Kamis, 06 November 2008

Sani Goes To Coffe Shop

Kadang gua heran ama kebiasaan temen-temen gua....
Mungkin bukan cuma temen gua aja tapi kebiasaan orang-orang di dunia ini...
Entah di ranah Arab sampe Afganistan..

Kabiasaan apakah itu? Hm, kebiasaan itu adalah ngopi di Coffe Shop...

Wadefak?
Yoi, ngopi di Coffe Shop...

Akhir-akhir ini, makin banyak tempat-tempat ngopi yang makin menjamur...
Entar itu Starbek atau apalah.... Gak terlalu gua pikirin.....
Mereka bisa berlama-lama disana, ketawa-ketiwi tanpa nyadar kalau cucian baju di rumah mereka udah menumpuk atau lupa matiin gas...
Padahal setahu gua, ngopi-ngopi gitu tuh tergolong mahal....

50rb buat secangkir kopi? Anjrot, mending gua pake buat jajan baso malang seminggu penuh...

Ya lain pohon, lain buahnya.... Mungkin buat mereka minum di tempat kopi yang mahal itu bisa nemuin sesuatu sensasi...

Sensasi? Ya mungkin....

Mungkin karena alasan ini pula, gua gak nolak ketika temen gua ngajakin mium-mimum kopi di salah satu brand Coffe yang udah terkenal....

Awalnya sih pengen nolak tapi dibanding gak pernah nyobain, gak ada salahnya kan?

Hari yang dinanti-nanti akhirnya terjadi juga, gua dan 2 temen gua akhirnya menginjakkan kaki untuk pertama kalinya ke Coffe Shop...

Ini sebuah sejarah, teman! Perlu dicatat dan kenangan ini akan menjadi sebuah kenangan klasik untuk masa depan....

Disertai dengan perasaan 'takut duit kurang', gua (sook) cool masuk ke coffe shop itu...

Cari tempat duduk yang paling enak dan terpencil (biar kalau duit kurang, bisa langsung kabur), gua dan temen gua mulai cari-cari menu yang keliatannya enak dan yang pasti harganya kudu murah juga...

Banu (temen gua): "San, mau pesen yang mana"
Gw: ......... (hening, lagi sibuk cari menu yang murah)

Setelah lama milih-milih, akhirnya gua milih menu coffe yang namanya ampe sekarang gak bisa gua inget sama sekali...

15 menit nunggu pesanan datang, gua iseng clingak-clinguk ke kanan-kiri... Buset, yang lain kalau gua perhatiin mesennya banyak banget... Pake cemilan segala....

Sedangkan di meja yang gua tempatin?

Cuma ada 3 cangkir gelas (kecil) plus sebuah tisu dan tusuk gigi...

Mampus deh...

Inget pesen bunda dan ayah, harus tetap cool dan jangan malu-maluin....

Ok, sip inilah waktunya untuk mencicipi coffe yang harganya bisa bikin genteng rumah ini...

Sluuup......... Gua masih belum bisa menemukan taste dari rasa ini

Sluuuuuuuuuuupppppppppppppppp...... Ini bener Coffe kok rasanya kayak kuah mpek-mpek?

Slllllllllllluuuuuuuuuuuuuuuupppppppppppppppppppp............... Kok ada yang gak beres nih?

SUMPAH! TERNYATA RASA KOPI INI GAK JAUH BEDA AMA KOPI TUBRUK TORABIKA YANG HARGANYA 500 PERAK PERBUNGKUS!

Gua hanya bisa kecewa, menatap tusuk gigi yang berserakan di meja......

Mengingat pengorbananku yang begitu besar untuk bisa kesini dan hanya bisa dapetin 1 cangkir kecil kopi (torabika).....

Hiks........hiks...........

Setelah puas mengutuki coffe shop ini biar cepet bangkrut, gua kembali dihadapkan kembali ke sesuatu kenyataan....

1 Cangkir = 33.5OO plus pajak 10%

Total abis kira-kira 35.ooo buat kopi yang aslinya (menurut gua) kopi Torabika itu...

Watdefak?

Seminggu lewat setelah kejadian memilukan itu, Vicks temen gua nelpon

"San, nanti malem ikut ke Coffe Shop lagi yu?"

"Biasa Ngopi-ngopi"

Tanpa banyak bacot, gua cuma bilang "ENGGAK MAU"

Tidak ada komentar: