Selasa, 15 Mei 2012

Yang Terlewatkan (dan Terlewati)

Rasanya gak nge-blog setelah sekian lama itu rasanya seperti balikkan lagi dengan mantan pacar. Masih ada rasa suka sama suka, masih ada gairah yang sama, juga masih ada passion yang lama.

Kalau ditanya kenapa sih gak ada postingan yang baru setelah berbulan-bulan lamanya? Alasannya sebenarnya simple saja.

Gue sedang frustasi.

Ya, frustasi. Tapi frustasi disini bukan karena frutasi gak dapet cowok (eh cewek) dan juga bukan karena frustasi karena banyak hutang di warteg

Tapi frustasi disini lebih disebabkan karena raibnya file-file penting gua termasuk cerita-cerita blog yang belum kelar, termasuk kerjaan, termasuk foto-foto sexy gue -_-

Ini semuanya gara-gara keteledoran gue, nyimpen file.

Ah, D*mn it!

Semua dimulai, gara-gara laptop gue harus segera di-service. Selain udah sering hang, loading-nya juga lama bener. Kayak nungguin kucing mau kawin.

Mau buka yahoo aja lamanya minta ampun, gue yang awalnya udah semangat banget buat ngirim tugas jadi keburu tidak bergairah dan lebih milih nunggu loading sambil nonton FTV. Dan ketika FTV, kelar mata pun sudah mengantuk buat ngirim E-mail.

Dan parahnya itu selalu terulang-ulang, hingga gue nampak seperti pria muda yang tidak produktif dalam menghasilkan 'sesuatu'

Oh, betapa nistanya...

Sesuai saran temen, akhirnya setelah lama berpikir gue mutusin buat bawa ini laptop ke service center.

Niat sih sudah ada tapi yang jadi kendala ada dananya karena gue yakin pasti ini laptop dicari-cari terus kesalahannya. Yang bener juga pasti dianggap rusak, yang rusak makin dirusak-rusakkin biar gue ganti semua onderdilnya.

Benar-benar trik dagang yang briliant

Sebelum semuanya diformat ulang, gue pindahain dulu file-file yang dirasa masih penting dan berguna. File-file gak penting, gue kick semua. Foto-foto sexy gue, gue pindahin semua. Kalau gak dipindahin takut di-copy-paste ama mbak yang jaga disana, hihihi.

Foto gua yang lagi berenang sambil memamerkan perut gua yang berkilau terkena terpaan sinar matahari termasuk foto yang gua simpen baik-baik...

Next,

Setelah basa basi bentar, akhirnya laptop gue harus ditinggal. Dia minta waktu 10 hari buat cek ricek ini laptop dan langsung gue iya-in. Yang penting laptop ini bisa segera normal dan gue bisa kembali menjadi pria yang produktif.

Besoknya, pas gue lagi santai baca komik Dragon Ball, ada telpon masuk. Gue sih ngarep cewek cantik yang salah nelpon, siapa tau kan bisa jadi jodoh gitu, hihihihi

"Hallo, selamat siang" kata suara di ujung telpon yang sialnya cowok

"Ya met siang, dengan siapa ini?" bales gua kurang bergairah karena yang nelpon cowok

"Apa betul ini dengan Ibu Sani?"


Sh*it! Jelas-jelas gua cowok masih dibilang Ibu juga. Dasar kadal. Dilema juga gua harus ngomong apa, kalo diem aja ntar disangka beneran Ibu

"Ya betul, ada apa ya?" bales gue seolah-oleh gak mendengarkan kalau 10 detik yang lalu dia baru manggil gue Ibu

"Jadi gini, kami dari ***** setelah mengecek laptop anda, kami menemukan spare parts yang harus diganti. Dimulai dari hardisk-nya yang kurang optimal, batere yang agak ngedrop. Setelah kami total-total biaya semuanya termasuk biaya pengecekan adalah Rp 2.456.950 belum termasuk PPN. Jadi bagaimana Pak Sani, apakah kami bisa segera melakukan penggantian?

Gue terdesak! Lidah gue terkunci, terkunci gara2 shock perihal dia ngomong total 2jt itu yg belum PPN. Dikira gue lagi beli martabak pake pajak segala. Shock ampe rupiahnya juga disebutin. Gue tetep mencoba cool dan tenang, image harus tetep terjaga.

"Pak, maaf ya. Saya cuma minta diformat ulang, gak minta penggantian ini itu, itu ini. Jadi untuk sementara saya hanya minta format ulang saja. Soal penggantian nanti saja setelah, gampang itu" kata gue cool

Setelah berdebat panjang akhirnya dia menyerah, laptop gue hanya diformat ulang dan tanpa ada penggantian apa-apa. Biayanya pun cukup 88rb saja, hihihihi.

Besoknya gue ambil itu laptop dan sesampainya di rumah langsung gue pindahin semua file-file penting gue yang sebelumnya udah di-back up di hardisk external

Dan ujian sesuangguhnya baru dimulai sekarang. Gue baru sadar kalau gua punya 2 folder.

Folder pertama namanya "Sunny Poenya" dan folder kedua namanya "Sani Punya". Folder "Sunny Poenya" isinya gak penting-penting banget, isinya cuma lagu-lagu band alay kayak Kangen Band, Setia Band, Merpati Band yang gue pun lupa dapet darimana sedangkan folder "Sani Punya" itu adalah isinya kerjaan gua semua selain cerita-cerita buat blog gue ini yang belum selesai.

Detak jantung gue udah berdegup lebih kencang, keringat dingin mulai menetes. Gua lupa, gua itu mindahin folder yang mana. Sambil mulut komat-kamit tetap berdoa tangan gue masuk ke folder yang baru selesai di-copy ulang.

Jeng...Jenggg...Jengggggg

Mampus! Ternyata gue malah MASUKKIN FOLDER "SUNNY POENYA" yang isinya gak mutu itu! Keringet dingin mulai netes, mikirin semua tulisan-tulisan gue yang harus segera masuk, gue masih mencoba berspekulasi buat masuk ke folder-folder yang ada di folder "SUNNY POENYA" itu, hati gue agak tenang ketika liat folder lain dengan tag PENTING. Dan pas gue buka isinya adalah:

Alaynya si Sani itu

Oh, no. Gue pengen nangis. Foto gue yang lagi bergaya alay malah masih tersimpan rapih sedangkan foto-foto gue yang lainnya kehapus.

Rasanya sumpah serapah ini gak akan ada habisnya kalau gue inget kejadian itu...

Cukup lama gue frustasi terutama ada beberapa tulisan gua yang menyimpan data-data riset yang penuh perjuangan buat dapetinnya dan semuanya telah berganti dengan foto gue lagi labil megang sabuk WWE SmackDown!

But, life must go on

Yup, hidup harus tetap berjalan apapun yang terjadi. Gue mulai merintis dari awal lagi, mulai baca-baca lagi buat nambah-nambah referensi.

Mulai nulis-nulis lagi dari awal... Yang biasanya gue ditemenin ama lagu-lagu kesukaan gue yang kebanyakkan lagu-lagu theme song WWE SmackDown kini berubah...

"Bertahan satu CIN------TA... Bertahan satu C.I.N.T.A"

Dan lagu-lagu itu sekarang menemani tiap malam gue... Oh, no...