Kamis, 05 Maret 2015

Wedding Crashers

Entah perasaan gue doang atau emang gitu kenyataannya, belakangan ini kok banyak temen-temen gue yang nikah.

Bulan kemarin aja, gue dapet 5 undangan. Bulan ini malah gue sudah dapet  2 padahal baru juga tanggal 4 *weleh-weleh*

Satu yang gak bisa lepas dari gue pas datang ke sebuah undangan adalah gue termasuk orang yang selalu didesak-desak buat ikutan 'tangkap bunga'.

Jadi biasanya, kedua mempelai bakalan ngelempar bunga ke arah undanganyang ikutan. Yang beruntung bisa nangkep bakalan dapet hadiah. Kalau kebetulan yang nikahnya orang tajir ya hadiahnya bisa smartphone kalau yang menikah dari keluarga biasa-biasa aja biasanya dapet boneka atau voucher belanja di swalayan.

Dan iyes, dari semua undangan yang gue datengin pasti aja gue didesak-desak buat ikutan walaupun seumur hidup gue, belum pernah tuh gue dapet bunga yang dilempar. Kalau dapet cakaran + sikutan dari yang lain sih sering -_-

Sebenarnya sih, gue sudah mau pensiun dari hal-hal seperti ini tapi ya gitu deh.

Padahal seperti yang gue bilang tadi, gue sekarang dalam posisi dimana gue harus jaga image karena job gue yang sekarang. Sekarang, sudah bukan lagi eranya hahaha-hihihihi ngebanyol di depan orang.

Tapi dari beberapa undangan yang gue hadiri ini ada satu undangan perkawinan yang bener-bener bikin gue gregetan.

Ini undangan temen gue, dibilang deket sih gak deket-deket amat, dibilang jauh sih ya gak jauh-jauh amat. Dan seperti yang gue ceritain di awal, pas giliran mempelai lempar bunga, gue didesak-desak buat ikutan.

Entah karena biar gue didoain cepet nikah atau apaan, temen-temen gue yang lain (yang kebanyakkan jomblo) semangat buat narik gue buat ikutan. Gue ditarik dalam kondisi gue lagi ngunyah mpek-mpek yang baru aja gue ambil di stand.

Ouch.

Ok, untuk memuaskan hawa nafsu temen-temen gue, gue ikut berdiri buat mencoba peruntungan tangkap bunga. Gue berdiri di tengah, pokoknya gue bakalan santai banget. Santai dalam artian, kalau bunganya dilempar ke arah gue ya gue tangkep.

Tapi kalau dilemparnya ke arah lain ya wis, gue gak akan terlalu ngoyo buat ngejar. Pokoknya gue harus benar-benar jaga sikap.

Pas lagi berdiri di tengah dan lagi ngobrol bareng temen-temen gue yang lain sambil nunggu mempelai ngelempar bunga, temen gue yang lagi bercanda ama temen gue yang lain gak sengaja ngedorong remaja ingusan. Dorongannya sih gak keras-keras amat tapi gak tau ini anak emang arogan atau kebanyakkan nonton silat, dia langsung bereaksi keras.

Sambil ngedorong balik dia mengumpat "Jadi orang tau aturan dong!"

Gila, ini bener-bener gila. Temen gue umur 28 tahun, pekerjaan jadi sirkulasi yang biasanya marah-marahin anak buah sekarang dibentak ama anak ingusan. Kalau misalnya temen gue gak nyantai orangnya kayaknya udah diputerin tuh kepala si anak belagu.

Di saat begini sifat nakal gue mulai muncul. Gue jadi gregetan sendiri kalau gue gak isengin si anak tengil itu. Gue hampirin beberapa temen gue yang lain dan mulai susun strategi setan.

Jadi rencananya gini, buat nangkep bunga yang dilempar itu gue bakalan pake formasi 2-1-2.

Iyo 2-1-2 biar berasa Wiro Sableng (si 212) tapi gue gak peduli. Jadi rencananya temen gue si A dan si B bakalan ditempatin di depan gue. Gue berdiri di tengah dan 2 orang di belakang gue.

Kita gak akan ngincer bunganya tapi lebih ngincer si tengil picik itu. Ketika bunga dilempar kan keadaan pasti chaos nah disaat itu 2 orang dibelakang gue bakalan dorong gue sekencang mungkin.

Setelah gue didorong gue bakalan dorong dua orang di depan gue sekeras mungkin dan ini dia dua orang didepan gue bakalan dorong juga si tengil itu.

Cakep. Matang sekali perencanaan kita ini.

Ketika bunga dilempar semua orang langsung berebut ngambil dan ini dia. Dua orang di belakang gue langsung ngedorong gue, gue yang seolah-oleh didorong langsung ngedorong sekeras mungkin dua orang temen gue.

Dan dengan semangat temen gue yang udah dendam kesumat ama si tengil langsung ngedorong si tengil sekenceng mungkin. Pas kena dorong si tengil langsung teriak sambil masang kuda-kuda ngajak tarung "Woy, tau aturan dong. Jangan dorong-dorong"

Temen gue gak kalah galak, dia ikutan teriak "Gue juga didorong dari belakang woy!" sambil nunjuk gue.

Gue yang ditunjuk langsung pasang muka bloon sambil nunjuk dua orang di belakang gue "Gue juga didorong nih, keras banget" (sambil nunjuk dua temen gue di belakang)

Temen gue yang di belakang langsung nunjuk Bapak-Bapak tidak berdosa yang kebetulan lagi ngantri ambil siomay, "Kita juga tadi didorong ama Bapak itu"

Hahahahahahahaha, gue pengen bener ketawa gila-gilaan. Udah lama banget gue gak senakal ini, gak apa-apa deh 10 menit jadi anak nakal.

Oh ya soal bunga yang dilempar yang tadi ternyata yang dapet adiknya si tengil picik itu. Karena Adiknya gak mau naik ke atas panggung, bunga itu akhirnya dikasih ke si tengil.

Dengan muka tengilnya itu dia naik ke panggung sambil senyum-senyum walau gue tau mungkin pantatnya sekarang nyut-nyutan gegara kena sikut temen gue tadi.

Nama dia ternyata Andhika. Ok, mulai sekarang kita panggil dia si Andhika Kangen Band, jangan panggil dia sih tengil picik lagi. Oleh MC si Andhika ini diiming-imingi hadiah yang keren kalau dia bisa menjawab sebuah pertanyaan.

Pertanyaanya:"Kapan tanggal jadian kedua mempelai?" MC memberikan sedikit clue, clue nya adalah mereka jadian di bulan Maret.

Si Andhika Kangen Band langsung pasang tampang bingung. Ya jangankan dia, kalau gue juga ditanyain pertanyaan yang sama, mana bisa gue jawab.

Tapi dari pertanyaan ini, gue jadi dapet sedikit inspirasi. Kelak, kalau gue menikah (auoooooooooo), gue bakalan kasih pertanyaan serupa. Hadiahnya: liburan ke Eropa, pertanyaannya "Kapan pertama kali Sani mencium sang istri?"

Ok, kembali ke si Andhika Kangen Band. Dia di depan keliatan udah mati gaya karena gak bisa menjawab pertanyaan. Mungkin karena sudah mati gaya dia jawab gini "Mereka jadian di antara tanggal 1 ampe 31 Maret"

Semua orang hening *krik....krik....*

Udah tengil, gak lucu pula ini anak. Pengen gue teriak "Woy sini turun lo, gue ajarin cara ngelucu yang bener" 

Disaat hening gini, tiba-tiba temen gue ngebisikkin gue "San, gue tau jawabannya. Tgl 14 Maret. Yakin banget gue. Cepet naik kedepan"

"Yakin gak lu?" Tau darimana?" tanya gue bimbang.

"Udah lu maju aja dulu. Menangin dulu hadiahnya"

Setelah si tengil gak lucu turun panggung dan pertanyaan dilempar akhirnya gue memberanikan naik panggung.

"Ok, jadi tanggal berapa mereka berdua jadian?" tanya si MC sambil mencorongkan mic ke arah gue.

"Tanggal 14 Maret, saya yakin" kata gue optimis bercampur cool.

"DAN JAWABANNYA MASIH SALAHHHHHHHH" kata si MC setengah menjerit.

Serius salah? Di hadapan puluhan orang yang memandang ke arah gue, gue salah jawab? Udah mah jawab keras, gue tambahin kalimat "saya yakin" eh ternyata salah juga.

Temen-temen gue yang lain langsung ketawa ngakak. Begitu turun dari panggung, gue langsung ngehampirin temen gue yang kasih tau jawaban ke gue.

"Lu tau jawaban dari siapa sih?"

"Tadi gue juga denger dari orang-orang pada ngomong tanggal 14 Maret"

*tepok jidat"

Oh ya hampir lupa. Kalau kalian lagi ke Bandung dan nyari sepatu, jangan lupa datang ke Flannery Shoes di Jalan Cihampelas 119 yes (deket Mangkok Manis, tempat makan dessert dan ice cream yang lagi ngehitz). Kebetulan yang punya adalah temen gue, tokonya sudah buka sejak tanggal 18 February 2015 dan tanggal 1 Maret kemarin gue baru bisa mempir ke Toko Flannery karena baru pulang kampung.

Tokonya keren, adem bikin gue betah berlama-lama disana. Kebetulan gue dapet endorsment sepatu dari Flannery dan enak banget dipake. Sangat cocok buat gue dengan pekerjaan yang sangat-sangat mobile.

Kalau main kesana terus ada yang disuka, pas mau bayar bilang aja temennya Stefanus, ada kemungkinan kamu bakalan dapet malu....eh diskon maksudnya...

Terakhir, karena gue lagi seneng. Seneng karena target penjualan brand It's Clobberin Time diluar ekspektasi (target untuk 3 bulan terpenuhi dalam 2 Minggu), gue mau bagi-bagi 10 Official Tees It's Clobberin Time. Bentuknya sama persis seperti yang gue pake ini.


Ini orang bukan patung manekin
Caranya? Cek Official twitter dan instagram It's Clobberin Time. Good Luck!