Minggu, 07 Juni 2009

Balada Tamu Tak Diundang

Hiya, gua demen banget makan dibayarin... Dan gua juga percaya semua orang juga pasti punya pemikiran yang sama menyangkut soal ini...

Tapi gua tuh paling males kalau dateng ke undangan... Salam-salaman, makan, pasang senyum palsu dan akhirnya pulang sambil ngomentarin lauk-pauk yang tadi dimakan. Menyebalkan....

Tahun kemarin aja, gua dateng ke undangan cuma 1 kali itu juga sambil dipaksa-paksa ama Bunda. Kalau gak, gua diancem disuruh nyuci kaos dalem sendiri.. Secara teknik nyuci gua belum lihai, akhirnya gua mangut-mangut aja dateng ke undangan...

Tapi semuanya berubah waktu salah satu temen cewek gua yang (lumayan) cantik, nelpon gua. Intinya dia pengen gua nemenin dia ke undangan saudara dia..

Waw, sungguh dilema. Ini baru pertama kali gua dateng ke undangan bersama seorang cewek cewek... Kalau dateng, ada kemungkinan gua bisa semakin deket ama dia.. Kalau gak dateng ada kemungkinan dia ngejauhin gua dan nganggep gua cowok lugu.

Setelah merenung siang dan malam dan mendapat pencerahan akhirnya gua mengiyakan tawaran dia...

Tapi (anehnya), gua malah nanya "Eh, boleh bawa temen gak?"

Entah hantu Casper apa yang merasukin hati gua saat itu.. Padahak kan enak jalan duaan aja. Tidak ada para begundal-begundal cilik itu.

Dia bilang, "Boleh, bawa temen aja"

Siangnya gua smsin GS Squad inti alias Geng Sani Squad... Gua cuma smsin nanya "Mau makan gratis gak?"

tanpa nanya sih sebenarnya gua udah tau jawabannya pasti "MAU!"

Malemnya gua, Banu Nugget, Albert a.k.a Ambu, Dedi Gembrot udah siap berangkat buat makan gratis tapi mereka gak tau kalau makan gratis yang gua maksud tuh makan di undangan kawinan... Ha...ha..

Kita berangkat ke salah satu restoran mewah di daerah Padjajaran... Pas nyampe di parkiran, albert mulai curiga karena ngelihat banyak hiasan kawinan di restoran dan nanya 'San, kita teh mau ke undangan?"

Gua jawab iya biar cepet dan gak banyak nanya lagi... Tampang mereka udah aneh dan udah takut ditangkep ama satpol PP gara-gara masuk undangan orang tanpa ijin.

Kebetulan temen cewek gua itu belum sampai, jadi gua nungguin di tempat parkir nungguin dia... Gua juga udah nyiapin angpau di saku...

Padahal si amplop kosong cuma ada tulisan "Semoga Bahagia" di dalemnya... Ha..ha...

30 menitan akhirnya dia dateng juga.... Kesan pertama dia kayaknya kaget ngeliat gua bawa rombongan.. Mukanya kayak ngomong "Ini mau ke undangan? Atau mau sunatan massal?"

Mukanya masih heran, dia cuma ngomong ayo masuk... Biar aman gua jalan aja disebelahnya... Dia tanda tangan terus masukin amplop sumbangan...

Nah, si Dedi, Banu, Albert belagak pura-pura gak tau terus ngikutin gua.. Om-om yang berdiri disana keliatan banget heran dan mukanya penuh pertanyaan. Ini gembel darimana semua?

Gebleknya, si Albert masuk ngebawa helm segala, katanya takut hilang. Makin lengkaplah kita dicurigain sebagai gembel... Ini kok ke undangan bawa helm segala?

Om-om yang disana makin curiga aja terus bisik-bisik ke yang lain. Waduh, apa mungkin mereka mau nelpon satpol PP nuruh razia gembel yang masuk ke undangan tanpa izin...

Ha...ha...

Kesalahan pertama yan gua perhatiin tuh kita salah kostum. Disana orang pake gaun sexy dengan belahan dada terbuka, yang cowok pake jas..

Sedangkan kita? Kaos buluk, si Dedi lagi pake celana pendek terus kaos kewer-kewer.. Udah mirip Om Mesum cari hiburan malam...

Jujur, gua pengen banget ikut ngantri makan.. Soalnya enak-enak cuy.. Ada pangsit, ayam, lotek, gado-gado, cumi, lele, udang (ini undangan atau warung nasi?)

Tapi masalahnya cuma satu, gua malu abis. Apalagi ada om-om yang perasaan ngeliatin gua mulu. Entah doyan ama gua atau bertugas ngawasin gerak-gerik gua.

Gua cuma duduk-duduk sambil minum coca-cola yang kebetulan masih (sempet) diambil..

Gua duduk di meja and di depan gua ada om-om yang lagi ngunyah pangsit... Sumpah, kelihatannya enak banget.

Waktu Om nya pergi, kebetulan ada pangsit yang gak kemakan... Si Dedi Gembrot langsung aja ambil terus dimakan.

Jorok amat lu Ded.. Kalo dia AIDS mampus aja lu kena AIDS juga.. Ha..ha...

Setelah gak makan apa-apa karena malu ngantri, gua ama yang lain kabur lewat pintu belakang buat pulang.. Sebelumnya gua pamit dulu ke temen cewek gua yang kayaknya jadi ilfil ngeliat tingkah polah gua.

Di jalan karena lapar yang sangat, kita mutusin makan nasi goreng di jalan... Aduh ini nasi goreng enaknya gak kalah ama nasi lemak Malaysia... Ha...ha...

Ya, inilah nasib para tamu tak diundang....

Masuk malu-maluin eh ujungnya makan nasi goreng di pinggir jalan.