Kamis, 04 April 2013

Home Sweet Home

Satu hal yang paling gue sebelin waktu lagi di bandara, selain nungguin delay yang kadang kebangetan adalah banyaknya Adegan AADC di bandara.

Iya AADC. Itu loh film Indonesia tahun 2001 yang booming banget, ceritanya tentang kisah percintaan dua insan manusia yang dibalut dengan pelbagai konflik. Satu yang pasti, pemeran si Rangga sekilas mirip gue loh. Hahaha

Pasti tau kan ending film ini? Si Cinta lari-lari ngejar Rangga dalam bandara yang diakhiri dengan adegan si Cinta meluk dan cium si Rangga. Ouchhhhh...

Dan entah terinspirasi atau gimana, selama gue menunggu pesawat yang bakal bawa gue pulang ke Bandung, udah lebih dari 5x gue liat pasangan muda-mudi yang keliatannya bakalan berpisah karena salah satu dari mereka bakalan berangkat, pelukkan dan ciuman di depan mata gue!

Uhm, bener-bener nyebelin. Nyebelinnya, pertama karena gue gak diajak terus yang lebih nyebelin karena disini gak ada yang peluk dan cium gue. Ada juga LO gue si Mbak Elsa, masak iya gue peluk dan cium dia -_-

Di saat gue lagi bengong ngeliatin pasangan muda-mudi lagi kasmaran, tiba-tiba ada yang nepuk gue. Yang nepuk gue keliatannya dari Ras China gitu. Sambil nunjukkin Iphone 4 ke arah gue dia ngomong dengan kombinasi bahasa Inggris dan Indonesia yang terbata-bata "Jual, jual. I need money, money"

Peluk, cium gak dapet, yang gue dapet malah sangkaan kalau gue itu calo tukang tadah ponsel di Bandara. Ampun deh.

Sebelum pergi Mbak Elsa ngasih gue kenang-kenangan berupa kotak yang isinya bolpoin. Sekilas harganya sih lumayan ya, gue yang biasa pake bolpoin murah buat nulis pas make bolpoin mahal rasanya gimana gitu. Semriwing-semriwing kejut deh rasanya. Rasanya ini bolpoin gak mau lepas dari tangan, hahaha.

Tapi gue sedikit aneh, kenapa ya gue dikasihnya bolpoin? Perasaan selama di Batam, gue gak pernah minjem bolpoin ke orang-orang deh. Terus gue mikir apa gara-gara bolpoin gue bentuknya Angry Birds terus gue dianggep aneh makannya dikasih bolpoin bagus?


Bolpoin Angry Birds yang biasa gue pake

Bolpoin dari Mbak Elsa

Satu hal lagi yang gue sesalin adalah gue lupa beliin mbak Elsa kenang-kenangan karena sudah baik nemenin gue disini. Bego banget si Sani, OB aja lu beliin, kenapa mbak Elsa yang manis gini bisa-bisanya lu lupa! Sambil meminta maaf, gue janji bakalan kirimin sesuatu sesampainya gue di Bandung.

Bye, mbak Elsa. See you in Bandung :)

Sekarang gue sudah duduk di dalam pesawat yang bakal membawa gue pulang ke Bandung. Perasaan gue sebenarnya campur aduk ya, ada senang, ada sedih tapi lebih banyak takutnya. Gue takut kena omel dari nyokap. Alasannya simple, gue kan beli banyak oleh-oleh, ada kali 1 dus. Karena bawaan gue banyak banget terutama buku-buku yang gue beli disini, gue berinisiatif kirim itu oleh-oleh pake jasa pos express.

Terus pas gue udah selese ngirim, gue baru mikir "kenapa gak buku-buku gue aja ya yang gue kirim? Terus oleh-olehnya yang gue bawa?" Gue bener-bener kepikiran setelah beres ngirim. Keringet dingin langsung membasahi kepala gue, gue sudah ngebayangin kalau nyokap bakalan ngomel-ngomel. Ampun, ampun Mak.

Gue hilangkan sejenak ketakutan-ketakutan itu. Yang ada di pikiran gue sekarang, gue bakal menikmati flight ini. Karena kebetulan gue duduk di sebelah jendela, gue pengen menghabiskan banyak waktu ini untuk merenung sambil nyiapin plan buat kedepannya.

30 menit berlalu, gue masih menatap di balik jendela. Di sebelah gue ada koko yang lagi sibuk dengan tabletnya. Pengen gue basa basi nyapa tapi karena gue takut diajak ngobrol pake bahasa mandarin, jadi gue urungkan niat itu.

Iseng-iseng gue neken tombol biru buat manggil pramugari. Alibinya sih mau minjem bolpoin padahal sebenernya gue mau ngeceng bentar. Butek mata gue ngeliatian awan, awan, dan awan mulu. Tadi sekilas gue perhatiin ada pramugari yang bening, hihihihi... Semoga dia yang dateng dan ngehampirin gue, amin.

Sengaja gue pasang muka cool biar keliatan keren. 

"Ada yang bisa saya bantu?" kata suara di ujung kursi.

Dan YES! Yang ngehampirin gue bukan pramugari ternyata seorang pramugara alias cowok! Ya elah, dari 3 pramugari kok bisa-bisanya yang dateng kok yang cowok. 

Pengen banget gue jawab gini "Iya bisa mas, tolong enyah dari hadapan gue dan panggilin mbak pramugari yang di belakang"

Sambil menahan lesu, gue minta dipinjami bolpen karena kebetulan kotak pensil gue ada di tas yang tersimpan di bagasi.

"Terima kasih" kata gue sambil tersenyum padahal hati ingin menjerit.

Satu yang pasti, harga makanan di atas kapal itu mahal-mahal ya. Aqua yang di warung-warung biasa dijual 2000 disini jadi 15rb. Good Time yang setau gue harganya 8rb, disini jadi 30rb. Gue jadi kepikiran, gimana kalau lain kali pas mau flight lagi, gue jualan?

Jadi ceritanya gue bakalan bawa banyak aqua, bawa oreo, bawa chocolatos. Aqua yang dijual ama si mbak Pramugari 15rb, gue jual 13rb. Oreo, Good Time yang dijual 30rb, gue jual 27.500. Cerdas gak sih gue?

Setelah 2 jam melayang-layang di udara akhirnya gue sampai di tujuan. Gue sudah janjian ama bokap buat jemput gue dan begitu gue keluar dari pintu pemeriksaan, ternyata bukan cuma bokap. Ada kakak dan nyokap juga. Ramai sekali kayak jemput gue dari medan perang.

Coba kalau bokap bawa tiker, nyokap bawa rantang makanan, kakak bawa kocokan arisan rasanya tinggal ngadain arisan keluarga sambil gelar tiker di hanggar kapal ngeliatin pesawat landing dan take off.

Tapi karena bokap gak bawa tiker, nyokap gak bawa rantang, kakak gak bawa kocokkan arisan dan keluarga gue GAK PERNAH ada arisan keluarga, gue berinisiatif buat traktir mereka makan enak. Lebih tepatnya biar nyokap gak ngomel karena gue ninggalin titipan dia, ssstttttt

Plan awal gue sesampainya di Bandung adalah gue bakal ngabisin waktu buat beristirahat sejenak, fun selama 1 minggu penuh sebelum memikirkan rencana kedepan.

Gue pengen ngulang nonton serial LOST, Prison Break di DVD. Gue mau belikomik yang sudah lama kelewat, gue mau donlod WWE SmackDown yang belum didonlod selama gue tinggal di Batam.

Dan ternyata gue cuma punya waktu 3 hari buat leha-leha karena masih banyak job yang harus diselesaikan. Kalau boleh jujur, belakangan hari juga gue lagi pusing. Pusing karena gue dihadapkan banyak pilihan.

Sesuatu yang telah lama gue doakan baru dijawab. Tetapi gue malah ngerasa, moment-nya kok gak pas ya. Kenapa gak dari dulu tapi baru sekarang dijawab ketika semuanya sudah berakhir?

*Hela nafas panjang*

Tapi apapun itu, gue percaya semuanya sudah diatur. Kita kerjakkan bagian kita dan biar Tuhan mengerjakkan bagian-Nya.

Keep your chin up. Someday there'll be happiness again... you'll see!"

Tidak ada komentar: