Selasa, 21 Februari 2017

Thanks, from your Bitch

Ada 1 cerita yang menurut gua bagus tapi hingga kemarin masih gua simpan rapat-rapat di hati dan pikiran gua *ehem*.

Cerita ini gua dapat ketika gua jadi Driver Ojek Online (baca dulu 3 postingan cerita gua jadi Driver Ojol biar nyambung). Awalnya, gua gak ada rencana buat bikin cerita ini jadi postingan blog tapi pas gua obrolin bareng beberapa temen, mereka bilang ok banget buat dijadiin postingan blog.

Yang bikin gua belum berani publish adalah cerita ini ada muatan/konten dewasanya dan gua tahu beberapa orang yang suka baca (khususnya buyer Clobberin Time) masih ada yang dibawah umur.

Tapi setelah gua berpikir keras, akhirnya gua putuskan buat ngangkat cerita ini. Gua bakalan menimalisir sebisa mungkin agar cerita ini menjadi aman untuk dibaca semua orang. Pesan gua, ambil yang baik-baik saja, yang dirasa gak baik di-kick aja dari pikiran kamu.

.................................................

Suatu Malam di hari Sabtu,

Sepulang dari Gereja (kebaktian hari Sabtu Malam), gua berencana mau beliin Ortu + Kakak Ayam Goreng Padaloma yang letaknya di Antapani (jaraknya gak terlalu jauh dari rumah gua). Sebenarnya gua sudah capek banget dan pengen banget cepet sampai ke rumah, baca komik sebentar dan terlelap dalam tidur.

Tapi karena Nyokap gua sudah nelponin mulu suruh beliin Ayam Padaloma, jadi terpaksa deh gua melipir kesana. Padahal gua dari Pagi sampai Malam belum pulang (Dari Pagi ngurus Clobberin Time dan Sore langsung ke Gereja). Bukannya dicariin eh malah disuruh jajan Ayam dulu :(

Sambil nunggu Ayam digoreng, gua iseng nyalain aplikasi 'UBER Driver' (Aplikasi khusus buat Driver Uber). Gua iseng mau lihat pergerakannya karena praktis setelah gua retired jadi Driver Ojol, gua belum pernah buka aplikasi ini lagi. Gak lama setelah gua buka, tetiba ada alarm masuk, tanda ada panggilan datang. Gak terlalu antusias, gua klik dan keluar namanya 'Sharefa'. Dari nama udah keren nih, S-H-A-R-E-F-A, seperti yang pernah gua tulis, nama keren biasanya menentukan orangnya. Contoh nama keren: Stefanus Sani. Dari nama juga sudah keren, orangnya pasti keren juga *uhuk*

Gua sama sekali gak kepikiran buat ngangkut dia karena kondisi gua yang sudah capek banget + gua harus bawain ini Ayam buat Ortu. Tapi belum gua cancel, ada telpon masuk ke HP gua. Pas gua angkat, eh si Sharefa yang nelpon.

"Posisi saya depan Lapangan Gasmin, dekat Jalan Plered. Saya pake jaket hitam" kata suara di ujung telpon

Gua berdiri sebentar dan tengok, ada cewek lagi berdiri di depan Gapura Jalan Plered. Dan begonya, dia tau kalau orang yang lagi berdiri itu gua si Driver Uber.

"Kamu yang lagi berdiri deket Ayam Padaloma ya?" kata Sharefa di ujung telpon sambil dadah ke arah gua.

"Iya mbak, Iya. Tunggu sebentar ya Mbak, saya bayar Ayam dulu" kata gua pasrah. Karena sudah keliatan, mau gak mau gua harus anterin dia karena gak mungkin juga gua cancel langsung di depan dia karena posisi gua dan dia yang sudah saling berhadapan gini.

Gua bayar ini ayam dan datang menghampiri dia. Kita sama-sama kaget, pertama gua kaget karena gayanya si Sharefa ini 'wow' sendiri. Lu bayangin jam 9 Malam, dia berdiri pake celana yang pendek bener. Pahanya diumbar kemana-mana, belum lagi dia pake baju yang belahan dadanya rendah banget. Makin perfect deh di mata laki hidung belang.

Dia juga sepertinya kaget ngeliat gua, 'Ini bener dari Uber?'. Pertanyaan ini sudah sering ditanyakan ke gua selama 2 Minggu gua jadi Ojol jadi gua sudah biasa kalau ditanya pertanyaan itu. Muka gua mungkin gak ada mirip-miripnya jadi Abang Ojek kali ya.

"Kita mau kemana Mbak?" tanya gua

"Ke Paskal ya" kata dia. Begitu denger dia bilang mau ke Paskal, gua langsung lesu karena sama aja gua harus menjauh dari Rumah gua yang jaraknya cuma 5 menit dari si Penjual Ayam ini.

Ngeliat gaya si Sharefa dan tujuan ke Paskal, gua sudah yakin seyakin yakinnya kalau Sharefa ini pasti kerjaannya di Tempat Hiburan Malam. Apalagi di Paskal kan emang gudangnya tempat hiburan Malam. Satu lagi, gua yakin banget kalau nama dia bukan Sharefa, nama Sharefa itu gua pikir semacam nama panggung dia.

"Siap Mbak? Kita berangkat sekarang ya"

Di awal perjalanan, tetiba Sharefa ngomong gini "Aku boleh pegangan gak? Dingin soalnya". Gua persilahkan karena gua pikir dia cuma mau megang pundak atau pinggang gua tapi ini gak. Dia malah meluk gua kayak orang pacaran dari belakang.

Gua kaget dipeluk kayak gitu, asli gua risih dipeluk ama orang yang gua gak kenal. Bukannya munafik, kalau misalnya yang meluk pacar sendiri gua SENENG BANGET tapi kalau dipeluk ama orang yang gak dikenal gua berasa risih dan canggung.

Belum lagi gini, gimana coba kalau ada orang yang kenal gua terus liat gua di tengah jalan. Dia bakal mikir gini: "Si Sani dipeluk ama cewek sexy dan sepertinya mereka mau pergi untuk tujuan maksiat".

Nama gua langsung hancur, dari niat beli ayam goreng Padaloma buat orang tua sekarang jadi cowok yang mau pergi maksiat ama cewek yang dibayar.

Gua kebutin motor dan di tengah jalan, gua membuka obrolan.

"Kerja atau masih kuliah Mbak" tanya gua

"Kerja. Ini baru mau kerja"

"Di Paskal dimananya Mbak? Di Food Courtnya" tanya gua sok polos

"Bukan di ********, kamu tau ********?"

"Oh iya tahu Mbak. Yang Spa itu ya Mbak?"

"Saya bukan di Spa-nya tapi di Karaokenya"

Menarik nih. Seperti yang pernah gua bilang, tujuan utama gua menjadi Driver Ojol adalah untuk 'menabung cerita' dan gua yakin bakalan banyak cerita yang bisa gua kulik dari Sharefa. Cuma gua harus bikin dia nyaman dulu sebelum gua kulik lebih lanjut.

"Kamu suka kesana" tanya dia

"Gak pernah Mbak, tiap hari kerja dan kuliah terus gak ada waktu buat cari hiburan gitu. Saya gak bisa nyanyi juga nanti kalau nyanyi tamu yang lain malah kabur"

Sharefa ketawa terus dia nanya lagi;

"Jadi hiburan kamu apa dong?"

"Baca komik, nonton film atau ngejek temen saya mbak. Itu sudah cukup buat saya. Kerja di karaoke gitu, lumayan gak Mbak penghasilannya"

Tanpa ditanya lebih lanjut, Mbak Sharefa kemudian cerita panjang lebar soal kehidupannnya jadi seorang pemandu lagu (PL) di karaoke plus. Dia cerita kalau tarif dia itu 700rb dan setiap menamani tamu nyanyi dia bakalan dapet voucher, voucher itu bisa ditukar kapan aja di kasir. Pendapatan 700rb itu dipotong biaya make up sebesar 30rb setiap harinya dan potongan komisi buat Mamih (Mamih = Germo).

Itu Mamih emang laknat deh. Udah ngejual orang ke laki hidung belang, motong komisi segala. Neraka paling dasar sepertinya akan menjadi tempat yang paling cocok buat para Germo ini kelak.

Selain dapet voucher 700rb itu, Sharefa bakalan dapat komisi lagi kalau bisa ngejual beer ke tamu. Jadi semakin si tamu sering order beer maka semakin banyak pula komisi yang didapat Sharefa. Dan mau gak mau supaya si tamu order beer lagi, dia harus ikut minum juga yang banyak sampai mabuk supaya tamu mau beli beer.

"Saya ini sudah berasa gak ada harga dirinya lagi" kata Sharefa. Suaranya bergetar dan saat ngomong gitu dia merebahkan kepalanya ke punggung gua. Dia cerita gimana dia harus berdiri berjejer bareng yang lain sebelum akhirnya dipilih oleh tamu hidung belang.

Yang bikin sedih, mungkin karena Sharefa kalah cantik dan sexy ketimbang yang lain, dia ngomong kalau jarang ada yang milih dia. Dan kalau gak ada yang milih dia artinya dia bakalan pulang tanpa bawa uang apa-apa.

"Paling males itu kalau dapet tamu yang sudah tua. Bukannya tobat, inget anak istri malah jajan. Yang tua biasanya yang paling semangat ngegerayangin tubuh kita"

"Jijik gak mbak? Kalau saya ngebayanginnya kok rada jijik gitu ya" tanya gua

"Jijik tapi mau gimana lagi, merem aja kita. Udah kebal, gak kerasa apa-apa lagi. Kalau misalnya pas tamu datang dan kita dijejerin terus tamunya orang tua, kita biasanya jawil-jawil satu sama lain sambil bergunam supaya dia gak milih kita. Tapi kalau tamunya muda dan ganteng, semuanya doa dalam hati biar kita yang dipilih. Saya kadang gak habis pikir, yang tua gitu apa gak kepikiran sama anaknya ya. Kita kan pasti seumuran sama anaknya" cerocos Sharefa

"Disana banyak paket-paketnya, ada paket eksklusife. Ada kamar tersendiri disana jadi kalau mau main bisa langsung di kamar itu. Sekali main bisa habis 3-5 juta"

"Kalau saya yang dateng kesana, bakalan termasuk yang dijijikin atau yang dipilih mbak?" tanya gua iseng.

"Kamu tergolong yang dicari, masih muda dan putih soalnya" kata dia

Ehem, akhirnya ada juga bilang kalau gua ini putih, hihihihi

"Kamu jangan dateng pernah datang ya ke tempat gituan. Kalau misalnya kamu sekali sudah tercebur kesana, kamu bakalan susah lepasnya. Inget istri, inget anak. Coba kamu bayangin istri kamu di rumah nungguin kamu, gak taunya kamu jajan sana sini. Jajan kayak gini gak murah, sekali datang bisa habis sampai jutaan"

Iya tenang Mbak. Jangankan datang, berpikir pun tidak pernah. Lelaki itu diuji saat dia sedang dititipin berkat dari Tuhan kalau saat dia dititipin berkat terus dia jadi bajingan atau bedebah, gua percaya suatu saat nanti Tuhan bakalan ambil lagi berkat yang sedang dititip itu. Hidup lurus-lurus aja kalau belok ya beloknya jangan terlalu belok banget :)

30 menit kita habiskan dengan mengobrol di jalan dan sesampainya di Paskal, gua dapet pengalaman yang gak enak. Lagi ambil karcis parkir tetiba petugas parkir (sepertinya kenal dengan Sharefa) ngomong gini "Hey P**** Malam banget datengnya. Sudah dapet pelanggan ya" kata si petugas parkir sambil matanya ngarah ke gua"

Asli gua tersinggung berat. Gua bukan orang yang mudah tersinggung tetapi entah kenapa kali ini gua merasa tersinggung. Ada 2 hal yang bikin gua tersinggung, pertama dia ngatain Sharefa dengan sebutan P****. Kalaupun iya dia emang P****, gak usahlah dikatain kayak gitu. Kedua, gua tersinggung karena disangka pelanggan Sharefa.

Gua tepiin motor, gua turun dari motor dan datengin si petugas parkir. Gua tanya "Tadi kamu ngomong apa? Kalau ngomong jangan sembarangan. Kalau Ibu atau istri kamu dikatain P**** mau gak? Satu lagi, saya bukan pelanggan dia ya. Jangan sembarangan kalau ngomong!"

"Saya cuma bercanda Pak, dia juga temen saya" kata si Petugas parkir sambil nunduk, gak berani ngeliatan gua. Kalau gua gak bisa naham emosi dan mikir panjang, rasanya itu orang udah bakalan gua 'smack' saat itu juga.

Tapi karena gua beradab, gua cuma ancem dia kalau sekali lagi dia kayak gitu, gua bakalan langsung lapor ke kantor dia dan protes karena sudah nerima karyawan tidak beradab.

"Udah gak apa-apa San. Udah biasa saya, sudah kebal kok dikatain gitu" kata Sharefa.

Gak lama kemudian, dia nanya total pembayaran dan argo yang muncul 28rb (mungkin karena waktu sudah Malam jadi harga agak tinggi). Dan karena gua gak tega, gua gratisin perjalanan ini.

"Gratis aja Mbak Sharefa. Uangnya dipakai buat nanti pulang aja. Jangan terlalu Malam pulangnya, jangan terlalu banyak minum juga" pesan gua.

"Bener nih, gak apa-apa?"

"Iya gak apa-apa kok Mbak. Sehat selalu ya Mbak"

"Iya makasih ya Sani. Semoga nanti kita ketemu lagi ya" kata Sharefa sambil berlalu dari hadapan gua.

Gua pun beranjak pulang

....................................................

Chat dari Sharefa
Notes: Jangan salah sangka dulu ya kalau gua nanya 'kapan aku diajak karaoke'. Itu bukan berarti gua minta diajak karaoke itu hanya basa-basi gua buat memulai pembicaraan.

Sesampainya di rumah, ada WA yang masuk ke HP gua. Pas gua cek ternyata Sharefa yang chat. Intinya dia bilang terima kasih dan dia ngerasa dihargain banget sebagai seorang wanita. Di akhir chat gua dan dia, dia tambahin kalimat gini:

"............................thanks, from your bitch"

You aren't my bitch. You just  a women, like the others but you took the different path.

Semoga kamu bisa mendapat pekerjaan yang lebih baik lagi dan kelak kalau kita ketemu lagi, pekerjaan kamu sudah jauh lebih baik dari sekarang.


Feedback dari Sharefa (paling atas)



6 komentar:

Kesh Seinaka mengatakan...

Paling suka pas cerita ngebela Sharefa dari petugas parkir. Biarpun temennya, tetep aja panggilan P*** itu gak pantes buat becandaan. Keep writing your experience :)

Mutia mengatakan...

Kamu keren, mas! God bless you!

Saya inget cerita ttg mutual friend kami yang terjefumus di dunia jajan malam. Betul, duitnya habis buat jajan :(

Unknown mengatakan...

Ceritanya keren, mas. Jadi keinget dengan kata2, "hidup bukan cuma masalah pilihan, tapi juga kesempatan."

Saya aamiin-kan doanya kang Sani biar Sharefa bisa dapat pekerjaan yang lebih baik. :) Keep writing, mas.

Fridayanti mengatakan...

Keren banget ceritanya mas...malah pengen nangis da bacanya. Sukses terus buat mas nya, smga mba sharefa dpt krjaan yg lebih baik, aamiin

Anonim mengatakan...

Keren mas ! Lanjutin terus cerita ojek online nya hha

Miss1789 mengatakan...

Keren mas ceritanya...