Jumat, 28 November 2008

Sani Masuk TV (Part 3)

Akhirnya Trilogy "Sani Masuk TV" bisa kelar juga nih...

He..he...

Emang cuma Sinetron aja yang bisa jadi Tentralogy? Post gue pun bisa jadi Trilogy....

Biar nyambung baca post gua yang judulnya sama, biar makin mantap...

Lanjut,

Setelah kemunculan perdana gua di TV yang menimbulkan kehebohan dimana-dimana itu

gua gak berharap bisa masuk Tipi lagi...

Ya, gua takut ntar makin banyak orang-orang yang nyamperin ke rumah gua buat minta poto bareng ato minta tanda tangan....

tapi?

mungkin gua udah ditakdirin masuk tipi ama Yang Diatas, gak ada ujan, gak ada banjir, tiba-tiba gue dikirim E-mail ama kru ANTV ....

Mereka minta alamat + nomor kontak gua....

Awalnya gua takut bakal dimasukin ke acara "Wanted" yaitu acara buat nangkepin buron tapi seumur-umur gua gak pernah ngelakuin hal-hal yang kriminal...

Palingan beli batagor 4 biji tapi bayarnya 3, tapi masa gara-gara batagor gua masuk "Wanted"?

Gak deh...

Setelah gua kirim balik, besok paginya gua ditelpon....

Intinya mereka mau dateng ke rumah gua, buat ngeliput gue tepatnya koleksi foto dan bola kepunyaan gue...

Waw, artinya gua bakal masuk tipi lagi dong?

Hip-hip hura! Hip-Hip hura! Ayo kita rayakan dengan motong kerbau!

Mungkin ini namanya Simbiosis Mutualisme, simbiosis yang menguntungkan....

Menguntungkan antara wartawan tulis (gue) dengan wartawan TV (dia)...

kayak simbiosis mutualisme antara kerbau dan burung, si kebo dimakanin kutunya ama si burung jalak and si burung jalak dapet makan dari kebo....

TAPI PERLU DIINGET, BUKAN BERARTI GUE KEBO dan Orang Yang Ngeliput gue tuh burung Jalak...

Belajar dari penampilan perdana gua di tipi yang mirip gembel, gara-gara belum mandi dan gosok gigi, untuk kali ini gua bener-bener mempersiapkan penampilan gua...

Gaya pool, muka pool, pokoke pool semua... Gua sabunan pake Lifebuoy, shampo pake DeDe rasa Jeruk dan gosok gigi pake Kodomo rasa Pisang...

Pokoknya mantep deh, gak lupa pake baju dan celana yang oke... Kaos kutang pun harus ganti biar tampilan gua bener-bener mirip artis sinetron yang lagi syuting stripping....

Gak lupa, gua nyapu-nyapu rumah... Bersihin WC terutama pispot ama jamban biar dia wangi and bikin reporter betah nongkrong di WC (?)

"San, saya sudah sampai di depan gang, kamu kesini ya! Saya pake baju merah" SMS si wartawan ANTV

Gile, dia udah nyampe, man... Dag-Dig-dug perasaan gue... Man, gua bakal masuk tipi lagi...

Pas udah nyampe di depan, gue liat ada orang yang lagi nungguin... Style-nya sih style wartawan... Tas gede buat nyimpen kamera...

Gw : "Mas yang dari ANTV?"
Doi : "Iya, kamu Stefanus Sani?"
Gw: "Iya bang"

Setelah cas-cis-cus, gua dan doi akhirnya jalan ke rumah gua... Tetangga gua kayaknya pada ngeliatin nih...

Aduh berasa mau masuk Infotainment aja nih...

Setelah nyampe, dia langsung gua ajak ke kamar gua... Disana gua liatin koleksi foto-foto gua bareng pemain bola and koleksi bola gua..

Doi : "Ok, sekarang kita langsung syutting"
Gw : .....

Sumpret, gue jadi kebelet pipis nih.... but, show must go on... jadi gua harus tampil dengan sebaik mungkin...

"Sekarang kamu mulai akting ngebuka pintu rumah terus ngomong "Ayo kita masuk!"

Gw : "Ok, bang"

"Satu, dua, tiga, Action!" kata si wartawan ANTV

Gua langsung belaga buka pintu, gua bener-bener mencurahkan kemampuan akting gua yang telah terbina sejak TK. Asal lu tahu, waktu SD gue pernah main drama jadi lakon babu yang teraniaya...

"Cut-Cut!" Ulangi ya. San, kamu yang natural aja... Jangan nahan ketawa gitu...

Buset, adegan pertama ngebuka pintu aja udah salah... Kampret...

Gimana gua mau syuting adegan ranjang kalau diajakin main film?

Setelah mencoba akhirnya adegan "Gua Buka Pintu" berhasil berjalan dengan lancar...

Sekarang adegan naik tangga sambil ngebuka pintu kamar gua..

"Ok, action"

Gua langsung belaga jadi orang cool naik tangga, padahal dia gak tahu gua lagi nahan pipis, nyampe di depan kamar gua langsung belaga ngebuka pintu sambil ngomong "Ayo, kita lihat koleksi saya!"

Sumpah, gua ngerasa cool banget...

Kalo ada Acha Septriasa, gua yakin dia langsung ngajakin gua nyanyi duet

"Ok, ulangi sekali lagi. Sorry san, kameranya tadi lupa diubah modenya jadi nge-blur"

Ck, asu... pas gua lagi cakep malah nge-bluur, pas gua salah malah kerekam.....

Sabar, sabar san. Namanya juga mau masuk tipi...

Ok, selebihnya semuanya berjalan dengan lancar... Gue diharusin ngejelasin soal foto-foto gue and koleksi bola gua...

Tapi yang pasti, gua jelasinnya dengan padat, jelas, dan benar...

Gue gak mau, tampilan gua kayak emak-emak yang masuk tipi, contoh

reporter : "Bagaimana menurut Ibu tentang adanya Mie Formalin yang beredar, apakah bahaya?"
emak geblek "I.....iya." sambil gugup
reporter : "Apakah pemerintah harus mengawasi peredarannya?"
emak geblek : "I......iya."

Gue kagak akan tampil dengan jawaban sebatas "Iya" atau "Tidak" tapi gua bakal ngejawab dengan style yang asoy banget...

Lanjut,

Setelah berkali-kali cut, akhirnya rampung juga pengambilan gambar di kamar gua....

Reporter : "Nanti tunggu ya liputannya di ANTV hari Sabtu nama acaranya "KAMPIUN"
Gw : Ok, bang. Terima Kasih banyak...

Tetangga gua yang ngeliatin : "Aduh, gaya lah yang jadi artis"
Gw : ha...ha... (ketawa garing)...

Artis darimana? adegan buka pintu aja kudu diulang ribuan kali..

Biasa, setelah masuk tipi yang dilakuin adalah promosi abis-abisan ke temen gua...

"Teman-teman nanti nonton aku ya di acara KAMPIUN, hari Sabtu ini... Cherrs!"

kira-kira itu contoh sms yang gue kirim...

Akhirnya Sabtu yang ditunggu-tunggu itu datang juga...

Gue sengajain ngosongin jadwal and gue udah stand by di depan tipi...

Tapi?

Mampusnya, ampe acara berakhir kok gue, gak ada ya?

Gua gak mau tragedi yang dulu terulang, gua langsung sms si reporter ANTV and dikasih tahu kalau tayangan gua tuh masih diedit and bakal tayang minggu depan..

Kampret dah...

Setelah susah payah ngeyakinin orang-orang kalau gua gak ngibul akhirnya penampilan gue benar-bener bisa disaksikan...

Di tipi gua keliatan cool banget, cuy... Gaya ngomong gua juga mirip anak yang berintelek...
ha...ha... cakep banget deh gua...

temen gua Banu, langsung sms : "San, lu sok tahu banget di tipi!"

Sirik lu, ban.....

kampretnya, banyak adegan gua yang diedit

tapi

overall, gua suka dengan penampilan gua....

He..he... tetangga gue juga (untungnya) banyak yang nonton...

Pas gua lagi ke warung disuruh beli Masako, tetangga gua ngomong gini "De, kamu masuk tipi ya tadi?"

Gue cuma nyengir aja...

Pas gua jajan cendol, mang langganan gua nanya "Kamu yang masuk tipi ya?"

Aduh, malu juga diginiin. Gue cuma bilang "Iya"

Jadi terkenal di kalangan tukang cendol deh...

Malemnya, temen-temen gua nanyain "San, dapet honor gak?"

Gw: "Kagak uy tapi lumayan dapet popularitas"

Temen Gw : "Mau muntah gue"

Sirik lu, semua

Tidak ada komentar: