Rabu, 13 Januari 2021

Awal Tahun

Ritual gua setiap awal tahun adalah mengucapkan selamat tahun baru untuk kalian semua. Semoga tahun baru ini membawa rejeki baru untuk kalian dan semoga juga harapan dan impian kalian bisa dapat di tahun ini.

Gua mengawali tahun dengan kondisi yang tidak bagus karena gua mengalami sakit demam yang memaksa gua tidak berkeliaran keluar rumah terlebih dahulu. Jadi deh banyak kegiatan yang harus gua pending dulu.

Selama sakit, gua banyak menghabiskan waktu buat baca Novel dan komik. Kecepatan gua dalam membeli memang berbanding terbalik ketimbang kecepatan gua buat baca itu Komik dan Novel. 

Selain baca komik dan novel, gua juga menghabiskan waktu untuk menonton Serial 'Breaking Bad' yang sudah tamat tahun 2013 silam. Anjer kemana aja Sani, kenapa gua baru nonton serial yang disebut sebagai serial terbaik sepanjang sejarah ini. 5 season sudah gua tuntaskan dan gua kasih rating 9 lah untuk serial garapan Vince Gilligan ini.

Gua merekomendasikan buat nonton serial ini deh. Premisnya tentang Guru Kimia si SMA yang bertransformasi menjadi peracik Methaphetamine dengan kualitas nomor satu berkolaborasi dengan mantah muridnya yang sudah nyemplung duluan di dunia hitam ini. Nonton serial ini harus sabar dulu karena baru di season 3 sampai ke 5 mulai seru. Salut buat endingnya yang bagus dan terkesan tidak dipaksakan. Lupakan sejenak Money Heist atau Game Of Thrones karena serius ini serial keren banget.

Serial lain yang gua tonton adalah The X-Files, ini serial lawas yang pertama kali tayang tahun 1993 silam. Dulu waktu kecil gua pernah nonton di SCTV dan sama sekali gak ngerti serunya dimana. Gua inget waktu gua ke almarhum Papa cerita menjelaskan tentang apa itu The X-Files, jawabannya waktu itu "Film soal alien. Ada orang yang diculik alien"

Gua nungguin mana aliennya gak nongol-nongol kok malah kebanyakkan ngomongnya, mana aliennya. Wajar karena rating The X-Files adalah tontonan buat 14 tahun ke atas. Lah gua masih SD yang biasa nonton Power Rangers ngebabuk musuh kok dicekokin soal teori konspirasi dan alien. Belum sampai isi kepala gua.

Dan betenya adalah setelah menamatkan Breaking Bad dan The X-Files gua belum menemukan lagi serial yang bagus. Mungkin ada rekomendasi?

.....................................................................................

Kabar baik di awal tahun ini adalah gua resmi jadi Om karena gua sekarang sudah punya keponakan baru. Istri dari Kakak gua melahirkan anak perempuan di tanggal 4 Januari kemarin. Nama anaknya "Gloria Mikhayla Gunawan". Nama yang keren.

Gegara Pandemi seperti ini, banyak aturan yang harus ditaati. Seperti tidak boleh dijenguk bahkan Kakak gua seorang diri menunggu istri melahirkan karena tidak ada yang boleh menemani.
Duh ngebayang deh rasanya kayak gimana seorang diri menunggu kelahiran anak pertama dan tidak boleh ada yang menemani. Mungkin rasanya seperti beban besar di pundak harus dipikul seorang diri ya.

Selama gua terbaring di kasur karena sakit, gua jadi iseng-iseng nyari nama yang bagus buat nama anak gua. Gua cari dan utak-atik nama dari karakter film kesukaan gua yang rasanya cocok buat nama anak gua nanti. Satu hal bermanfaat yang gua dapat ketika tengah berbaring sakit adalah 'nama untuk anak' kelak, hahaha.

Kabar baik lain adalah 2 teman gua sekarang sudah lulus jadi PNS. Si Gatot sekarang jadi guru sejarah di SMA Tasikmalaya sesuai dengan jurusan kuliah dia.

"Tot, lu nanti pas jadi guru jangan mengiming-imingi murid lu ya dengan nilai bagus asal mau datang seorang diri ke kost lu ya" goda gua

"Kagak jir" jawab si Gatot

Lain si Gatot lain pula si Bangsapraja yang kini sudah resmi kerja di Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT). Mantap ketemu ama teroris. Keren emang temen gua nih bisa menyisihkan ratusan orang dan bisa kerja di BNPT. Semoga lu gak dikirim ke Suriah ya! Hahahaha

Ada perasaan bangga melihat teman-teman gua kini sudah terbang tinggi dengan pekerjaanya masing-masih. Gua jadi teringat ketika kita masih duduk sambil menyantap pecel lele di warung Arya yang kini sudah tutup. Tidak terasa, waktu begitu cepat berlalu, semoga kalian bisa 'terbang tinggi' dengan pekerjaan kalian

Tidak ada komentar: