Senin, 01 Januari 2018

Awal Tahun

Gua pertama kali nulis blog itu di bulan Januari 2008 dan berhubung sekarang sudah tahun 2018 artinya gua total sudah 10 tahun nulis blog #wow

Sebuah pencapaian yang luar biasa buat gua pribadi. Dari jaman nulis gua masih alay sampai sekarang sudah lumayan. Dari yang baca cuma 2-3 orang sampai sekarang sudah ribuan tiap postingan.

Gua mau cerita sedikit tentang awal mula gua nulis blog. Sebelum gua nulis blog, waktu masih sekolah dulu, gua sudah lumayan sering nulis. Gua nulis cerpen di Majalah HAI dengan bayaran 350rb per tulisan (kalau dimuat) atau kadang di lembaran BELIA di koran Pikiran Rakyat dengan honor 200rb.

Itu asli lumayan banget, gua gak boong. Apalagi pas jaman masih sekolah ya, uang masih terbatas jadi rasanya seneng banget punya uang sendiri. Bisa beli ini itu.

Gak deng, honor yang gua dapat biasanya gua tabung. siapa tau bakalan kepake buat beli apa gitu nantinya. Saat itu gua pengen punya TV sendiri buat di kamar, udah kekumpul uangnya eh malah dipinjem ama Nyokap gua dong (Minjem versi Nyokap berarti minta).

Dari situ gua mikir, kenapa gak bikin blog aja ya? Blog yang isinya beberapa tulisan gua yang pernah dimuat gitu, lumayan bisa pamer dikit ke yang lain.

Gua bikin blog di sebuah warnet di Antapani dibantu ama temen gua si Manan Sukiyanto. Buat upahnya, gua beliin si Manan Es Doger yang harganya seceng, hehehehe.

Warnet ini letaknya di deket Borma Antapani. Yang rumahnya di Antapani pasti tau Borma Antapani nah selisih 2 rumah, ada ruko yang dijadiin warnet. Tarifnya itu 3.500 per jam dan lumayan kenceng, jarang ngelag atau pending.

Berhubung saat itu gua belum mampu beli laptop sendiri, jadi gua nulis blog itu di warnet itu. Ya lu bayangin ajalah gimana susahnya gua. Gua harus konsentrasi nulis dan di sebelah gua banyak bocah yang teriak-teriak main Counter Strike.

Udah mah gandeng, bahasanya itu loh kasar bener. "Anjing siah naha aing nu ditembak" atau "Bleguk goblok. Nembak teu kena" adalah kalimat yang sering gua denger tiap gua nulis disana. Gua bener-bener dilatih untuk berkonsentrasi disana. Gimana caranya tetep bisa nulis bagus dengan kondisi anak bocah yang ributnya setengah mati.

Gangguan lain adalah gak tau gimana ceritanya, di komputer warnet itu, di Drive D PASTI ada aja 3GP bokep. Gua gak tau itu emang fasilitas si warnet biar ramai atau kebetulan aja ada maniac bokep yang donlod bokep disana dan lupa ngehapus dan tiap gua kesana PASTI ada aja bokep 3GP.

Ini dilema, asli dilema. Satu sisi penasaran juga nonton sampai habis tapi di satu sisi, uang gua terbatas buat bayar warnet. Kalau gua malah asyik ngebokep kapan dong gua nulis? Tapi di sisi lain, gua PENASARAN juga apalagi saat itu usia gua masih muda banget dan hormon gua lagi tinggi-tingginya.

Gua gak munafik bilang gak pernah nonton tapi untungnya gua bisa nahan diri buat gak keterusan nonton (cukup liat file apaan terus matiin, gak diterusin nontonnya). Istilahnya cukup tau lah sampai di satu hari, gua kayaknya dapet AZAB dari Tuhan deh.

Azabnya gini, jadi di suatu hari, gua iseng buka sebuah file di komputer warnet itu. Biasa kepo, file apaan nih. File ini berlatar belakang hitam dan dikasih judul xxx. Makin kepo dong gua. Gua buka dan isinya Wassalam, isinya adalah laki lagi nyodok laki lain alias VIDEO GAY,

Dan parahnya, pas video itu muter, mendadak komputer yang lagi gua pake ngehang dan berhenti pas adegan laki berkacamata lagi nungging sambil disodok. Anjirrrr, gua kalut banget. Gua teken semua tombol tapi layar gak bergeming, ngehangnya kok pas adegan itu. Masak harus gua cabut kabel powernya? Tapi kalau gua kesetrum, gimana juga. Kalau gua panggil operatornya, MALU sudah pasti.

Gua ngebayang, dia bakalan dateng terus liat layar komputer. Dia pasti mikir "Oh ini anak tiap Minggu kesini buat nonton video gay toh". Mana gua udah kenal lagi ama operatornya.

Asli, gua trauma banget. Gua baru tau kalau gay itu mainnya sodok-sodokkan kayak gitu. Gua shock, takut, kaget semuanya jadi satu. Gua yakin ini AZAB dari Tuhan karena gua suka buka-buka file terlarang di warnet ini, ahahahaha.

Sejak hari itu sampai sekarang, gua GAK pernah mau lagi buka file yang berlatar belakang hitam tanpa keterangan apapun. Masih trauma gua liat pantat disodok :(

.....................................................................................

Gua bilang, blog ini adalah tempat gua belajar. Dari gua yang nulisnya masih kacau banget sampai sekarang sudah lumayan (gua gak mau bilang sudah bagus takut dianggap riya jadi gua ganti dengan kata lumayan). Disaat gua patah hati, gua hampir pasti menulis blog karena dengan itu, perasaan gua jadi plong.

Pernah di suatu hari, gua posting sebuah puisi dalam bahasa Inggris yang judulnya 'You'. Puisi ini dibuat waktu gua putus ama pacar waktu masih di sekolah dulu. Bikinnya setengah mati karena dulu gua gak terlalu jago bahasa Inggris.

Gua bikinnya lama karena cari padanan kalimat yang pas, gua post dan eh besoknya temen gua si Banu Nugget ngeposting sebuah tulisan di catatan Facebook dia judulnya 'Kamu'.

Judulnya kok kayak yang familiar ya. Gua intip bentar dan temen gua ini emang ganteng banget, dia jiplak semuanya dong tulisan gua yang judulnya 'You' itu. Kebetulan dia juga dalam kondisi baru putus ama pacarnya si Demitria.

Yang paling sebel ya, punchline puisi itu pas bagian 'I lost my self 'cause I lost you' di-BOLD dong ama si Nugget buat menekankan kalau dirinya kehilangan kepercayaan diri karena kehilangan si Demitria. Itu gua woy yang kehilangan kok malah lu sih. Puisi itu dijiplak sama persis, yang diganti cuma 'by Stefanus Sani' jadi 'by Dominikus Banu' plus judulnya dari 'You' jadi 'Kamu'.


BANGSAT -_-

Gua baca komentar-komentar dari temen lain, semuanya pada muji. Ada yang komentar gini "Duh, mas Banu romantis banget sih". Pengen banget gua komentar gini "ITU GUA YANG BUAT NJING".

Sampai si Demitria, mantan si Banu sampai komentar "So Sweet :(" Kalau saat itu gua jahat ya Ban, gua bakalan kirim Message ke si Demitria terus bilang gini "Dem, kamu mutusin Banu itu udah langkah yang paling bener. Nulis aja nyontek, gimana mau jujur ama kamu". Tapi karena gua gak setega itu, gua diem ajalah biar si Banu yang dapet puja-puja karena puisi 'Kamu'-nya itu.

...................................................................................................

Bukannya ngerasa keren atau gimana ya tapi di satu titik gua sering banget ngerasa kalau temen-temen gua mulai bikin blog itu karena gua. Eits, jangan bilang gua sombong dulu. 

Gua bilang gitu karena beberapa temen gua yang nulis blog, namanya blognya sama kayak nama blog gua. Misalnya Rizki nama blognya www.Rizkipunyablog.blogspot,com atau Eka, nama blognya www.Ekapunyablog.blogspot,com.

Gua gak mau belagu atau gimana tapi gua bilang kok bisa namanya mirip ama blog gua gitu, ahahaha. Beberapa adek-adek yang lucu juga sering minta pendapat gua tentang blog mereka.

Kalau boleh jujur ya, sebenarnya masih berantakkan. Gua ngerasanya mereka seperti sedang mencoba untuk melucu tetapi sayangnya ketika hal lucu itu diubah dalam bentuk tulisan jadinya gak lucu. Tapi gak apa-apa, namanya juga proses. Gua juga dulu kayak gitu, lebih kacau malah. Pengen ngelucu kok malah jadi gak lucu cenderung kasar malahan.

Sedikit berandai-andai, kalau hari itu gak pernah ada. Hari dimana gua mulai nulis di warnet bokep bertarif 3.500 per jam itu kayaknya gua gak bakalan bisa nulis kayak sekarang.

Mungkin gua gak akan bisa nulis di WWE Indonesia or Tabloid BOLA karena semua hal yang terjadi itu gua anggap proses belajar termasuk ketika gua sue liat video cowok disodok cowok itu.

........................................................................................

Semoga tahun barumu menyenangkan yes! Buat kamu yang di Bekasi, sehat selalu, bahagia selalu, cepat lulus biar Mama Papa seneng dan semoga bisa dapat pekerjaan yang lebih dari sekarang.

Bye!

1 komentar:

joey3biani mengatakan...

Jarang-jarang saya baca blog.
entah kenapa hari ini pengen baca.
Eh..pas baca kok yo milih blog mu,
ehh lagi, pas ada nama saya di blog mu.

dan jadi inget, ternyata saya pernah bantuin kamu bikin blog awal2.
senang akhirnya blog ini bia membawa mu lebih tinggi mencapai cita2.

Semakin sukses ya.

btw.. komik mu sudah ku balikin semua khan. haha