Rabu, 29 Mei 2013

Live for Now

Entah gue lagi dinaungi dewi fortuna atau gue lagi ketularan hoki-nya si Untung Angsa, beberapa hari ini gue lagi ngerasa lucky banget.

Pertama, kerjaan gue beres semua. Bisnis kecil-kecilan yang lagi gue rintis lagi "panen" terus ini yang paling edan, dalam 1 minggu ini gue nemu 3 ponsel jatuh!!!

Iya beneran 3 ponsel. Yang pertama Samsung S3 Mini, Nokia Lumia, dan 1 dompet isi 2 hape Esia. Wow!

Mata gue berbinar, siapa sih yang ngiler nemu ponsel mahal. Apalagi Samsung S3 Mini. Temen gue aja harus nabung lama biar bisa beli, eh gue bisa dapet gratis gara-gara nemu :D.

Tapi karena ini adalah barang punya orang dan gue pun pernah ngerasain yang namanya kehilangan ponsel, repotnya kayak apa, suka gak suka tetep dong harus gue balikkin ke yang punya.

Satu yang menarik ketika nemu barang berharga terutama ponsel adalah gue harus ngulik data pribadi yang bersangkutan di dalam ponsel itu. Mau gak mau harus kepo sih tapi ya dibanding gue gak tau harus kemana balikkinnya, jadi dikit-dikit gue kulik ini Samsung S3 Mini.

Gue mulai baca satu per satu pesennya, ternyata yang punya Samsung S3 Mini ini adalah seorang marketing Bank karena isi message-nya kebanyakkan tawaran bank. Gue kulik-kulik lagi yang punya namanya Arie dan keliatan dia udah punya istri diliat dari foto-foto mereka berdua.

*uhuk*

Oh ya gue nemu Samsung S3 Mini waktu gue lagi nonton Festival Film Eropa di Pusat Kebudayaan Jerman di Bandung. Kebetulan gue dapat akses buat masuk dan review film-film Eropa itu. Gue nemu waktu gue lagi di toilet, mungkin si empunya S3 Mini ini lagi narsis sambil ngaca-ngaca jadi ketinggalan deh ini ponselnya.

3 jam gue tungguin tapi gak ada telpon yang masuk, apa dia kebanyakkan duit jadi gak peduli kali ya kalau dia kehilangan ini S3

Gue mulai kulik di bank data, nyari no kontak yang bisa dihubungin. Gue ketik "Mama, Papa, Bunda, Ayah, Mimi, Pipi, Abah, Emak" tapi gak ada. Kayaknya dia gak masukkin nomor orang tua dia disini,

Coba keyword lain, "Pacarqu, ayanqu, cincaqu" tapi tetep gak ada. Setelah beberapa kali mencoba, akhirnya gue nemu nama "Sayangqu" dan langsung gue telpon ke nomor itu

"Hallo sayang, kenapa?" kata suara di ujung telepon

Duh, kalau gue jahil, bisa aja gue jawab gini "Gak usah cayang-cayangan ama aqu lagi. Mulai cekarang kita putus, kamu cewek matre! B****!!!!"

Tapi karena gue belum setega itu, gua jawab dengan sopan "Mbak maaf, ini saya tadi nemu ponsel. Mbak bisa ngehubungin pacarnya? Soalnya saya bingung mau balikkin ke siapa?"

Nada bicaranya langsung berubah: "Ini dengan siapa ya? Maaf saya adik iparnya mas Arie, kebetulan saya lagi di luar kota. Nanti saya hubungin mas Arie dulu ya mas"

Tapi ada yang aneh, ada hal yang mengganjal di pikiran gue. Yang mengganjal adalah foto istrinya si Mas Arie ini yang dijadiin foto pp di S3 Mini ini beda banget ama foto PP nomor kontak si cewek yang ngaku adik iparnya ini.

Masak iya, adik ipar pake cayang-cayangan segala? Masak adik ipar namanya di kontak "Sayangqu". Naluri detektif Conan gue langsung bergerak. Gara-gara kebanyakkan baca komik Conan kali ya. Gue mencium bau-bau perselingkuhan disini

Sambil nunggu si Mas Arie atau si "adik ipar" tadi nelpon, gue iseng baca-baca inbox si Mas Arie dan aha tepat dugaan gue. Si Mas Arie kasep ini ternyata lagi bermain dua kaki alias selingkuh.

Nakal ya kamu Arie. Nama boleh Arie, nama yang soleh dan santun tapi doyan selingkuh kamu ya. Kalau dugaan gue lebih gila lagi, apa mungkin si Mas Arie selingkuh ama adik ipar sendiri?????

Kalau bener kejadian, Dajjal memang sudah semakin dekat!

Sms-sms, Line, WA Mas Arie suer manis banget. Kalau gue jadi cewek, gue juga mau kali dimadu ama si Mas Arie. Salah satu contoh sms mas Arie ke pacar dan ke "adik iparnya" yang bikin gue klepek-klepek:

"Sejak kenal kamu, bawaanya pengen belajar terus deh. Belajar jadi yang terbaik buat kamu."

"3 hal di dunia ini yg tak bisa dihitung yaitu jumlah bintang di langit , ikan di laut dan cintaku padamu"

"Ga usah janjiin bintang dan bulan untuk aku, cukup janjiin kamu bakal selalu bersamaku di bawah cahayanya."

Sumpah gue ngakak baca gombalan maut si Mas Arie. Nih orang emang manis mulutnya, bener-bener bisa dijadikan panutan nih orang. Mas Arie, lu emang idola gue! You're My Hero!

Gue juga mau kayak si Mas Arie ah, kirim sms gombal ke cewek "Mungkin Tuhan sudah hafal doa aku. soalnya monoton. selalu ada tentang kamu." Eaaaaaaaaaa

Gak berapa lama, ada telpon masuk ke ponsel Mas Arie ternyata yang nelpon si Mas Arie-nya, intinya dia ngabarin kalau dia sendiri gak sadar kalau ponsel yang ini jatuh soalnya dia pake 2 ponsel. Terus kita janjian ketemuan di depan jalan rumah gue setelah masing-masing pulang kerja

Kalau gue sih sudah tau ya perawakkan si Mas Arie dari foto-foto dia, Orangnya pake kacamata, rambut agak ikal, badan ceking.

Sejam kemudian, mas Arie nelpon lagi dia sudah ngabarin kalau dia sudah di depan jalan rumah gue. Gue lalu beranjak jalan ke depan buat balikkin ini S3. Tanpa perlu bingung mencari, akhirnya gue nemuin si Mas Arie lagi duduk di atas motor Mio. 

Sambil nunjukkin S3-nya, gue nyengir "Mas Arie?"

Dia langsung jawab, "Oh ya Mas, Aduh mas, makasih banget ya, untung aja mas mau balikkin. Di HP ini banyak data saya yang penting terutama buat kerjaan saya. Saya gak sadar kalau tadi siang hilang, baru sadar pas keponakkan saya ngabarin"

Dari ekspressi + gaya berbicara si Mas Arie, keliatan banget kalau dia bersyukur bisa nemuin lagi ponsel dia yang jatuh.

Sambil basa basi bentar, dia ngeluarin lembaran ratusan ribu, sekilas gue liat sekitar 300rb, sambil nyalamin gue dia bilang "Nih Mas Sani, ada sedikit uang buat beli rokok"

Spontan langsung gue tolak. Bukan karena gue emang gak ngerokok, bukan juga gue gak butuh duit tapi karena gue emang pure ngebantu tanpa ngarepin apa-apa.

"Gak usah Mas Arie, saya malah gak enak jadinya. Toh saya juga gak rugi apa-apa, cuma tadi aja kebetulan lagi nemu di jalan. Tadinya malah saya mau titipin ke Security tapi saya takut malah gak kembali, jadi saya bawa pulang aja. Simpen aja uangnya Mas" kata gue (Sok) bijak. 

Duh 300rb, sebenarnya bisa gue pake buat jajan lotek depan rumah deh.

Setelah berdebat cukup lama, akhirnya Mas Arie masukkin lagi uangnya ke dalam saku celana dan pamit pulang. Sebelum pamit dia minta ijin buat minta pin BB, buat silahturahmi katanya.

Malamnya, dia kirim BBM ke gue, isinya "Makasih banyak mas ya, semoga kebaikkan dan kejujurannya hari ini dibalas oleh rahmat yang melimpah dari Tuhan di kemudian hari. Allah Bless You"

Gue cengar-cengir baca BBM dari dia. Sekilas ada perasaan bangga bisa nolongin orang. Dua orang yang gue kembaliin ponselnya yang gue mungut di jalan pun reaksinya selalu sama. Senang dan lega.

Jujur ya, kalau dibilang, sebenernya gue sih gak perlu repot-repot, tinggal cabut nomor SIM kontak, ganti yang baru dan fix itu ponsel bisa gue jual. Apalagi gue juga lagi banyak pengeluaran, banyak planning yang membutuhkan duit gak sedikit.

Tapi selalu ada perasaan senang, berbinar ketika gue bisa ngebantu atau ngeliat orang seneng loh. Gue sekarang gak tau gimana kabarnya Mas Arie dengan istri dan "adik iparnya" tapi satu yang pasti, gue masih inget gimana senengnya dia, gimana leganya dia, gimana cara dia mengucapkan terima kasih berulang-ulang ke gue. 

Memang benar, satu kebahagiaan jika melihat orang yg kita bantu bisa tersenyum bahagia meski sebenarnya kita sendiri tengah kesulitan

Senin, 13 Mei 2013

It's Feeding Time

Belum lama ini, tempat gue biasa nulis nawarin gue program "pengembangan bakat dan hobby". Kalau di sekolah semacam kaya extra kulikuler istilahnya.

Programnya banyak, total ada sekitar 30 kegiatan yang bisa dipilih. Gue sih rencana mau ambil 2 aja. 1 yang pasti, gue bakalan milih sepak bola karena hobby gue dari dulu tuh main bola.

Untuk 1 lagi, rencananya gue bakalan milih kegiatan yang sama sekali belum pernah gue lakuin. Pengen cobain suasana dan kegiatan baru gitu. Pilihan seperti nyanyi, dancing sudah jelas gue pasti tolak karena gue takut itu club jadi hancur gara-gara gue ikutan. Pengen juga ikutan bela diri kayak mixed martial arts soalnya dulu gue pernah ikutan beberapa kali tapi gue urungkan karena resikonya gede. Resiko muka bonyok dan gigi tanggal.

Dan dari banyak kegiatan yang bisa dipilih, gue tergoda oleh 3 club yaitu Hoki, Baseball, dan Panjat Tebing.

Sebenarnya waktu SD, gue pernah kepilih jadi pemain inti club Baseball di sekolah dan gue pengen ngembangin bakat gue di bidang ini. Siapa tau gue kepilih jadi pitcher andalan yang digilai oleh kaum hawa tapi jujur gue juga penasaran ama club Hoki. Dulu waktu SMP gue nyaris ikutan club Hoki tapi gara-gara di sekolah gak ada peminatnya jadi klub ini ditiadakan. Kalau gak salah cuma 6 orang yang join termasuk gue.

Setelah menimbang masak-masak, akhirnya gue mutusin buat ikutan Panjang Tebing. Gini, dalam bayangan gue ini sport tergolong extreme dan keren. Gue membayangkan diri gue ya, dengan lengan buntung yang memperlihatkan otot gue, bercelana pendek, dan diikat seutas tali berjuang naik ke atas mendahului orang lain. Dalam bayangan gue keliatannya keren banget! Sumpah

Apalagi di rumah gue sering disuruh nyokap beli aqua galon, beli gas Elpiji. Siapa tau dengan gue ikutan club panjat tebing, gue bisa ngetest daya cengkram dan kekuatan otot gue selama ini.

Tanpa mikir panjang lagi, gue langsung milih 2 club yaitu sepak bola dan panjat tebing. Untuk Panjang Tebing, latihannya diadakan setiap hari Sabtu pagi di GOR Padjajaran. Dan sebagai seorang pemula, gue sangat-sangat-sangat menantikkan latihan pertama gue manjat tebing

Say Uye!!!!

Sabtu kemarin bisa dibilang sebagai hari bersejarah buat gue karena itulah kali pertama gue bakalan manjat tebing. Ada sih rasa was-was, takut-takut kalau iketan talinya kendor terus gue jatuh dari atas, hahaha. Rencana awal. gue bakalan datang pagi, lari-lari bentar buat pemanasan.

Tapi memang godaan itu bisa datang dimana aja. Apalagi yang namanya GOR Padjajaran itu emang menggoda. Tukang jualan dimana-mana dan jualannya juga (sangat) menggoda, nasi campur, mie rica, bubur ayam.

Gue berjalan sambil komat-kamit "tahan, tahan. Jangan tergoda, jangan tergoda" tapi godaan mie Rica ternyata terlalu menggoda gue. Ditambah alibi gue datang terlalu pagi + belum sarapan akhirnya gue mampir dulu ke warung mie buat mesen mie rica. Wih, rasanya ternyata emang enak dan kamu' pasti suka loh, aku yakin :)

Sebenarnya gue janjian ama temen gue si Gema buat datang kesini karena kebetulan yang milih panjat tebing itu cuma gue dan Gema doang. Gema itu dari bagian Sirkulasi yang ngurusin distribusi dan oplah.

Lama ditunggu tapi gak nongol-nongol, si Gema kirim BBM yang ngabarin kalau dia gak bisa dateng soalnya dia harus nganter bokapnya keluar kota dan akhirnya gue sendirian datang buat latihan panjat tebing.

Jam menujukkan pukul 09:00, gue mulai memasuki lapangan. Setelah berkordinasi sebentar dengan trainer yang dilanjutkan dengan pemanasan akhirnya latihan perdana buat gue dimulai.

Tetapi ya bro, sebenarnya ada yang sedikit mengganjal buat gue. Mengganjalnya gini, gue kan baru kali pertama panjat tebing dan gue dimasukkin ke kelas beginner alias pemula. Nah di kelas pemula ini, gue disatuin ama piyik-piyik usia 7-13 tahun.

Gue seolah ratu lebah yang dikelilingi oleh lebah-lebah cilik dan yang bikin gue semakin down, salah satu piyik disitu noel gue dan nanya:

"Om, selain ngajar disini, ngajar dimana lagi?" Demi apaan, dia nyangka gue trainer -_-

Hey piyik, gue juga sama kayak lu. Masih pemula, masih cemen, masih ingusan, gimana mau ngajarin orang. Pertanyaan dia itu bener-bener membuat mental gue makin down, sialan si Gema pake gak datang segala lagi, gunam gue dalam hati.

Setelah teori sebentar, gue dan piyik-piyik yang lainnya mulai diajarkan cara yang benar buat mendaki. Sekilas sih kayak yang gampang banget dan gue yakin banget 1000000% gue bakalan bisa nyampe paling atas ngalahin orang-orang yang disini.

Gue dapet giliran ke 4 dan ketika gue nengok kanan-kiri ternyata yang jadi saingan gue itu si anak-anak piyik. Gue paling gede sendiri dan entah kenapa ya, gue lebih nampak seperti king-kong raksasa karena kompetitor gue masih bocah-bocah.

Tekanan mental gue sebenarnya lebih besar ya, pertama di game ini gue paling gede sendiri. Kedua, saingan gue 'hanya' bocah ingusan yang keliatannya masih suka pipis sembarangan. Ketiga, ini yang paling penting, di lapangan sebelah yang berdempetan langsung ama club panjat tebing, ada kelas tai-chi yang isinya cewek-cewek manis! Gimana coba kalau sampai gue kalah? Atau minimal gak nyampe atas?

Oks, gue hela nafas panjang. Gue mulai memasang perlengkapan pendakian ini. Setelah memastikan semua aman, gue mulai ancang-ancang buat mulai manjat. Ups, ambil tepung dulu biar tanga gak licin dan sekarang gue bener-bener sudah siap untuk menakhlukan pendakian ini.

Gue lirik bentar ke kanan-kiri, saingan gue si piyik-piyik ini juga udah siap. Setelah trainer ambil aba-aba dan dimulai dengan teriakkan "mulai", game ini pun dimulai.

Gue mulai mendaki dan ternyata manjat tebing ini gak segampang teori yang tadi diomongin. Njis, sumpah susah banget ternyata. Kekuatan tangan bener-bener diuji disini. Sambil terengah-engah gue mulai cari celah buat naikkin kaki. Tangan gue juga berusaha cari batu buat pijakkan. Gue yakin banget, bocah-bocah saingan gue juga bakalan ngerasain kesulitan yang sama buat gue.

Tapi ternyata gue salah. Bener-bener salah. Gue gak tau ya, mungkin bocah disebelah gue ini keturunan monyet, cheetah atau ada hubungan darah ama si Franky (lupa namanya) yang jadi temennya si Tarzan, tapi bener-bener edan. Disaat gue engap nyari batu buat pijakkan tangan dan kaki, dia secepet kilat udah jauh di atas gue.

Serius, gak ada berhentinya sama sekali! Gue melongo sambil mangap, gue bener-bener merasa terusik karena dia bisa ngalahin gue. Sekuat tenaga gue kejar dia tapi percuma karena

gak beberapa lama dia sudah nyampe di atas dan bersorak kegirangan disusul saingan gue yang lain yang nyampe atas. Sekarang tinggal gue yang masih stuck di tengah menahan malu tapi untung seribu untung, saingan gue ketinggalan masih jauh di bawah gue. Bocah yang di bawah gue itu berperawakkan tambun dan keliatannya jauh lebih engap dibanding gue.

Gue pengen banget ketawa ngakak ngeliat dia kesusahan *jahat emang* tapi gue urungkan niat gue karena gue juga kesusahan buat nyampe atas. Orang-orang dibawah sudah nyorakkin "Ayo-ayo" dan gue terus buat berusaha naik ke atas.

Hingga di suatu kesempatan tiba-tiba betis belakang gue ketarik dan sakitnya itu bener-bener edan, cenat-cenut rasanya gan!

Oke, gue cuma ada tiga pilihan. Gue tetep berusaha naik ke atas sambil nahan nyeri di betis dengan resiko betis gue memar atau gue bakal rehat bentar dengan resiko si tambun bakalan nyusul gue atau juga gue bakalan nyerah dengan melemparkan diri ke bawah dengan resiko gue diketawain gara-gara kalah.

Dilema, bener-bener dilema. Garis finish udah sebenernya udah deket banget, tapi sakit di paha udah gak ketulungan banget. Tapi ternyata Tuhan emang baik, sebelum gue nyerah si tambun udah nyerah duluan. Dia lepas pegangan tangannya dan mulai mengayun-ngayun di udara. Persis kayak kerbau mau disate, hahahaha

Gak berapa lama dia menyerah, akhirnya gue juga nyerah juga. Gue berayun-ayun di udara sambil nunduk, menahan malu. Rasanya petikkan lagu "Aku pulang, tanpa dendam, kuterima kekalahanku....." sudah cukup buat menggambarkan kekalahan gue.

Okey, game pertama boleh gagal dan malu. Game kedua gak akan gagal, gue jamin. Buat pemula, gue rasa sudah cukup keren lah nyampe ke atas walau gak nyampe garis finish. Paha gue yang ketarik pun sudah berangsur membaik dan gue yakin di game kedua nanti, gue bakalan bisa nyampe ke atas.

Sejam kemudian, giliran gue buat naik lagi. Sekarang saingan gue 'hanya' cewe-cewe remaja usia tanggung. Hihihihi, gue bakalan keliatan keren deh kalau bisa nyampe ke atas.

Pengalaman pertama ketika gue naik bener-bener gue jadiin 'guru' buat game kali ini. Hup-hup-hup gue gak nengok kiri - kanan, gue fokus liat ke atas. Gue lahap semua pijakkan dan gak lama kemudian gue sudah mendekati garis finish.

Sedikit didramatisir dikit biar keliatan keren, gue mulai memperlambat langkah gue. Gue nengok ke bawah dan gue liat cewek-cewe manis masih kesusahan buat naik. Hahaha, gak keren juga sih gue jadi orang pertama yang sampai puncak karena saingan gue 'hanya' remaja tanggung

Harusnya kalau gue mau nembak calon istri ya, gue bakalan lempar spanduk dari atas ke bawah, tulisannya "Do you want Marry Me?".  Keren gak?

Kalau dia bilang "Mau", gue bakalan menghujani dia dengan bunga mawar yang gue lempar dari atas. Tapi kalau dia bilang "Gak Mau", gue bakal ancam "Ya udah gue lompat kalau lu nolak lamaran gue"

Hahaha, tapi karena gue gak se-freak itu, gue urungkan niat gue buat terjun kalau ditolak.

Overall, gue cukup menikmati panjang tebing pertama gue ini. Biar gue masuknya kelas beginner tapi tetep menarik dan menantang. Sensasinya emang beda dengan main bola tapi ada perasaan yang sama ketika gue berhasil bikin gol dengan gue bisa nyampe garis finish di atas :)

Last, gue bakalan merindukkan hari-hari terakhir gue disini. Mungkin panjat tebing itu bakalan jadi yang pertama dan terakhir buat gue. Bener kata temen gue, saat kita lagi down, kita harus bangkit dulu, harus bisa happy kayak dulu lagi. Saat semuanya sudah kembali seperti semula, maka kebahagiaan itu akan datang dengan sendirinya :)

Di setiap kejadian itu ada sebuah pelajaran yang membuat kamu lebih kuat, lebih dewasa dari sebelumnya. Kadang yang terindah bukanlah yang terbaik. Yang kelihatan sempurna tak menjanjikan bahagia. Namun jika kita dapat menerima kekurangan menjadi kelebihan itulah kesempurnaan yang sesungguhnya :)

Karena pada dasarnya, "orang yg bahagia tidak harus memiliki semua yang terbaik. Namun mereka menjadikan semua miliknya menjadi yang terbaik...."

Bye 

Senin, 06 Mei 2013

Inikah Rasanya Pingsan

Jadi gini, belum lama ini gue kan lagi nyari buku di kamar gue yang mirip gudang itu. Iseng-iseng nyari, eh gue malah nemu flash disc gue yang lama ilang sejak tahun 2009. Dulu pas ilang, gue sedih banget soalnya di dalam flash disc itu banyak foto-foto gue plus banyak coretan gue yang belum di-publish. Ini beberapa tulisan gue di tahun 2009 yang belum pernah di-publish (gak diedit) dan maaf kalau bahasanya masih agak kasar dan berantakkan. Enjoy sob!

Salah satu hal yang sering orang alamin tapi gue gak pernah ngerasain adalah Pingsan.

Iya pingsan. Gue sering banget liat orang pingsan, entah itu di jalan, di mall, atau di mana aja. Mungkin karena fisik gue tergolong bagus karena rajin bersepeda, main bola, tidur teratur, gue belum pernah ngerasain pingsan.

Dulu temen SD gue ada yang namanya Kevin dan dia ini hobby banget pingsan. Setiap dimarahin guru, langsung pingsan. Disuruh berdiri di ujung kelas gara-gara gak ngerjain tugas, eh pingsan. Lagi asyik-asyiknya panas-panasan maen bola voli, eh mimisan terus langsung pingsan.

Gue yang waktu itu masih SD dan polos, nanya ke dia "Eh gimana sih rasanya pingsan?" Dia jawab tiap mau pingsan itu pandangannya selalu menjadi gelap dan tiba-tiba dia gak inget apa-apa.

Yang dia inget cuma satu, setiap dia bangun, dia selalu dikelilingin suster cantik sambil dikipas-kipas plus ada mainan di depan dia!

Wow, gue ngebayangin gini. Gue pingsan terus gue bangun gue lagi di kasur empuk dalam ruangan ber-AC terus ada suster cantik lagi kipas-kipasin gue. Di hadapan gue ada nyokap yang lagi nangis sambil bawain mainan Power Rangers karena liat gue semaput di jalan.

Tuhan, tolong pingsankan aku sekarang juga! *doa gue waktu masih SD*

Selain Kevin, ada salah satu temen SD gue yang doyan pingsan. Namanya Ryanvil, dia perempuan. Bedanya pingsannya dia gak kebangetan, dia pingsan kalau kepanasan dan kecapean aja.

Pernah satu kali, kita lagi upacara bendera di siang yang super terik. Doi kebetulan banget berdiri di depan gue. Setengah jam berjalan, perangainya sudah terasa aneh.

Berdirinya gak tegap dan seolah limbung. Rasanya kalau ditoel dikit, doi langsung ambruk deh.

Gue udah bisa ngira dia bakalan pingsan dan gue sudah sigap buat nopang body doi kalau dia jatuh ke belakang. Dan apa yang gue yakini ternyata bener kejadian, doi akhirnya bener-bener pingsan.

Cara pingsannya pun seolah orang yang lagi nari hula-hula.

Doi maju selangkah, limbung ke belakang, ke kiri satu langkah, ke kiri dua langkah.

Gue sigap dong. Sigap buat nopang dia, lumayan bisa nolong cewek cantik, hihihi... Tapi ini cewek emang aneh, setelah nyaris jatuh ke pelukkan gue, dia lebih milih pingsan ke depan.

Jatuh ke depannya pun rada dramatis, kepalanya membentur punggung temen gue yang berdiri di depannya dan mata kirinya langsung menghujam aspal di depannya. Suasana menjadi chaos dan yang gue tau mata kiri si doi langsung tampak memar kebiruan.

Gue bingung nih ama si Ryanvil. Enak jatuh di pelukkan gue ternyata dia lebih milih jatuh ke aspal, perasaan jijik banget deh dipegang ama gue -______-

Dan hingga tahun 2009 ini, gue belum pernah ngerasain yang namanya pingsan.

Gue juga udah gak terlalu kepikiran dan bahkan lupa soal keinginan gue yang kepengen ngerasain yang namanya pingsan itu.

Di bulan Maret ini, di suatu kesempatan, tiba-tiba ponsel gue berdering. Yang nelpon staff redaksi dari sebuah surat kabar nasional. Karena kebetulan gue pernah 2x nulis disini (dan dimuat), dia minta kesediaan gue buat jadi volunteer a.k.a pemain tambahan di sebuah pertandingan sepak bola.

Gue seneng banget dapet kesempatan ini karena gue bisa ketemu banyak orang yang kerja di media. Tanpa banyak mikir gue langsung meng-iyakan tawaran itu dan dijanjikan dapat "ongkos" walau sebenernya gue gak ngarep-ngarep banget karena dengan diajak juga, gue udah sebeng banget.

Besoknya gue mempersiapkan diri sebaik mungkin. Gue bawa sepatu bola, baju ganti, minum. Nyokap maksa bawain bekel otak-otak yang gue tolak karena gue mau main bola bukan kamping.

Dengan berkendara sepeda, gue menuju ke sebuah lapangan sepak bola di daerah Kircon. Gue apal banget lapangan ini karena sewaktu SMP gue masuk tim inti sepak bola sekolah dan tiap Sabtu selalu berlatih disini.

Setelah parkir disana, gue ketemu dengan orang yang kemarin nelpon dan ngajak gue ketemuan. Jujur gue kikuk banget karena gue gak kenal siapa-siapa. Setelah diberi penjelasan dia ngasih gue seragam dan nyuruh gue buat pemanasan sebentar.

Jam menujukkan pukul 11, waktu yang sebenarnya sangat salah buat bermain sepak bola karena cuacanya yang super panas.

Sewaktu gue dikasih kesempatan bermain, gue main santai. Maksud santai, tiap dapat bola langsung oper lagi. Pengennya sih show off gitu, gocek-gocek bola tapi karena takut dicap maruk, gue urungkan niat itu.

Total gue dapet kesempatan main sekitar 40 menit dan overall sangat menyenangkan. Setelah berbincang sejenak, gue pamit pulang karena jam 2 gue ada janji ketemu temen di sebuah mall.

Gue mulai mengayuh sepeda menuju mall itu. 45 menitan gue nyampe dan karena kecepetan gue singgah sebentar ke toko buku. Dan disana gue nemu buku bagus soal Abraham Lincoln!

Abraham Lincoln adalah seorang Presiden Amerika yang menetang perbudakkan dan gak kerasa gue keasyikkan baca sambil berdiri.

Hingga di suatu kesempatan, tiba-tiba gue keringet dingin dan perut gue kayak lagi kontraksi! Persis kayak Ibu mau berojol.

Gue yakin 1000% gue bakalan pingsan. Gue panik, panik karena gak elite banget kalau gue pingsan di toko buku. Malu cuy!

Perlahan-perlahan gue keluar dari toko buku dan pandangan gue mulai kabur, kadang gelap, kadang penuh bintang.

Tujuan gue cuma satu, gue  harus secepat mungkin menuju toilet, tutup pintu toilet dan duduk di jamban. Gak apa-apa deh gue pingsan di dalam toilet yang penting gue gak dapet malu gara-gara diliat orang.

Gue percepat langkah gue menuju toilet tapi pandangan gue mulai kabur dan YES akhirnya gue pingsan di mall

Hening gue gak ingat apa-apa. Pertanyaan-pertanyaan mulai muncul di kepala gue, pas gue sadar apa gue bakalan ada di atas kasur empuk dan dikelilingi perawat-perawat cantik seperti kata temen gue pas SD? Apa nyokap gue bakalan ada sambil bawain mainan buat gue atau gue bakalan ada di Ruang Security Mall dikelilingi Satpam karena gue dikira anak ambeien yang kabur dari rumah?

Mata gue mulai terbuka dan BEGONYA pas gue bangun gue MASIH di posisi kayak semula gue jatuh! Anjirrrrrrrrr. Seriusan lah, apa orang-orang sudah gak punya hati nurani ninggalin gue terdampar di lantai mall dan cuma dilewat doang -_-

Gue mulai mikir, gue pingsan berapa lama ya? Satu yang gue inget adalah ketika gue pingsan lagu yang lagi diputer di Mall itu lagunya Kangen Band,

Kamu dimana, dengan siapa
Semalam berbuat apa
Kamu dimana, dengan siapa
Di sini aku menunggumu dan bertanya


Dan ketika gue bangun, lagu yang masih terdengar adalah lagu yang sama dengan lirik:

Lelah hati ini mencari dirimu
Lelah kaki ini untukku melangkah
Untuk temui dirimu kasih, yolanda


Artinya gue pingsan gak nyampe 2 menit dong. Parah, parah. Gue mulai berdiri dari pingsan suri gue. Ada mbak-mbak yang keliatannya aneh liat gue. Jelas aneh gue nampak kayak beruang pingsan ditembak obat bius dan gak berapa lama sadar dari pingsannya.

Ada cleaning service yang sepertinya mau ngehampirin gue tapi gue langsung beranjak pergi, males ditanya-tanya. Gue duduk bentar, beli teh, dan mulai ambil nafas panjang. Keliatannya gue pingsan gara-gara gue kecapean maen bola, panas-panasan naek sepeda.

Gue mulai mikir, ini kan Mall terus ada CCTVnya. Gue ngebayangin di rekaman itu CCTV ada cowok  tambun lagi jalan terus tiba-tiba jatuh dan tiduran di lantai.

Aduhhhhhhhhhhhh, muka gue mau disimpen dimana.

Well, tahun 2009 ini masih terasa panjang buat gue. Bokap dan Nyokap masih keliatan "dingin" ama gue gara-garanya gue gak ngebalikkin formulir pendaftaran ke kampus, hehehe. Mungkin mereka kecewa atau apa tapi gak apa-apa ini resiko dari sebuah keputusan.

Bulan ini memang belum bisa nabung, belum bisa bantu orang tua, belum bisa perpuluhan, belum bisa traktir keluarga makan enak tapi gue YAKIN ada saatnya gue bisa ngelakuin hal-hal itu semua.

Intinya bersyukur dan berusaha, biar sisanya cukup Tuhan yang atur :)