Kamis, 27 November 2008

Sani Masuk TV (Part 2)

Biar nyambung, baca dulu ya post gua yang judulnya sama...

Lanjut,

Intinya gua gak pernah berharap masuk tivi atau bergaya kayak anak kampung yang sedang bergaya di depan TV...

Lu tau kan, kalau ada reporter yang lagi ngeliput, ada aja orang-orang yang ada di belakang si reporter... Bergaya ala model kondang buat tabloid Cek 'N Ricek...

buat mbak-mbak reporter, ati-ati kalau pantatnya dicolekin ama orang-orang model gini...

Tapi semuanya berubah di suatu hari ketika gua (ehem...) masuk tivi...

Hari itu semuanya berjalan kayak biasa...

Gua bangun karena kicauan burung + kebelet pipis....

Nonton Was-Was bentar, menyimak perkembangan gosip para seleb dan dengerin lagu-lagu Cianjuran Tatar Parahyangan.... ha.....ha...

Gak usah mandi, soalnya udah telat... minjem rexona tetangga aja...

Kebetulan gua ada janji ama temen

Kita panggil aja dia dengan nick name Tegar....

Awalnya gua mau main ama dia tapi nyokapnya tiba-tiba minta tolong nyuruh gua nganterin adiknya ke rumah neneknya...

Oh, Shitt....

Kalau gak mau nolongin entar gua dikira anak yang tidak berbudi

tapi...

Bukannya gak mau nolongin tapi adiknya itu gede banget... mirip kulkas 2 lantai buat bekuin es batu...

ampun dah, pantat ama kepala sama aja...

Dengan motor bekjul, gua harus nganterin si Tegar + adiknya....

Sumpret, berat banget pengen gua lempar ke kali tuh adiknya....

Baru setengah perjalanan, gua udah loyo, pantat panas, tangan pegel, punggung empot-empotan....

Encok gua kambuh kayaknya....

"Eh, ke Alfamart dulu ya, beli pocari" kata gua

"Ayu, ayu" kata mereka berdua

Gua perlu pocari buat mengembalikan ion-ion tubuh gua yang hilang gara-gara ngangkut si kulkas ini...

Tapi mungkin gara-gara ini, gua dapet hikmahnya....

Pas gua keluar dari Alfa tiba-tiba ada sekumpulan orang yang ngehampirin gua...

Yang cewek bawa mike, yang cowok bawa kamera...

Waduh apaan nih, perasaan di Alfamart gua bayar + Sumpah gua gak nyolong atau nyumputin coki-coki di balik celana....

Gua takut dikira maling....

Tiba-tiba si cewek bilang gini; "Eh, lu make baju Persib kan?" Ini Program "Grebeg Persib" artinya tiap orang yang di jalan pake baju Persib berhak dapet hadiah + masuk tivi"

Anjrit, gua masuk tipi, cuy?

Tapi gua lupa, kalau gua belum mandi + belum gosok gigi + ini baju gua 2 hari belum ganti + gua lagi bener-bener mirip gembel

Waduh, gimana nih? Ntar gua kan bakal ditonton ama jutaan orang di Indonesia dengan tampang gembel?

Mending gua gak usah masuk tipi....

Tapi nasi sudah jadi bubur kacang ijo, show must go on...

"Ok, Take" kata si cewe...

Si reporter cowok mulai cas-cis-cus dan langsung nanya gua yang masih cengo...

"Namanya siapa?" tanya si reporter

"Sani, bang" jawab gua gugup sambil cepet-cepet tutup mulut takut ketahuan kalau gua belum gosok gigi...

"Oh, jadi kamu yang selama ini dicari ama Bunga Citra Lestari ya?" tanya dia

"Ha....ha...." jawab gua sambil ketawa garing...

"Nah, sani rumahnya dimana?"

"Di Cicadas, bang."

"Ngapain ke alun-alun"

"Beli aer, bang" jawab gua polos (maksud aer tuh Pocari)...

"Jadi kamu jauh-juah cuma beli aer, emang aer di rumah gak ngocor" tanya dia gak ngerti

"Iya" jawab gua pasrah + biar cepet.

Waktu gua diwawancara gini, gua ngeliat ke keliling and gua perhatiin banyak orang yang ngeliatin gua.. Dari Ibu-ibu, emak-emak, anak ingusan, tukang cimol, sampai kernet bus semuanya ngeliatin gua...

Mungkin mereka ngira ada artis baru yang diorbitin...

Tapi mungkin juga mereka mikir, gembel dari mana nih? Mungkin mau dirazia Tramtib jadi diwawancara dulu...

Setelah gua dikasih pertanyaan and gua kebetulan bisa jawab, mereka pun bilang makasih and bilang gua suruh nunggu tayangannya hari Jumat...

Pulangnya gua langsung, promosi habis-habisan ke tetangga, ortu, temen kalau ada penampilan perdana gua di Tivi...

Gua bilang bakal tampil di Hari Jumat...

Hari Jumat pun datang dan gua sekeluarga uda non stop nunggu di depan tivi...

Ini adalah hari Sejarah karena ini adalah penampilan perdana gua di Televisi... First Time...

Nunggu, nunggu

tapi kok gak ada ya?

Ampe acara abis juga kok gak ada?

Waduh, apa gara-gara penampilan gua yang mirip gembel jadi disensor tayangannya?

Padahal gua gak seronok amat deh...

Temen-temen gua langsung sms "san, ngibul lu"...

kampret dah...

Eh, gebleknya gua yang bego... Gak tahunya penampilan gua tuh disiarinnya Jumat depan

Tapi untung ada beberapa temen gua yang negliatin penampilan perdana gua in Tipi...

Reaksinya beragam tapi sama esensinya yaitu "San, lu mirip gembel"

Asu lu semua....

Besoknya setelah kemunculan gua di tipi, ada ibu-ibu yang nyamperin gua waktu gua lagi milih baju di distro

"De, kamu yang kemarin masuk tivi ya?"

"Iya bu" jawab gua bangga.

"Mau minta poto bareng" gua kasih tawaran

"Gak usah" jawab si Ibu.

Kampret

Tidak ada komentar: