Sabtu, 04 September 2010

Gay Attack

Salah satu pesan orang tua gua yang masih gua inget ampe sekarang adalah “Kalau berteman tidak boleh milih-milih, bertemanlah dengan siapapun juga”

Ya, gua selalu beranggapan semua orang itu sama, mungkin yang membedakannya hanya garis kehidupannya aja.

Ada yang kaya, ada yang kurang, ada yang cantik/cakep (kayak gua, hahahaha) dan ada yang biasa saja.

Walau gua tetap beranggapan semua cewek itu cantik dan semua cowok itu ganteng.

Ya, salah satu garis kehidupan yang membedakan manusia adalah (mungkin) pilihan kehidupannya. Ketika seorang memutuskan menjadi maling celana dalam itu adalah pilihannya. Ketika gua diputusin ama doi itu adalah pilihan yang dia anggap paling bener.

Bahkan ketika seseorang memutuskan menjadi penyuka sesama jenis a.k.a gay itu adalah pilihannya.

Rasanya gak perlu kita ributin karena itu semua pilihannya yang dia anggap baik dan benar (walau hanya untuk dia saja).

Kok tiba-tiba ngomongin gay?

Apakah si Sani bin Sunny itu berubah orientasinya menjadi seorang penyuka sesama jenis?

JELAS GAK! Karena gua masih doyan ngeliat cewek manis dan merasa jijik ketika ngeliat cowok bertelanjang dada atinya gua masih normal.

Belum lama ini, entah gimana ceritanya gua tiba-tiba mendapat sms dari nomor yang gak gua kenal.

Isi smsnya simple. “Hi cowok ganteng, boleh kenalan gak?”

Naluri lelaki gua pun mulai berdenyut. Gua sih males ngeladenin sms-sms model gini tapi “cowok ganteng” itu loh yang bikin gua jadi geer. Ah, mungkinkan dia wanita dari khayangan yang dikirim dari surga untuk menamani hari-hariku yang hampa ini?

Lebay abis, ha..ha...

Gua bales sms dia dia ngomong kalau namanya “W*di”, ngedenger nama itu dalam bayangan gua W*di itu adalah seorang cewek yang manis. Apalagi (kalau gak salah) nama vokalis band Viera namanya juga W*di dan dia luamayan kece dan manis.

Gua pun menjadi semakin bersemangat karena dalam bayangan gua si W*di itu bakal sekece si vokalis Viera itu.

Entah kenapa, gua sama sekali gak kepikiran kalau nama W*di itu bisa juga untuk pria.

Dia nanya siapa nama gua, gua jawab “Mico” karena kedengerannya lucu dan manja. Hahahahahaha

Ketika sms-an, gua rasa gak ada yang salah karena semuanya berjalan dengan normal-normal saja.

Bahkan sama sekali gak pernah nyerempet-nyerempet soal cinta-cintaan sesama jenis. Dia sering mengeluh akan hidupnya yang terasa stagnan dan sering banget dia merutuk sambil ngomongin “Mico, kok gua dilahirin seperti ini ya”

Saat itu, yang ada dalam pikiran gua adalah dia merasa kecewa ama Yang Diatas karena dia merasa hidupnya susah dan penuh masalah. Walau pada akhirnya gua tau kenapa dia selalu mengeluh hal itu.

Sebagai seorang teman, gua berusaha ngejelasin ke dia kalau semua yang kita ingini itu gak semuanya dijawab. Karena Yang Diatas memberi kita apa yang kita butuh, bukan apa kita minta.

Dia hanya menjawab “Thanks ya Mico!”

Setiap hari dia selalu sms gua dan (dengan perkiraan gua kalau dia adalah seorang wanita tulen), gua selalu antusias menjawab.

Suatu kali gua lagi ada di sebuah toko buku di salah satu mall. Kebetulan gua mau beli buku sejarah gitu dan ketika gua lagi nyari-nyari gitu, hape gua bunyi. Gua lihat sms dari W*di, isinya “Mico kamu ada dimana?”

Gua bales ada di “Toko Buku Gr*medi* nih. Lagi nyari buku”

Dia bales “Wah, gua juga lagi ada disiitu. Lagi masukkin lowongan kerjaan, ketemuan yuk”

Wah, entah kenapa gua jadi salah tingkah gini. Hey dude, gua bakal blind date dengan seorang cewek yang tiap hari smsan ama gua.

Gua berulang kali ke WC, ngaca dan ngerapihin rambut. Apakah gua sudah rapih? Apakah gua sudah nampak seperti Baim Wong? Apakah seleting celana gua sudah tertutup? Apakah celana gua tidak robek?

Gak lucu rasanya kalau ampe seleting gua kebuka terus dia bakal shock (atau malah seneng?) ngeliat celana boxer gua bergambar Shizuka ama Nobita lagi gandengan tangan.

Setelah semuanya baik-baik saja, dia sms “W*di udah nunggu di deket lift, cepet ya.”

Dengan mantap dan (sedikit) salah tingkah gua berjalan menuju ke lift. Gua celingak-celinguk nyari someone yang beberapa hari belakangan ini smsan ama gua terus.

Sebelum bertemu dengan orang yang namanya W*di itu, gua sudah menyiapkan beberapa skenario di otak gua.

Pertama, kalau ternyata pas ketemu ama yang namanya W*di dan ternyata dia sesuai kriteria gua, gua bakal:

Gw: “W*di? Senang bisa ketemu kamu. Tuh di depan ada McDonald, yuk makan ice cream bareng.”

Uhuk, keren banget. Makan es cream bareng sambil duduk di sebelah Ronald Mc Donald.

Kedua, kalau ternyata pas ketemu ama yang namanya W*di dan ternyata dia tidak sesuai kriteria gua, gua bakal:

Gw: “W*di? Senang bisa ketemu kamu. Aduh, maaf nih Ibuku sms. Dia mau lahiran, aku harus ke rumah sakit, pengen liat muka adik baruku.”

*ngebokis abis*

Ketiga, kalau ternyata pas ketemu ama yang namanya W*di dan ternyata dia udah tante-tante, gua bakal:

Tante W*di: “Kamu yang namanya Mico?”
Gw: “Maaf, siapa itu Mico? Namanya saya Mici. Tante salah orang.”

*ngebokis dibanding dikira gigolo*

Itu tiga skenario yang gua siapin untuk pemantapan ketika bertemu dia. Agak nunggu lama, gua celingak-celinguk di sekitar lift tapi kok gak ada tuh cewek yang lagi sendirian ya?

Gak berapa lama, dia sms “Mic, aku yang pake baju warna biru”, setelah celingak celinguk akhirnya gua nemuin juga orang yang pake warna biru.

Tapi dia kok kayak COWOK ya? Atau dia emang beneran COWOK lagi? Setelah beradu pandang bentar, dia langsung nanya “Mico?”

Dan gobl*knya bukan nyangkal, gua malah jawab “Iya” sambil gugup dan (sangat) shock karena W*di yang gua kira CEWEK BOHAI ternyata COWOK KEMAYU nan G.E.N.I.T!

Parahnya, gua tidak menyiapkan skenario kalau harus berhadapan dengan seorang WADAM karena gua gak kepikiran sama sekali kalau W*di itu seorang COWOK.

Gua muter otak, gimana caranya supaya bisa kabur dari nih cowok. Langkah pertama adalah, jaga jarak. Gua selalu menjaga jarak sekitar 3-4 ubin ketika berbicara dengan dia. Jadi kalau tiba-tiba dia melakukan hal yang “tidak wajar” seperti nyolek pipi, nyolek pantat, gua masih bisa nangkis.

Jujur, gua bingung mau ngomong apaan ama dia. Gua takut salah-salah kata, ntar gua dibacok lagi ama dia. Kebetulan dia bawa tas, gua takut dia nyimpen clurit buat nyambit orang-orang yang nyinggung hati dia. Ha..Ha...

Kan gak mungkin gua ngobrolin soal merk bedak, lipstik, pewangi ketiak ama nih orang karena gua gak paham yang ginian.

Iseng-iseng gua nanya, "Eh, siapa nama lengkap kamu?"

Dia jawab: "W*diansyah"

Ya Allah, kenapa pas ngajak kenalan lu gak nyebut nama lengkap lu, W*diansyah! Kalau gua tau nama lengkap lu, gua gak bakalan terjebak kayak sekarang.

Setelah ngobrol agak lama yang gua selingi dengan lelucon, gua pamit pulang. Alasannya “Ama Bunda gak boleh lama-lama main di luar.” Setelah pamit, dia ngajak gua maen di hari minggu nanti dan gua jawab “Lihat nanti ya?”

Fiuh, gua hela nafas bentar. Baru kali ini gua ngobrol ‘intim’ plus ngedate ama cowok kemayu.

Malemnya dia sms dan hal paling bersejarah pun terjadi, dia ‘NEMBAK’ gua. Dia bilang kalau gua orangnya asyik dan type dia banget.

Tapi sayangnya LU BUKAN TYPE GUA BANGET karena gua masih doyan ama cewek. Gua jelasin setengah mati kalau gua bukan GAY dan bilang kalau gua adalah cowok normal...

Dia malah bales “Gak usah malu, sekarang banyak kok GAY yang udah terbuka dan jujur!”

Mau jujur, mau terbuka kek yang pasti gua emang bukan GAY. Setelah gua kasih penjelasan dengan hati-hati akhirnya dia ngerti, 20 menit kemudian dia kirim sms (sms berikut tidak mengalami pengeditan sedikitpun):

“Mic, kykny hati W*di mau d bekuin ada dch lw biza. Mati rsa, mati rasa skalian.... Knp aku sk slh menyukai seseorg....! Mulai dr skrng W*di gk akn ska lgi ke seseorang. Jomblo 4ever gk apa2 dh... Mulai skrn W*di mau ngisi kehidupan w*di sendiri aja tanpa kamu, Mico. Doain aj y W*di mdh2an kuat... Kpn pun kmu butuh 4ku, aku bak4l ada tuk kmu . Ok!

Mungkin, kalau yang sms ini cewek, gua udah bakal nangis darah karena merasa iba TAPI gara-gara tau yang ngirim adalah seorang wadam genit yang gua rasain adalah ketakutan yang luar biasa.....