Jumat, 31 Juli 2009

Katakan Cinta Dengan Sertifikat

I’m back!

Halooooo teman-teman, kangen ya udah lama banget kita gak ketemu. Dipikir-pikir udah lebih dari 2 bulan abang Sani yang kece ini udah gak nge-blog.

Akhir-akhir ini gua lagi demen nonton Inayah di Tipi. Gara-gara si Inayah ini, waktu nge-blog gua jadi agak tersendat. I love Inayah!

Luamayan bisa belajar poligami dari sinetron ini. Upsss........ Ha..ha...

Minggu ini, semua berjalan dengan semestinya. Ada tangis, ada tawa, ada keharuan, dan ada gua yang kece yang masih hidup di dunia ini. Temen gua yang masih sekolah (katanya doyan baca ni blog) nelpon gua;

“San, anterin gua beli hadiah dong buat kecengan”

Waw, anak sekolah yang hebat. Masih sekolah tapi udah rela beliin hadiah buat kecengannya, beda banget ama gua waktu sekolah. Boro-boro beliin hadiah, jajan pecel lele di sekolah aja masih ngutang sana-sini.

“Ok, kapan? Mau beliin apa?” tanya gua

“Hm, g sih pengen beliinya perak di Perlinis”

ANJ*NG! Perak? Perlinis? Itu kan mahal! Gile bener perkembangan anak sekolah sekarang. Ngasih hadiah buat kecengan aja udah kayak ngasih mau tunangan. Perak Perlinis kan setau gua harganya bisa ratusan ribu? Bisa buat beli beras Panda Wangi sekarung (dengan asumsi terakhir kali gua beli beras Pandang Wangi di warung harganya 199rb).

“Hm. Yup, ayu-ayu aja. Pokonya lu harus ngasih hadiah yang bisa bikin hati si cewek terenyuh” kata gua kasih tips-tips anak idiot.

Besoknya, kita janji ketemu di BIP Merdeka. Muter-muter nyari perak yang bagus tapi gak ketemu-ketemu. Ada yang harganya 150rb tetapi menurut gua gak jauh beda ama perak bodong yang dijual di emperan toko. Ada yang bagus harganya 2 juta tapi (JELAS) gak waras kalau ngasih perak 2 juta ke cewek kecengan. Mendingan duitnya buat gua aja... Ha..ha...

Muter-muter gak karuan akhirnya hadiah terpilih ada sebuah boneka imut. Karena g imut, gua juga milih boneka yan imut. Bentuknya boneka kambing yang ada tanduknya. Lumayan kalau kecengannya gatel bisa buat ngegaruk sekalian.

Harganya 150rb. Waktu dia ngeluarin duit buat bayar, mukanya biasa aja. Coba kalau gua ada di posisi dia? Begitu tahu harganya 150rb, gua bakal pura-pura kebelet pipis terus ampe kiamat gua gak akan kesana lagi. Ha..ha...

Besoknya, semua rencana berjalan sukses. Gua ngeliatin dari jauh, si cewek tampak sumringah dapet hadiah gratisan. Temen gua mukanya senyum-senyum sendiri seolah gak ada beban setelah ngehabisin duit 150rb buat boneka.

Trus temen gua ngomong katanya besok giliran si cewek yang mau ngasih kenang-kenangan buat dia.

Oh, so sweet.

Apakah prosesi ngasihnya bakal kayak di sinetron-sinetron? Si cewek ngasih hadiahnya di tengah hujan sambil berurai air mata? Terus si cowok ngasih jaket sambil meluk dia? Mungkinkah seperti itu? Kalau iya, sungguh sangat menjijikkan sekali. Ha..ha...

Hari yang ditunggu akhirnya datang juga. Temen gua itu bilang gak sabar nunggu hadiah dari kecengannya. Gua sedikit mereka-reka apakah hadiahnya bakal mahal? Kalung dengan logo hati? Kaos kutang merk Giordano? Tas merek Adidas? Parfum Bvgalri? Boxer Pierre Cardin? Atau LCD TV merk Sony? Semuanya belum pasti. Entah kenapa, gua juga gak sabar buat tau apa isi hadiahnya.

Siangnya, gua janji ketemu ama temen gua. Muka dia sumringah sambil senyum-senyum sendiri. Gua pikir dia baru dapet hadiah yang setimpal dari kecengannya.

“Bro, dikasih apaan ama doi?” tanya gua sumringah

“Nih, liat aja” sambil nunjukkin kertas yang bentuknya mirip sertifikat.

Awalnya gua ngira itu kertas buat cebok atau bungkus mpek-mpek.

Sertifikat? Agak heran, gua baca dengan seksama isi Sertifikatnya. Di Sertifikat itu ada nama dan foto kecengannya. Gak lupa ada cap tiga jari. Gua baca itu sertifikat kelulusan sekolah si cewek waktu SD.

“Buat apaan” tanya gua dengan kadar heran 1000%

“Ya itu hadiahnya?” kata dia

WHAT THE HELLLL?

Sertifikat lulus SD dijadiin hadiah? Sumpah, baru pertama kali gua tau sertifikat kelulusan bisa dijadiin hadiah. Ini BENERAN HADIAH? Entah ini dunia khayalan atau gua yang terlalu idiot buat tahu kalau sertifikat kelulusan sekarang bisa dijadiin hadiah?

Gua masih bersikap tenang, seolah gak terjadi apa-apa. Padahal hati gua masih bergejolak dan berkecamuk sambil penuh dengan pertanyaan yang mengganjal. Mending kalau foto di sertifikatnya sexy atau hot. Nah ini? Foto mangap gitu.

“Oh, hadiahnya keren ya?” gua ngibul abis.

“Yup, gua suka banget. Setidaknya ada kenang-kenangan dari dia”

Hati gua ngomong, lu idiot ato sinting? Boneka 150rb lu tuker ama serifikat gak mutu gini?

Pertanyaanya kemudian, apakah di era infomatika seperti ini sertifikat emang bisa dijadiin hadiah? Apakah karena gua terlalu concern nonton Inayah, gua jadi idiot dan ketinggalan jaman?

Apakah......? Apakah.....? Otak gua dipenuhi banyak pertanyaan itu.

Kalau emang bisa, kebetulan gua punya banyak sertifikat di rumah. Ada sertifikat waktu imunisasi, sertifikat waktu gua donor darah. Siapa tahu dengan sertifikat-sertifikat ini, gua bisa jadian ama cewek sexy.

Mungkinkah? Dan sejak kejadian itu, gua doyan bongkar-bongkar gudang buat nyari sertifikat-sertifikat itu......................