Kamis, 20 November 2008

Hidup itu pilihan

Pernah gak kita memilih dalam hidup ini?

Kalau gua rasa, tiap hari kita diberikan banyak pilihan...

Ya, tiap hari...

"Mau makan pake tahu atau tempe" tanya nyokap...

walau pilihan yang miris dan gak beda jauh tapi kita pun harus tetep milih mau tahu atau tempe....

Belum lama ini, salah satu temen lama gua main ke rumah. Dulu dia tinggal di Bandung dan satu Gereja ama gua. Sekarang dia sudah pindah ke luar kota.

Mukanya terlihat kuyu dan seolah banyak pikiran yang ada di pikirannya.

"Kenapa bro? Kayak yang baru kehilangan boneka aja lu" tanya gua

"Gak apa-apa, cuma lagi bingung aja" jawab dia dengan suara pelan

Hm, awalnya agak gimana gitu curhat bareng temen cowok. Berasa curhat organ-organ reproduksi. Ha..Ha..

Tanpa ditanya dia langsung bercerita masalah yang lagi dia hadapi, "Kemarin gua baru putus ama pacar gua"

Hm, setau gua ya mereka pacaran sudah cukup lama. Kok bisa putus ya? Ada apaan ini?

"Jadi kemarin gua ketemu ama bapaknya, bapaknya langsung ngasih deadline ke gua buat ngelamar dia. Dan dalam jangka waktu 3 bulan, gua harus nikah ama dia." kata dia

Waduh, apa-apaan ini. Hey Bapaknya dari cewek temen gua (ribet amat), kita ini masih muda! Organ-organ reproduksi di tubuh kita baru aja berjalan semestinya

Masak sudah harus nikah?

Mapan juga belum? Dapaet duit darimana buat bayarin anak istri nanti?

Gimana kalau anak merengek minta dibeliin susu Dancow sedangkan kita hanya mampunya beliin susu kaleng cap bendera?

Gimana kalau bayinya nanti tidak sehat? dan kepalanya membesar?

Bagaimana kalau istri kita nanti harus menggembel?

*terbawa emosi dan perasaan*

"Hm, jadi gimana endingnya?" tanya gua

"Ya disaat itu gua harus memilih. Gua serius ngejalaninnya ama dia tapi gua belum siap kalau harus nikah"

Tidak salah, karena menurut gua dengan usianya yang baru 23, masih terlalu muda buat menikah.

Hey, kita ini masih muda. Masih banyak yang bisa kita lakukan. Masih terlalu dini untuk terikat dengan perkawinan, masih banyak waktu buat hura-hura

Ngebayang di umur 23, temen-temen gua lagi main, jalan-jalan. Sedangkan gua harus cepet-cepet pulang buat ganti popok bayi.

Oh no.

Tapi hidup ini adalah pilihan.

Jika dia pilih, pilihan yang dia anggap baik tentu dia sudah punya pertimbangan ya pas.

Sama kasusnya ketika kita memilih suatu pilihan yang mungkin menurut kita baik tetapi menutut orang lain tidak.

Karena hidup ini memang sebuah pilihan

Tidak ada komentar: