Jumat, 22 Maret 2013

Just Do It

Kadang gue heran sekaligus takjub kalau ngeliat orang-orang lagi sibuk ngetik di iPad atau iPhone. Kalau gue pribadi yang ngeliat sih kayak yang enak, lancar banget dan (sangat) membantu pekerjaan mereka.

Bukannya sombong, sudah 3 minggu gue pake iPhone dan selama gue kerja disini, gue juga diberi fasilitas iPad. Alasannya simpel untuk memudahkan pekerjaan. Tapi bukannya memudahkan yang ada gue sangat-sangat-sangat kesulitan makenya apalagi buat ngetik.

Tiap ngetik "Aku tau" pasti jatuhnya jadi "Aku t*i". Tiap ngetik "Bapak tau gak sih?", jatuhnya "Bapak t*i gak sih?" Ngebayang kalau gue gak awas orangnya, dengan polosnya gue kirim itu chatt dan gak lama kemudian gue bakalan di-kick dari sini karena dianggap menghina orang -_-

Btw, sudah hampir 2 minggu gue berada di Kota ini. Lama-lama gue mulai terbiasa menjalani rutinitas sehari-hari. Salah satu rutinitas yang gue lakuin adalah beli yakult 1 pack (isi 6) ke Ibu penjual Yakult. Sebenernya kalau boleh jujur, gue gak terlalu doyan minum yakult, soalnya asem banget di lidah gue.

Tapi gara-gara kasihan dan gak tega ngeliat Ibu si penjual Yakult, akhirnya gue beli 1 pack isi Yakult ke si Ibu dan hampir tiap sore juga si Ibu nungguin gue di depan pintu gerbang buat bawain gue yakult.

Dekat dengan yakult berarti dekat dengan jamban di toilet. Duh, efeknya bener-bener kebangetan deh. Kalau gak gue abisin, pasti bakalan numpuk, gak keminum. Kalau gue bawa pulang buat dijadiin oleh-oleh menurut lu bakalan aneh gak sih?

"San, mana oleh-oleh lu?"

"Nih, ambil aja yakult sepuas lu" kata gue sambil ngasihin yakult. Aneh gak sih?

Hingga 2 minggu disini, jujur gue belum kemana-mana. Gue belum mengeksplor kota ini. Di hari biasa, jam bebas gue dimulai di atas jam 6 sore dan karena dasarnya gue gak suka keluar malam, rasanya males banget kalau mau keluar-keluar. Apalagi nyokap gue udah wanti-wanti pas gue mau pergi

"Mama, gak mau kamu keluyuran malam-malam. Kalau ada yang ajak kamu keluyuran jangan mau. Gak boleh dateng ke tempat yang aneh-aneh, jangan ngerokok, jangan minum beer"

Duh mom, tanpa gue diwanti-wanti juga gue yakin 99% gak akan kayak gitu tapi wejangan dari nyokap ini setidaknya benar-benar 'membunuh' secuil rasa penasaran gue itu

Di hari Jumat sore dan Sabtu gue sengaja ambil kursus dan waktu kosong gue cuma di hari Minggu dan akhirnya ada 1 tempat yang bisa gue datengin. Gue dateng tempat Penangkaran Buaya. Iya ciyus, penangkaran buaya

Yang ngajakkin gue kesini namanya Mbak Elsa. Mbak Elsa itu LO gue selama disini. Orangnya baik banget, seumuran ama gue, manis, dan yang terpenting (ehem) masih single. Tahun ini rencananya dia mau dipindah ke Biro Bandung

Awalnya gue canggung banget ada dia tapi lama kelamaan jadi terbiasa apalagi Mbak Elsa punya hobby yang sama kayak gue, nonton film dan baca buku. Jadi setidaknya pas di awal ada bahan pembicaraan biar gak kaku-kaku banget.

Sepulang dari kursus, gue diajakkin mbak Elsa datang ke tempat penangkaran buaya. Kita bertiga dengan satu temen dia dateng mengendarai mobil kesini.

Tempatnya luas, harga tiketnya gak terlalu mahal. Dan tiap lu bayar tiket masuk, lu bakal dikasih pancingan yang diujungnya sudah dikaitin daging. Jadi lu bisa ngasih makan daging ke buaya-buaya maruk yang kelaparan.

Tapi gue heran, bener-bener heran. Gue yang ngasih makan buaya, kenapa gue yang bayar? Harusnya si buaya yang bayar dong. Ya gak? Tempat disini dibikin mirip hutan. Terus kalo lu berdiri di salah satu jembatan, lu bakalan bisa liat buaya - buaya bergumul dengan sangat jelas.

Gue perhatiin ini muka buaya bener-bener soalah gambaran muka temen-temen gue. Ada buaya yang kurus banget kayak pemake yang hobby-nya ngisep lem aibon, mirip temen gue si Bung DB. Ada buaya yang gendut banget dan keliatannya rakus banget, mirip temen gue si Bung DS. Benar-benar cerminan temen gue dari muka dan kelakuan si buaya

Dengan kail dan daging di tangan, gue pengen ngajarin ke para buaya-buaya ini bahwa tidak ada yang bisa didapatkan dengan mudah, Semuanya butuh usaha bro!

Jadi gini, rencananya gue bakal ngajarin ke para buaya ini sebuah proses menuju kenikmatan. Caranya, gue bakal turunin itu daging terus pas si buaya mau mangap, gue naikkin. Pas dia mingkem, gue turunin lagi, pas dia mangap gue tarik lagi. Begitu terus, sampe gue bosen. Gak apa-apa deh si buaya jadi bete.

Tapi disini kan ada mbak Elsa ama temennya, kenapa gak show off kekuatan aja + memacu adrenaline? Jadi gue bakal biarin itu daging digigit si buaya rakus dan dengan kemampuan gue yang sudah terlatih (terlatih angkat gas 12kg, angkat galon aqua tiap di rumah maksudnya) gue bakalan ikut narik si daging.

Pilihannya cuma dua, gue bakal kecebur masuk ke kolam dan dijadiin santapan malam para buaya tamak atau dengan kemampuan layaknya Samson gue bakalan narik si buaya keluar dari kolam. Keren gak sih?

Kalau beneran gue bisa kayak gitu, mungkin yang ada di pikiran mbak Elsa dan temennya "Sani emang idola! Ngelindungin kita dari buaya ganas aja bisa, apalagi ngelindungin kita dari laki-laki buaya!"

Cakep bener, hihihihih....

Tapi karena gue yakin, gue yang bakal jadi santapan si buaya rakus, akhirnya gue urungkan niatan gue itu -_-. Jadi rencananya, gue bakalan isengin si buaya aja, naik turunin daging

Dan begonya, gara-gara gue fokus dengerin mbak Elsa ngomong, gue gak sadar kalau pancingan isi daging gue ngarahnya ke kolam. Pandangan gue lagi ke arah mbak Elsa tapi pancingan gue ngarahnya ke kolam

Itu ya bro, yang namanya buaya. Gak nyampe 2 detik, secepet kilat, daging gue langsung dicomot. Persis kayak si Bung DS kalau lagi rakus ngabisin makan siang dia

Kecepatan buaya nyomot daging 75rb gue, persis kayak kecepetan copet lagi beraksi di pasar baru! Cepat dan tidak meninggalkan jejak.

Gue mau protes, iya protes. Soalnya gue belum ngerasain sensasi apa-apa. Hey, niat gue kan mau ngisengin si buaya tapi cuma ini yang gue dapet? Gak apa-apa deh gue batalin isengin buaya asal gue bisa ngeliat si buaya gigit daging gue juga udah seneng tapi boro-boro liat, itu daging langsung ditelen tanpa dikunyah.

Mbak Elsa ama temennya langsung cekikikan dan gue cuma bisa bengong plus nahan muka biar tetep cool. Lain kali kalau gue dikasih kesempatan dateng kesini, gue bakalan lumurin itu daging ama racun tikus terbaik, biar itu daging rasanya jadi gak karuan. Tiati lu buaya

Dan,

1 minggu lagi, gue dijadwalkan buat pulang. Entah kenapa sekarang malah ada perasaan gak pengen pulang. Ada perasaan ingin lebih lama tinggal disini buat nyelesein semua project disini.

Banyak tempat menarik disini yang belum gue datengin. Gue pengen banget bisa dateng ke Studio Infinity, itu tuh studio tempat syuting film terbesar di Asia. Salah satu film yang judulnya Dead Mine, syutingnya disini loh.

Disini juga makannya enak-enak, apalagi sup ikannya bener-bener bikin nagih. Ada juga kedai Vegetarian yang enak banget. Biar gue cuma makan kulit jamur, rasanya kayak makan kulit ayam. Jagoan banget deh yang masak, kalau gue gak dibilangin itu kulit jamur, gue pasti bakal ngiranya makan kulit ayam dong

 Sup Ikan favorit gue

Kedai Vegetarian yang enak banget

Nyokap masih seperti biasa, nelponin tiap malam. Ingetin ini itu ini itu, wanti-wanti supaya gue gak aneh-aneh disini. Lucu memang, ngebayang umur gue yang udah 25 tahun tapi masih dianggap kayak anak SD yang lagi camping di sekolah. Tapi ya namanya Ibu, itu adalah bentuk perhatian dia. Malah bakalan aneh buat gue kalau tiba-tiba nyokap gak bawel dan ribet pas gue lagi pergi jauh.

Hampir tiap hari gue belanja buku dan majalah disini buat nemenin waktu malam. Biar disini disedian console X-Box nyaris gak pernah gue maenin sama sekali. Mungkin karena dasar gue emang gak suka game, jadi gue lebih milih baca buku, menulis, belajar saat malam dateng.

Gue cuma berharap semua yang gue kerjain disini bisa berjalan dengam lancar dan baik. Semoga juga gue bisa dipercaya untuk mengerjakan project yang lebih besar lagi.

Terakhir,

kalahkan harimu, kalahkan dirimu sendiri, dan jangan pernah larut dalam kesedihan. Semua kesulitan hidup yang datang adalah ujian buat kamu meningkatkan level kualitas diri kamu.

Bila kamu meraihnya dengan perjuangan dan menghargai yang namanya proses, kita justru akan lebih mensyukuri kebahagiaan yang datang. Semuanya dibuat seimbang, baik kebahagiaan maupun kesedihan, ada saatnya kita senang dan ada saatnya kita merasa sedih :)

Jadi tunggu apa lagi? Syukuri hari-harimu, jangan iri dengan orang lain. Maka semuanya akan berjalan dengan baik dan menyenangkan. Have a nice day....

Tidak ada komentar: