Jumat, 27 September 2013

Dan lalu....

"Jadi kak Sani, gimana? Apa tertarik dengan bisnis ini? Ini bisnis yang sangat menjanjikan dan mempunyai prospek yang bagus" kata seorang cewek cantik ke gue tempo hari

Gue sekarang lagi berada di Lawson Store, di hadapan gue ada Thai Tea dan Chiki Taro rasa rumput laut favorit gue yang belum gue sentuh sama sekali. Tangan gue megang berkas-berkas soal mimpi, kesusksesan untuk menjalani 'bisnis' ini

Oh Yes! Gue sekarang terjebak dalam prospekan MLM! Gue gak habis pikir, bisa-bisanya gue yang biasanya peka kalau ada ajakkan kayak gini eh malah terjebak dalam prospekkan MLM. Lu tau kan kalau Spider-Man punya spider sense dimana dia bisa peka kalau ada ancaman musuh datang.

Nah, biasanya gue itu selalu peka dan tau banget kalau gue bakalan jadi prospekkan asuransi or MLM tapi kali ini entah kenapa spider sense gue mati.

Untuk saat ini gue ngarep banget kalau gue punya sakit muntaber. Gue pengen banget keluar busa dari mulut gue terus gue ditinggal pergi ama ini cewek.

"Saya dengar Kak Sani ini orangnya pekerja keras, jago nego, dan jago ngomong. Kalau Kak Sani menekuni bisnis ini sesuai dengan buku panduan yang akan kita kasih, kesuksesan sudah semakin dekat dengan Kak Sani" kata si cewek dengan bujuk rayu mantap. Mirip bujuk rayu ular ketika mempengaruhi Hawa buat makan apel.

Mata gue sekarang memandangi kertas-kertas yang dia kasih. Mata gue emang kedepan tapi pandangan gue kosong, gue lebih mikir gimana caranya gue bisa kabur dari tempat ini.

Lu bayangin, gue yang orangnya gak tegaan, gak enakkan terus susah banget buat nolak dan bilang "Gak" sekarang dihadapin ama cewek cantik yang dari tadi muji-muji gue terus.

Ntar bener muji tulus atau sekedar ngejilat, gue gak tau. Gue lebih mikir, gimana caranya gue out dari tempat ini!

Temen-temen gue selalu ngomong dan percaya, kalau gue mau, gue bakalan jadi orang sukses di bisnis MLM or asuransi. Alasannya? Katanya gue itu jago ngomong. Auwwww

Salah satu "keberhasilan" gue adalah tempo hari yang lalu, gue dipercaya buat jadi ketua seksi dana dan usaha (seksie dana). Rencananya waktu itu kita bakalan ngadain acara "Open House" dan emang butuh dana yang gak sedikit sih. Dana kas dirasa cukup tapi kalau acara-acara kayak gini, sering ada dana terduga kan.

Kebetulan gue dipilih buat jadi ketua dana usaha yang tugasnya cari duit. Alesan gue dipilih karena "Sani itu orangnya jago ngomong dan jago pake muka memelas"

Entah kenapa, gue sama sekali gak bangga mendengarnya -_-

Di sebuah rapat,

"Ok, perkenalkan nama saya Sani, saya disini adalah Ketua Dana Usaha. Sebelum saya berbicara panjang lebar, kita buat kesepakatan dulu. Selama saya ngomong, saya harap tidak ada yang sibuk dengan gadgetnya dan jangan motong presentasi dari saya" kata gue berkharisma.

Orang-orang yang denger langsung diem sambil ngangguk-ngangguk. Entah beneran gue berkharisma atau mereka semua tertipu ama akting gue. Mungkin juga mereka heran, si Sani yang kalau ngomong biasanya cepet kenapa tumben jadi sok-sokan gini, xixixixi

Gak lama, gue presentasiin rencana gue buat mengeruk dana. Setengah jam lamanya gue ngoceh, gue buka ruang diskusi. Gue nerima usulan buat pencarian dana:

"Saya ada usul" kata temen gue si Tama.

"Ya, silahkan" kata gue cool

"Gimana kalau si Sani kita suruh jadi manusia silver aja yang di lampu merah? Bawa kotak terus ke mobil-mobil minta sumbangan?"

Manusia silver?

Manusia silver
Jadi, gue harus bertelanjang dada, pake boxer doang dan ngecat tubuh gue ama semprotan silver terus bawa kotak sumbangan gitu?

Ngedenger saran si Tama, semua peserta rapat langsung ketawa gila-gilaan. Bukannya gak setuju, semua malah setuju kalau gue jadi manusia silver dan minta sumbangan di jalan. Image berkharisma gue langsung hancur seketika gara-gara lelucon itu -_-

Sebelum gue jadi korban bully, gue langsung membelokkan pembicaraan ini. Keputusan dari rapat hari ini adalah, minggu depan kita bakalan jualan kue-kue dan datang ke beberapa rumah buat ngasih proposal.

Kebetulan banget, untuk kue sesuai rekomendasi gue, kita bisa ambil ke oma-oma yang biasa bikin lemper, pukis, dll. Lumayan bisa bantu-bantu si Oma. Terus untuk proposal, gue yang bakalan turun langsung ke lapangan.

Next,

Sekarang gue ada di rumah calon penerima proposal. Suami dari Ibu ini kebetulan adalah seorang pengusaha sukses di bidang Bakery. Kata temen gue, orangnya moody kalau lagi baik dia bakalan kasih gede tapi kalau mood lagi gak ok, dia gak bakalan kasih.

"Jadi gitu bu, rencananya kami itu bakalan ngadain Open House. Semua penjelasan saya tadi bisa Tante dan Om baca lagi di proposal ini" kata gue sambil menyudahi presentasi gue.

"Hm....." si Tante terdiam lama.

Feeling gue sih, si Tante lagi gak mood nih, mukanya kayak yang mau nolak gue tapi lagi mikirin kalimat yang pas buat nolak. Susah buat gue ngerayu dan pasang muka memelas kalau dalam kondisi seperti ini.

Si Tante bolak-balik proposal gue, gue sama temen gue si Lia duduk manis sambil ngeliatin dia. Gak lama, anak si Tante yang SUMPAH cantik banget dateng dan bisik-bisik ke si Tante

Apakah dia berbisik gini "Ma, kenalin ke aku dong laki-laki manis yang duduk itu?" Apa gitu?

Setelah bisik-bisik, si Tante ngomong gini ke gue "Nak Sani, bisa bantuin Anak Tante ngerjain PR? Jadi dia ada PR sosiologi, butuh nara sumber gitu. Nak Sani gak buru-buru kan?"

"Oh ya, ya boleh Tante. Dengan senang hati". Siapa lagi yang mau nolak anak si Tante yang kece gitu.

Nama dia Tania, kelas 2 SMA dan sekarang dia ada di hadapan gue sambil megang kertas yang berisi pertanyaan-pertanyaan soal sosiologi.

"Kak Sani, mulai sekarang ya. Kak Sani, gimana menurut kakak soal wacana kemunculan Poros Tengah di Pemilu tahun depan"

Aha, ini sih makanan gue sehari-hari. Gue kira dia bakalan nanya "Kak Sani, menurut Kakak, aku cantik gak sih gak kak?"

Kalau dia nanya gitu, gue jawabnya "Kalau ada orang yang gak bilang kamu cantik, dia gak liat kamu dari mata aku." Aih

Gue bisa banget jawab pertanyaan-pertanyaan kayak gini. Tapi entah kenapa, ditanya face to face gini, gue malah jadi gelagapan sendiri. Apalagi si Tania tuh manis banget bikin gue susah jawab!

"Tania, gini aja. Kakak pinjem kertas ama bolpennya terus kakak tulis aja ya. Soalnya kalau Tania nanya gini, Kakak jadi susah jawabnya. Kasih waktu 20 menit kakak kerjain semuanya" kata gue sok imut

"Beneran, gak apa-apa nih kak?"

"Bener. Kamu kerjain tugas yang lain aja dulu ya"

Total ada 10 pertanyaan, kebanyakkan pertanyaan soal ideologi agama, ideologi kebangsaan, Ketuhanan, gue kerjain sesuai dengan yang gue tau. Untung seribu untung, gue emang doyan baca soal-soal kayak gini.

Gak nyampe 20 menit gue selesai ngerjain. Gue kasih ke Tania, dia baca bentar dan sekilas kayak yang gak percaya kalau gue bisa ngerjainnya, xixixi

Setelah gue bantuin si Tania ngerjain, ada perubahan dari raut muka si Tante. Kalau yang tadi kayak yang ogah-ogahan, sekarang berubah 90 derajat. Dia nanya "Kira-kira kalian butuh biaya berapa?"

Pertanyaan itu seolah jadi oase buat gue. Jurus-jurus merayu gue langsung keluar seketika, gue merayu tapi gak menjilat ya. Gue jelasin panjang lebar dan apa keuntungannya buat bisnis Om dan Tante kalau jadi sponsor di Acara ini.

Akhirnya, mereka nyumbang dengan nominal yang cukup besar, Tania juga bilang kalau dia dapet nilai bagus, dan sepertinya ending episode ini tampaknya akan berakhir dengan indah.

Tapi gue keliru, seperti yang gue cerita di awal tadi, sekarang gue terjebak jadi prospekkan MLM dan yang ngerekomendasiin gue jadi prospekkan adalah temen gue si Lia itu yang pergi bareng ama gue cari sponsor.

"Saya yakin, Kak Sani pasti bisa asalkan mau dan rela menyisihkan sedikit waktunya untuk bisnis ini" kata si cewek

Oh Tuhan, bawa aku keluar dari tempat ini segera!

Senin, 09 September 2013

Like Father, Like Son

Banyak hal yang ngebuat gue penasaran, banyak banget. Apalagi disaat gue sudah semakin dewasa, bener-bener banyak hal yang bikin gue penasaran.

Tapi ya guys dari sekian banyak hal yang ngebuat penasaran, yang (sangat) bikin gue penasaran tuh, ampe gue segede Patlabor gini, gue belum pernah ngedenger suara Bokap gue nyanyi.

Daya ingat gue sangat baik karena gue selalu inget moment-monent yang pernah terjadi dalam kehidupan gue dan samakin gue berpikir keras buat inget, beneran deh gue belum pernah denger suara Bokap gue itu  nyanyi.

Emang penting ya? Buat gue sih penting banget! Gue yang nilai seni musik gue selalu dibawah rata-rata jadi beneran pengen tau, suara sumbang gue tiap nyanyi itu turunan dari siapa?

Di rumah gue, tiap orang yang masuk kamar mandi pasti nyanyi.

Kakak gue pasti nyanyi, suaranya okelah

Nyokap gue kadang-kadang nyannyi, suaranya okelah

Gue SELALU NYANYI, suara? Gak bisa dideskripsikan

Tiap masuk kamar mandi, gue bisa ngabisin waktu 15-20 menit maen aer sambil nyanyi. Lagunya sih apa aja, yang ada di pikiran gue saat itu. Kalau lagi pengen nyanyi lagu Cherry Belle ya nyanyi lagu Cherry Belle, kalau lagi pengen nyanyi lagu JKT48 ya nyanyi lagu JKT 48, kalau lagi pengen nyanyi lagu Super Junior ya nyanyi lagu Super Junior

Gak tau bener, gak tau gak liriknya, toh gak ada yang tau ini.

Biasanya belum habis 1 lagu, Nyokap gue langsung gedor-gedor pintu WC suruh kecilin suara. Malu ama tetangga katanya -____-

Dan, cuma Bokap gue yang gak pernah nyanyi tiap masuk kamar mandi. Mungkin karena pembawaannya emang cool atau karena apaan, gue beneran gak pernah denger Bokap gue nyanyi.

Suatu hari, gue pernah ngobrol ama temen gue si Agus. Dia cerita soal Bokapnya yang hobby nonton "Cinta Fitri" dan di kesempatan itu gue nanya ke si Agus

"Gus lu pernah gak sih denger Bokap lu nyanyi? Acara karaokean keluarga gitu" tanya gue penasaran

"Pernah sih, Nyanyi lagu jadul. Enak banget suaranya, gue malah gak nyangka Bokap gue suaranya sejernih itu"

Bentar, bentar, gue mencoba menarik kesimpulan. Jadi apa mungkin suara Bokap gue itu bagus, mirip si Mike Idol gitu ya? Tapi dia gak mau terlalu eksis? Maunya diem-diem aja?

Bisa jadi kan brur?

Gue pernah sekali, sengaja banget duduk di sebelah Bokap gue pas lagi ibadah di Gereja. Pas lagi nyanyi gitu, gue sengaja ngedeketin kuping ke Bokap gue tapi yang kedengeran cuma kayak orang berbisik

Gue ngelirik bentar, Bokap gue kayak lagi komat kamit penuh arti.

Dad, lagi nyanyi atau lagi baca vodoo?

Kata orang sih ya "like father, like son", jadi apa mungkin suara gue yang gak oke ini turunan dari Bokap gue? Tapi kakak gue suaranya oke-oke aja tuh. Kenapa dia oke, gue gak? Kan aneh

Dan semua misteri di dunia ini akhirnya terjawab juga. 23 tahun gue mencari dan mencari akhirnya gue bisa denger suara bokap gue nyanyi!

Ini juga kejadiaanya bener-bener gak disangka, bener-bener gak terduga. Jadi ceritanya gini, di rumah gue, gue and kakak tuh jarang bawa kunci rumah sendiri

Kalau gue sih malah gak pernah bawa, hal itu tuh yang ngebuat gue kalau pulangnya kemaleman rada gak enak ke Bokap. Soalnya Bokap pasti nungguin dan dia yang ngebukain pintu gerbang.

Di suatu kesempatan, kakak gue tuh lagi lembur, jam sudah menunjukkan pukul 11 malam dan tanda-tandanya sih bakalan pulang jam 12an nih

Gue lagi asyik di depan laptop, lagi ngerjain project, Bokap gue lagi di bawah, di ruang tamu lagi baca kitab suci sambil nungguin Kakak.

Gak lama, Bokap gue manggil gue minjem "Kotak pemutar musik" (maksudnya iPod). Bokap gue biasanya suka denger-denger lagu gospel gitu dan sengaja gue isiin iPod gue ama lagu-lagu gospel.

Sekarang gue lagi browsing-browsing berita di Internet, gue yang kebetulan suka banget baca soal urban legend eh nemu artikel menarik soal urban legend di Jepang

Serius, artikelnya serem soalnya ada foto ama video segala. Gue rada ngeri juga sih pas lagi baca tapi kan ada Bokap gue di bawah jadi kalau takut bisa langsung ngacir ke Bokap. Hahaha

Pas lagi baca-baca soal hantu muka polos yang jadi legenda di Jepang, tiba-tiba kedengeran suara "Tuhhhaaan, Tuhhaaaan, lindddunggi akkku"

Sumpah! Suaranya serem banget! Lu pernah gak nonton film Kuntilanak yang maen si Julie Estelle terus ada scene dia nyanyi lagu kejawen buat manggil Kuntilanak yang nyeremin itu?

Dan sekarang yang gue denger, jauh lebih serem dari lagu pemanggil kuntilanak itu!

Udah di layar laptop gue lagi muter video muka hantu polos di Jepang, eh ditambah pula ada nyanyi lagu hantu

Lutut gue mendadak kaku, gue langsung lari secepet si buta dari goa hantu waktu lagi nyari makan, gue lari mau ke Bokap gue

Baru setengah berlari, gue liat Bokap lagi tiduran. Matanya merem, di kupingnya nempel earphone iPod terus bokap gue dengan polosnya lagi nyanyi. Mungkin saking enaknya, dia gak sadar kalau dia nyanyi terlalu keras.

Jadi ini suara Bokap gue? Jadi selama 23 tahun gue mencari, ini suara Bokap gue?

Pilihan gue ada 2, gue toel terus bilang jangan keras-keras nyanyinya atau gue diemin aja dengen resiko gue harus dengerin lagu pemanggil kuntilanak itu lagi.

Gue angkat iPod gue terus liat lagu apaan yang lagi di-play. Ternyata Bokap gue lagi stel lagu "Tuhan Penolongku" tapi setau gue ya, itu lagu ama yang Bokap gue nyanyiin kok gak ada mirip-miripnya -___-

Nada ama bait kok gak ada yang pas apalagi lirik. Waduh

Dan, diem adalah solusi terbaik buat gue. Nyuruh bokap gue berhenti nyanyi, gue malah ada perasaan segan menjurus malu buat negor.

Hm, jadi gini toh suara bokap gue

dan akhirnya

gue sekarang sudah tau suara 'keren' gue itu turunan dari siapa -_____-

Minggu, 01 September 2013

My Name is Sani and I'm not a ........

Well, seperti yang kalian tau nama lengkap gue Stefanus Sani. Ampe sekarang gue belum pernah tau kenapa Ortu gue kasih nama itu.

Yang gue tau ya, Stefanus itu kan Martir di kitab suci, kalau Sani itu artinya "Yang Dimuliakan". Jadi apakah Stefanus Sani itu artinya "Martir yang dimuliakan"?

Serius, gak boong. Gue ngerasa keren banget.

Panggilan gue banyak dan di masing-masing tempat gue punya nama panggilan sendiri.

Di rumah gue di panggil "Dede" karena gue anak bungsu dan semua tetangga gue taunya nama gue "Dede". Di Gereja gue dipanggil "Stefanus" atau "Dede Stefanus". Temen-temen gue manggil gue Sani. Temen-temen gue yang kualat manggil gue "Jaja".

Kenapa "Jaja"? Karena "Jaja" itu ejekkan buat nama Bokap gue. Padahal Sumpah Demi apapun juga, nama Bokap gue gak ada unsur kata "Jaja-Jaja"-nya.

Kalau temen kualat gue lagi bertamu ke rumah gue, serius deh mereka suka naif gitu. Ketemu Bokap gue sok nyapa "Halo Om, apa kabar? Sehat" dan dilanjutkan dengan basa-basi busuk lainnya.

Tapi begitu Bokap gue sudah gak ada, pasti ngomongnya "Si Jaja kemana uy?"

Kualat lu semua.

Adalah aneh buat gue kalau misalnya orang di lingkungan yang berbeda manggil gue dengan nama yang gak biasa mereka sebut.

Sampai detik ini ya brur, gue bisa itung berapa kali Nyokap dan Bokap gue manggil gue dengan nama asli gue. Rasanya geli banget, waktu tiba-tiba Bokap gue teriak manggil "Sani turun, ada temen yang nyariin!"

Gue yang biasa dipanggilnya "Dek turun" terus tiba-tiba  dipanggil "Sani turun" kok ngerasa aneh banget gitu ya.

Sama aja kayak temen-temen gue di Gereja yang biasa manggil gue "Stefanus" tiba-tiba manggil gue "Sani". Gue kok ngerasanya geli dan gak biasa.

Pernah temen gue mau ke rumah gue. Ini adalah kunjungan pertama jadi dia belum tau banget rumah gue. Sebenarnya dia udah deket banget di rumah gue terus dia nanya ke tetangga gue "Mas, rumahnya Stefanus Sani yang mana ya?"

Parahnya tetangga gue bilang "Disini mah gak ada yang namanya Stefanus Sani. Disini yang ada namanya Cecep, Fachrul, Dani, Aceng, Dede"

Padahal itu tetangga depan rumah gue banget -___-.

Satu kali juga, ada orang yang nanya ke gue. Kebetulan gue baru banget pulang, lagi buka gerbang. "Kak, rumahnya Willy Chandra dimana?" 

Willy Chandra? Seinget gue ya disini gak ada yang namanya Willy Chandra deh. Keren amat namanya. Gue bilang ke dia kalau disini gak ada yang namanya Willy Chandra, salah alamat kali.

Setengah jam kemudian tetangga sebelah gue nanya ke gue, "De, tadi ada yang nyariin saya gak?"

"Gak ada ah Kang". Dari dia lahir ampe sekarang umur 16 tahun, gue taunya nama dia "Kakang" soalnya semua orang disini manggil dia "Kakang" termasuk orang tuanya.

"Tapi tadi ada yang nyari "Willy Chandra" Kang" lanjut gue

"Ya, Willy Chandra itu saya de" -______________-

*dafuq moment*

Punya nama panggilan Dede juga sebenarnya jadi serba salah juga. Serba salahnya gini, gue sering ngerasa berdosa ama  anak-anak kecil tetangga gue.

Tiap gue baru pulang ke rumah sebelum buka gerbang,  pasti ada anak-anak kecil yang lari ngehampirin gue. Entah itu minta permen, minta dibonceng, nanya-nanya soal kartun.

Biasanya mereka manggil "Dede, Dede ikut. Bonceng ampe depan". Gue sih gak masalah ya dipanggil gitu tapi buat orang tua mereka itu masalah.

Jadi pernah ada yang manggil nama gue "Dede, Dede" terus Mamanya langsung ngejewer kuping dia di depan gue ampe nangis. Terus Mamanya ngomong "Gak boleh manggil Dede. Dia lebih tua dari kamu. Manggilnya "Kakak Dede"

Dan alhasil, nama gue sekarang di kalangan anak-anak rumah gue jadi "Kakak Dede" disingkat "Kade"

Aduh. Next,

Panggilan Sani itu sebenarnya mulai familir buat gue sejak kelas 6 SD. Waktu itu wali kelas gue manggil gue "Sani" alasannya nama Stefanus di kelas gue kebanyakkan. Kalau gak salah ada 3 orang yang namanya "Stefanus". Terlalu Mainstream banget itu nama

Awalnya gue gak biasa karena buat gue Sani itu terkesan girlie abis. Waktu itu Guru gue bilang "Jadi biar gak ketuker-tuker namanya Stefanus Sani sekarang dipanggil Sani aja. Awalnya Ibu sih pengen nyingkat jadi Stefani tapi kayak cewek banget menurut Ibu" kata Wali kelas gue ngebully gue.

Anak-anak di kelas langsung ketawa gila-gilaan dan selama 1 minggu gue di-bully di kelas dengan panggilan "Stefani"

Hm oke, Stefanus Sani kalau disingkat jadi Stefani. Perfect!

Gue mulai terbiasa dipanggil "Sani" itu sejak mulai masuk SMA. Seperti yang gue bilang, buat gue nama "Sani" itu terkesan girlie banget. Tiap ada yang tau nama gue, pasti commentnya "Kok namanya kayak perempuan ya?"

Gak keitung berapa ribu kali, gue dapet sms yang awalnya ngajak kenalan "Hi, boleh kenalan gak Sani? Kenalin nama gue Ahmad tinggal di Dago"

Kenapa harus lu Ahmad, Basuki, Eeng atau siapalah namanya yang ngajak gue kenalan? Kenapa harus cowok?

Semuanya berubah sejak (ehem) idola gue si Bunga Citra Lestari (BCL) ngerilis lagu Sunny (Cinta Pertama). Ini ngebuktiin kalau nama Sani or Sunny or whatever itu emang buat cowok. 

Logikanya gini, kalau Sunny itu nama buat cewek, gak mungkin kan BCL yang notabene cewek "manggil-mangil" cewek juga. Gak mungkin kan?

Oh ya nada dering ponsel gue selama 2 tahun lagu ini loh, hahaha

Lagu itu ternyata membawa dampak yang baik buat gue. Dulu tiap gue ke bank or kemana aja yang mengharuskan gue tanda tangan, pasti komentar yang muncul "namanya kok kayak perempuan ya" sekarang gak. Tiap tau nama gue Sani pasti mbak-mbak langsung nyanyi "Sani, Sani apa kabarmu, kabarku baik-baik saja"

Asyik, love u banget deh BCL

Tapi kalau ditanya ke gue, "lu sendiri lebih suka dipanggil apa?" Gue sih lebih suka dipanggil Sani karena gak kepanjangan. Tapi gue lebih suka kalau dipanggil dengan awalan di depan nama gue, misal "Bro Sani, Kak Sani, Mas Sani, dll"

Asal jangan manggil gue dengan "Om Sani" serius gue ngerasa tua banget kalau dipanggil pake Om. Akyu kan masih 17 tahun kak :D

Yang lucu gini, gue selalu manggil nama orang dengan imbuhan depan biar terkesan akrab dab gak formal. Kadang juga gue biasa ngomong 'ane-ente' "gue-lu' "kamu-aku" tergantung lawan bicara

Suatu kali gue chat pake "ane ente" via Line. Terus dia nyangka gue keturunan orang Arab dan besoknya dia chat "Anthum Sani". Sejak hari itu dia manggil gue dengan panggilan "Anthum Sani" terus dia polos banget nanya ke gue "Apakah Anthum Sani sudah melaksanakan Sunnah Rasul hari ini?"

Sunnah Rasul? Dibanding pembicaraan makin melebar dan salah arah, delete contact adalah pilihan yang paling bijak buat gue.

Tapi gue selalu percaya, nama pemberian dari orang tua itu sebenarnya adalah doa. Kalau nama kamu misalnya "Dominikus" berlakulah seperti St Dominikus yang merupakan Santo Pelindung Remaja atau kalau nama kamu "Aditya" berarti kamu harus jadi cahaya surga buat banyak orang.

Jadi, apa arti nama kamu?