie, remes, kocok-kocok agar bumbunya tercampur dan aha Indomie Kremez sudah bisa disajikan.

Biar banyak micin dan bikin Bego tapi tetap enak sih, hihihi.

Tapi si D beda sendiri. Kalau misalnya Indomie kuah kan masih bisa ditolerir ya tapi si D beda. Dia makannya Indomie Goreng dan semua bumbu dari kecap, sambal, sampai bumbu bawang dimasukkin semua terus dikocok dan dimakan perlahan.

Bisa dibayangkan kayak apa bentuk dan rasanya?

....................................................................................

Si D adalah salah satu teman gua yang kaya raya karena punya usaha bengkel. Kalau mau ketemu dia, gampang banget. Cari aja bengkel motor yang rame terus di sekitaran Ahmad Yani dan perhatikan ada cowok gendut lagi mangap sambil liat jalan, nah itu pasti si D.

Sebenarnya si D ini ogah-ogahan jaga bengkel tetapi berhubung dia bisa diomelin ama Emaknya karena gak jaga bengkel maka mau gak mau dia ikut jaga bengkel.

Si D ini baru bangun jam 10 dan pergi ke bengkel jam setengah 11 siang padahal bengkel sudah jam 8 Pagi.

"Om, ini D belum datang? Jadi Om sendirian aja nih" tanya gua. Jadi ceritanya gua lagi ganti ban motor dan berhubung gua paling ogah ngantri, biasanya gua datang pas bengkel baru buka. Biar jadi orang pertama.

"Iya San, tolong si D dinasehatin biar jangan subuh terus tidurnya. Terus jangan telat terus datangnya" kata si Om ke gua.

"Wah pasti saya kasih tau Om. Kasian ya Om jadi jaga sendirian kalau saya yang jadi anak Om mah saya jam 8 juga sudah ikut jaga" kata gua MAKAN TEMEN sendiri.

"Iya nih San, repot juga kalau Pagi karena Om cuma sendirian"

"Ok Om nanti saya tegur si D ya. Kasian si Om jadi jaga sendiri aja" kata gua MAKAN TEMEN lagi.

Sebenarnya gua mah uda tau dari awal kalau si D kalau tidur emang selalu nyubuh karena dia pasti begadang main PS4 terus datang ke bengkel pasti siang. Tetapi berhubung gua lagi ngincer diskon ban di bengkel si D, gua lagi manas-manasin si Om.

"Ok Om, nanti saya tegur si D ya. Om, minta diskon dikit dong. Ini uangnya mepet Om" bujuk rayu ala gua.

"Ya udah Om kasih diskon 15% persen ya. Kalau ke yang lain mah cuma 10% aja tapi bukan Sani, dilebihin jadi 15%"

Mantul Bosque.

Malamnya pas gua ketemu lagi si D, si D ngomong kalau dia diomelin ama Bokapnya dan kata Bokapnya bilang "Kamu itu harus niru si Sani, Pagi-pagi sudah kerja bukan tidur terus"

"Aneh banget tiba-tiba kok gua diomelin dan dibandingin ama lu" kata si D heran.

Gua hanya tertawa ringan sambil menawarkan Chiki Piatos untuk mengalihkan keheranan si D.

........................................................

Mengapa tetiba jadi ngomongin si D? Sebenarnya ini adalah bentuk 'penghargaan' gua buat si D karena di hari ulang tahun gua tanggal 4 Nov kemarin, D adalah orang pertama yang ucapin selamat ultah buat gua.

Ucapannya sih cuma 'HBD' doang tanpa ada tembel-embel apapun di dalamnya tetapi tetap berkesan buat gua karena si D gak melupakan hari jadi gua, hihihi.

Gegara liat ucapan ultah dari si D, gua jadi ngitung umur gua dan aha, ternyata gua sudah lumayan uzur ya karena sebelumnya gua tidak pernah menghitung umur gua.

Di usia gua yang sekarang, gua sudah harus memikirkan langkah besar selanjutnya. Gua bilang usia gua yang sekarang ini merupakan sebuah peralihan untuk gua supaya menjadi lebih dewasa lagi.

Kalau dulu tiap gua ulang tahun, gua selalu request pengen dibeliin ini itu ke orang tua kalau sekarang gua malah gak pengen apa-apa.

1 bulan sebelum gua ultah, gua lagi nemenin Ibu Pendeta di Gereja buat nunggu Grab Car datang. Maklum si Tante sudah tua jadi gak tau caranya pake aplikasi dan jadilah tiap Minggu, gua menjadi orang yang orderin + nungguin Tante Pendeta biar dapat Grab Car.

Kalau nolak takut kualat -_-

Pas lagi nunggu Grab Car datang, gua curhat kayak gini ke si Tante (sebelumnya sih gak pernah curhat), kurang lebih gini isi curhatnya:

"Tante, doain saya dong biar ketemu jodoh yang terbaik" kata gua malu-malu. Saat itu, gua memang dekat dengan beberapa temen lawan jenis tetapi tidak juga kunjung bertemu yang cocok.

"Iya tapi nanti kalau sudah ketemu, harus serius ya. Sama yang terakhir kenapa udahan?" tanya Tante Pendeta.

Gua lantas menceritakan kenapa hubungan gua dengan Miss M kandas dan Tante bilang gua juga harus berdoa supaya jodoh terbaik lekas datang.

Dan gak lama setelah Tante Pendeta bilang gitu, jodoh pun benar datang dan gua meyakini jika doa orang benar jika didoakan dengan sungguh maka akan terjadi (maksudnya doa Tante Pendeta).

Dulu, gua sering mengeluh kalau si Tante yang pimpin doa di Gereja. Protes karena terlalu lama, sekali doa bisa sampai 20-30 menit. Buat gua yang mentok berdoa 5-10 menit, 30 menit itu terlalu lama buat berdoa (maafkan Ya Tuhan). Tetapi sekarang gua gak mau banyak protes karena doa Tante buat gua dijawab oleh Tuhan :D

Tante mau berdoa sampai 1 jam juga gua tungguin deh, beneran deh, hihihihi.

Dari semua hadiah gua yang pernah gua terima, mungkin hadiah tahun ini adalah hadiah yang terbaik. Tidak ada alasan apa-apa sih tapi

sekali lagi gua pengen bilang kalau 'hadiah' tahun ini adalah hadiah terbaik yang pernah gua dapat.

:) :) :)

2 komentar:

Kesh Seinaka mengatakan...

Kayaknya gw berhasil menemukan IG anaknya Arya Wiguna. Inisialnya DA bukan? :D

Stefanus Sani mengatakan...

Sssstt :D