Minggu, 02 Januari 2011

Resolusi (Gila) Di Tahun 2011

Gak kerasa sekarang sudah tahun 2011.

Waktu emang terasa sangat cepat berjalan, dan sekarang sudah tahun 2011. Hm, sepertinya di tahun ini banyak yang harus gua lakuin buat nutupin banyak hal yang belum tercapai di tahun sebelumnya *hela nafas panjang*

Menjelang tahun baru banyak sekali ajakkan untuk main. Ada yang ngajak nongkrong di mall, ada yang ngajak nongkrong di café, ada yang ngajak bakar-bakaran jagung, ikan, dll. Hm, tawaran yang sangat menggiurkan dan sayang untuk ditolak.

Dan apa yang dilakukan oleh si sani menjelang tahun baru? Jawabannya simple saja, tidur di kasur.

Kurang afdol rasanya kalau di tahun baru, saya (mungkin anda juga), gak bikin resolusi di tahun baru. Ehem, oleh karena itu ijinkan saya Stefanus Sani, remaja berusia 17 tahun (?????) yang menggemari pelajaran fisika dan matematika (??????) dan selalu menurut ketika disuruh orang tua (?????) membuat resolusi di tahun baru ini.

Resolusi pertama:

1. Dapet Tiket Nonton Gratis tiap Minggu
Gratis? Hm, ini wajib. Sesuai prinsip gua, “kalau bisa gratis kenapa harus bayar”, tiket nonton harus dapat gratis tiap minggu! Caranya ya simple saja, harus (lebih) sering membual di majalah/Koran + memperluas jaringan. Hihihi *ketawa setan*

2. Dapet Tiket Makan Gratis tiap Minggu
Gak afdol rasanya kalau tiket nonton bisa gratis bisa didapat tapi tiket makan gak. So, di tahun 2011 ini WAJIB hukumnya buat dapet tiket makan gratis tiap minggu. Gak usah muluk-muluk, voucher makan di warteg deket rel kereta api juga gua terima atau voucher makan sate sumsum juga monggo saja.



Saya si manusia voucher, hihihi

3. Dapet Tiket Hiburan Gratis tiap Minggu
Lebih gak afdol lagi kalau tiket makan dan nonton bisa didapat secara gratis tetapi hiburan yang lain gak bisa didapat secara gratis. Misal karaokeran gratis (walau gua gak bisa nyanyi dan gak pernah karakoean) atau masuk kebun binatang gratis. So? Di tahun 2011 ini target gua, dapat tiket hiburan secara Gratis tiap minggu.

Kok perasaan resolusi gua gak ada yang bermutu ya? Gratisan melulu. Hm, ok. Gua buat resolusi yang (sedikit) lebih berguna.

1. Mulai Rajin menulis dan bikin cerpen di majalah
Entah kenapa di tahun 2010 kemarin, gua males banget buat sekedar nulis atau ngebikin cerpen. Tiap mau nulis pasti ada aja gangguan, ya tukang doger monyet-lah, tukang siomay lewat-lah, tukang kue putu-lah. Padahal ada beberapa majalah yang minta gua buat ngirimin contoh cerpen. Tapi gara-gara gangguan-gangguan itu, gua jadi males ngapa-ngapain. Padahal honornya kan lumayan buat dipake beli mas batangan (?). Huhuhu

2. Kurangin Nonton SmackDown
Sejak kecil gua keranjingan banget ama yang namanya SmackDown. Waktu SD gua bela-belain begadang buat nonton SmackDown di tipi. Dan kucluknya, sampa segede gini gua masih doyan banget nonton SmackDown. Disaat temen-temen sebaya gua keranjingan nonton boyband Korea ataua keranjingan mae game online, gua masih keranjingan nonton SmackDown. Dan biasanya setelah nonton, tangan dan kaki gatel buat nurutin jurus-jurus yang dipake di SmackDown itu. *Fiuhhh* So, di tahun 2011 ini kegiatan nonton SmackDown ini harus segera dikurangin.



Koleksi Kaset SmackDown-ku ini harus segera diwariskan ke anakku kelak


3. Hilangkan hobby-hobby yang kurang berguna
Hobby-hobby seperti maen layang-layang, nakut-nakutin anak-anak, maen kelereng, nonton doger monyet di depan rumah harus gua hilangkan. Gua akan (segera) bertransformasi menjadi pria yang cool, misterius, dan pendiam. Jawabannya yang keluar dari mulut gua, cukup “Oh, ya” atau “Saya pikir tidak”.



Masa lalu saya yang kelam

4. 100 % Bike To Play or Work
Di tahun 2011 ini, gua pengen menjadikan sepeda sebagai alat transportasi utama gua. Biar badan terasa lebih sehat dan mengurangi emisi kendaraan. Sebenarnya sih itu alasan sekunder tapi alasan primernya adalah biar kalau di jalan ketemu cewek manis, cewek manis itu bakal berpikir “Aduh cowok yang menunggangi sepeda itu, badannya begitu kekar dan sehat! Minta nomor hapenya dong!” *Ngarep*

Tapi, dari semua resolusi diatas, salah satu resolusi yang WAJIB dilakukan di tahun 2011 ini adalah “Ngedapatin Kamu”. Semoga si 'kamu' sadar dan menyadarinya.

Terakhir, dengan segala kerendahan hati saya, dengan segala kesalahan saya, dengan segala kekurangan saya, dengan segala ‘kekerdilan’ saya, izinkan saya Stefanus Sani mengucapkan selamat tahun baru untuk semua.

Semoga semua kesedihan dan tangis yang didapat di tahun sebelumnya bisa terganti dengan tawa dan senyum bahagia di tahun ini.

Keep Fight!