Jumat, 14 April 2017

Ih....Ngeri

Sampai gua menulis postingan ini, Clobberin Time punya 3 Vendor kepercayaan yang gua percaya untuk memproduksi Tees/Hoodie/Cap/Polo Clobberin Time. 

Masing-masing Vendor ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Gua sempet coba kerja sama dengan beberapa Vendor lain tapi dari banyak Vendor, menurut gua 3 Vendor ini adalah yang terbaik dari semuanya meskipun tetap saja ada kekurangan.


Kamu punya pasangan/gebetan yang labil, suka PHP atau sering ingkar janji? Rasanya gimana? Nyesek dan jengkel kan? Gua sudah sangat terlatih menghadapi orang dengan kategori ini (labil, PHP, dan suka ingkar janji).

Kenapa? Karena dari semua Vendor yang gua pake, semuanya masuk ke kategori itu semua. Pas awal memulai Clobberin Time, gua sering banget kena PHP. Misalnya, Vendor X bilang kalau orderan bakalan beres hari Rabu. Kalau Vendor sudah bilang gitu, gua bakalan chat ke buyer yang sudah mesen untuk melunasi pembayaran. Dan kenyataannya hari Rabu versi Vendor itu berbeda dengan hari Rabu versi kita.

Hari Rabu Pagi, gua biasanya bakalan chat ke Vendor "Kapan orderan bisa diambil?" dan PASTI ada 1000 alasan. Dari yang lagi sakit, lagi banyak orderan lain, sampai gua pernah dikasih alasan kalau barang gua hilang dicuri maling yang ngejebol atap rumah dia. Ini sungguh alasan yang paling gak masuk akal yang pernah gua denger.

Dari janji hari Rabu eh beresnya hari Selasa, Minggu depannya. Dan selama itu pula, gua harus cari sejuta alasan buat para buyer yang sudah transfer uang. Ketika Clobberin Time belum punya nama seperti sekarang, banyak yang nuduh gua penipu (sudah ditransfer tapi gak dikirim barangnya). Ya gimana mau kirim barangnya, barangnya aja belum gua pegang. Gua sampai kebal dikatain penipu pas di awal karir dulu.

Sisi positifnya adalah ketika gua harus berhadapan dengan orang yang sifatnya kayak para Vendor ini (labil, PHP, suka ingkar janji), gua sudah cukup terlatih untuk tetap tenang dan gak terlalu kaget lagi. Hehehe.

Salah satu Vendor yang sering gua pake (kita kasih inisial Och) pernah berterima kasih ke gua karena gua rutin masukkin orderan kesana. Namanya juga jualan ya pasti ada masa-masa sepinya ya (masa dimana barang nyetok banyak tapi gak ada yang beli). Puji Tuhan, hingga hari ini Clobberin Time masih bisa terus bertahan meskipun katanya daya beli orang lagi rendah. Penjualan tetap stabil dan semua akun Media Sosial Clobberin Time yang dipakai untuk jualan tetap ramai seperti biasa.

Vendor Och ini service-nya lumayan dibanding lain. Dia ngejanjiin 1 Minggu beres (Vendor lain biasanya 2 Minggu baru beres). Walaupun suka PHP dan ingkar tapi ingkarnya gak kebangetan dengan yang lain deh.

Hubungan gua dengan Mbak Och (Owner Vendor) pun terjalin dengan baik. Bahkan, saking baiknya saat dia menikah dari semua orang yang masukkin project ke dia, cuma gua yang diundang ke pernikahan dia.

Tetapi belakangan ini, ada yang gak beres dengan Mbak Och. Selain susah dihubungi, service Mbak Och makin kesini makin buruk. Ngaretnya jadi gak ketulungan sampai bikin gua sedikit stress karena gua juga dikejar-kejar ama buyer yang sudah bayar.

Setiap gua datang ke rumahnya, rumahnya selalu kosong. Rumah Mbak Och ini merangkap sebagai tempat sablon/konveksi dan pas gua intip seolah gak ada kegiatan apapun disana.

Gua jadi lumayan kepikiran juga ini si Mbak Och kenapa. Kenapa gak bisa dihubungi terus kenapa rumahnya jadi sepi gini kayak gak ada kehidupan. Gua tetap mencoba untuk berpikir positif, gua yakin Mbak Och gak mungkin juga kabur bawa uang DP produksi baju gua karena selain jumlahnya yang gak seberapa, gua rasa Mbak Och juga gak akan mempertaruhkan nama baik usahanya deh.

2 hari berselang setelah gua mampir ke rumahnya, gua dapet telpon dari nomor tidak dikenal. Gua angkat dan ternyata yang nelpon adalah adik dari Mbak Och. Dia ngajak gua ketemuan karena mau membicarakan 'sesuatu' yang penting yang katanya gak bisa diceritakan lewat telpon.

Gua jadi sedikit kepo, apa sih yang dimaksud dengan 'sesuatu' itu. Dari nada bicara adik si Mbak Och yang sedikit terbata-bata dan seperti habis terisak, gua rasa 'sesuatu' ini adalah sebuah masalah besar.

Perkiraan gua tidak salah karena besoknya saat gua bertemu dengan adik Mbak Och, gua dapet cerita yang lumayan bikin gua ngeri juga kalau ke WC tengah malam sendirian. Jadi gini, Mbak Och dan suaminya baru saja kena GENDAM, iya GENDAM alias Santet yang biasa kita tonton di film Jurig Indonesia. Gua yang awalnya percaya gak percaya sekarang jadi percaya juga karena menimpa orang yang gua kenal.

Singkatnya gini, jadi sebelum Mbak Och menikah dengan Mas Dhik, ada orang yang ngedeketin si Mbak Och. Yang ngedeketin sih gak tahu diri kalau kata gua. Umurnya sudah hampir 60 tahun dan sudah punya istri dan 5 anak. Ngedeketinnya juga lumayan jor-joran (katanya sering kasih ini itu sampai sering kasih uang segala). Salahnya Mbak Och menurut gua adalah dia merespon si Kakek itu dan nerima semua pemberian dia.

Cowok ya, kalau sudah sering kasih sesuatu terus dia ngomong "Aku gak ngarepin apa-apa kok dari kamu" itu jelas Bullshit karena dia pasti mengharapkan sesuatu yang lebih. Seharusnya sih kalau Mbak Och sudah tau GAK AKAN mungkin jadi ama si Kakek ya harusnya barang pemberian si Kakek jangan diterima. Bener gak? Pelajaran buat kamu kaum hawa, sedikit mawas diri kalau ada orang yang ngedeketin kamu terus suka kasih ini itu atau jangan mencoba manfaatin orang yang lagi ngedeketin kamu karena kalau misal dia jadi sakit hati, kadang orang bisa bertindak di luar batas kewajaran.

Seperti yang diduga. si Kakek gak terima begitu tahu kalau si Mbak Och bakalan nikah dengan orang lain. Awalnya, dia minta semua pemberian dia dikembalikkan (ini asli gak tau malu banget). Setelah gak dikasih, si Kakek kirim orang buat meneror Mbak Och supaya balikkin uang dan barang-barang pemberian dia karena menurut si Kakek itu semua hutang yang harus dibayar. Mbak Och nolak karena pas si Kakek ngasih, dia gak bilang kalau barang pemberian itu hutang yang harus dibayar nantinya.

Setelah teror gagal, si Kakek kemudian pakai cara terakhir yaitu SANTET. Santetnya pun gak kira-kira karena menyerang Mbak Och dan suaminya. Santetnya pun ngeri (maaf kalau rada vulgar bahasanya) karena menyerang kemaluan si Mas Dhik dan Mbak Och. Kemaluan si Mas Dhik dibikin lecet dari dalam (Ouch!!!) terus kemaluan si Mback Och dibikin kayak ditusuk jarum. Walah

"Iya Kak Sani, jadi sekarang Mbak Och dan Mas Dhik udah gak bisa kerja lagi. Banyak project yang terpaksa ditolak karena Mbak Och gak bisa jalan karena perih banget" cerita adik si Mbak Och sambil terisak.

"Iya Mbak gak apa-apa kalau gitu. Lusa saya kesana ya, mau liat kondisi Mbak Och" kata gua

Adik Mbak Och menjanjikan kalau orderan gua bakalan beres lusa. Jadi lusa besok, gua bisa ambil orderan gua sekaligus jenguk Mbak Och. Setidaknya dengan gua datang, gua bisa memberikan dorongan moril dan gua pun bukan type orang yang bakalan marah-marah karena orderan lama banget beresnya (bukan gua banget itu mah).

Hari lusa pun datang. Gua datang ke Tempat produksi sekitar jam 7 Malam. Awalnya janjian jam 5 Sore tetapi kerjaan gua banyak dan gak bisa ditinggal ternyata. Gua janjian dengan adik Mbak Och dan karena gua ngerasa gak enak kalau gua langsung naik ke atas (ke kamar Mbak Och) jadi gua diem dulu di tempat produksi. Adik Mbak Och kebetulan lagi keluar (beli obat pewarna) dan nyuruh gua nunggu sebentar.

Gua duduk di tempat produksi. Suasana sepi banget, gak ada orang padahal biasanya tempat ini selalu ramai dengan pegawai yang sedang mengerjakan orderan. Gua lihat ada beberapa kaos Clobberin Time yang dipajang di sudut ruangan dan di papan tulis ada nama 'Sani' di urutan nomor satu sebagai Customer yang rutin order disini.

Praktis gua gak bisa ngapa-ngapain disini karena mau main HP pun percuma karena sinyalnya yang super bapuk. Mau ikut nyablon juga gak bisa karena alat-alatnya gak ada dan yang bisa gua lakuin cuma diem sambil mainin bolpen di tangan.

Lagi ngelamun tiba-tiba gua denger ada suara orang turun tangga. Di ujung tempat produksi, gua liat Mbak Och lagi berjalan. Tatapannya lurus ke depan kulitnya tampak pucat (mungkin akibat efek sakit). Dari ujung, gua sapa "Mbak Och apa kabar? Sudah sehat sekarang?"

Gak ada jawaban, dia cuma berjalan sebentar seperti mengambil sesuatu kemudian berbalik punggung dan kembali ke tempat dia muncul.

Sombong bener si Mbak Och, gua sapa tapi jangankan balik nyapa noleh badan pun tidak. Padahal kalau kita ketemuan biasanya kita keketawaan bareng karena gua sering ngelucu di depan dia. Gua pikir mungkin kondisi Mbak Och masih gak stabil jadi males buat nyapa atau nyamperin gua. Maklumin aja.

Gua liat ada gitar nganggur di atas meja sablonan, dibanding gak ngapa-ngapain mending main gitar lah. Nyanyiin lagunya Sheila On 7, bae lah suara jelek karena gak ada yang denger ini.

Gua inget banget, saat itu gua lagi nyanyiin lagunya Sheila On 7 yang judulnya Bait Pertama. Bukan nyanyi yang keras cuma nyanyi bisik-bisik karena sadar diri kalau suara fals dan yang bikin ngeri adalah waktu gua lagi nyanyi, gua kayak ngedenger suara ORANG NANGIS. Iya asli, ORANG NANGIS padahal tadi suasana sudah sepi banget.

SE-FALS ITU KAH SUARA GUA SAMPAI PAS GUA NYANYI BIKIN ORANG NANGIS KARENA TELINGANYA BERASA KECUCUK JARUM? Kalau emang gitu, gua ikhlas deh gak akan nyanyi lagi.

Awalnya suaranya samar-samar tapi makin lama suara nangisnya kok makin keras. Dan yang lebih bikin ngeri adalah suara tangisnya tidak lazim. Kalau orang nangis kan biasanya 'huhu...huhu...' ini beda. Gua susah mendeskripsikan gimana suara tangisnya tapi mirip suara tangis Kuntilanak.

Gua langsung diem, simpen gitar dan sok cool. Padahal ditoel dikit juga kayaknya gua bakalan langsung terkencing-kencing. Untungnya gak berapa lama kemudian, adik Mbak Och datang sambil tergesa-gesa.

"Sudah lama Kak Sani? Maaf nih jalanan macet jadi aja terlambat"

"Iya gak apa-apa eh tadi saya ketemu Mbak Och" 

Pas gua ngomong gitu, raut muka dia langsung berubah pucat. Sambil pasang muka penuh ketakutan, dia ngomon gini ke gua "Tapi Mbak Och dari Pagi lagi di-Ruqyah di Rumah Sakit dan pulangnya baru besok Sore"

JADI TADI SIAPA YANG GUA LIAT DAN GUA SAPA, NJING?

Pantesan Mbak Och KW yang tadi mukanya pucat bener terus sombong pula ke gua. Gua terus cerita kalau gua denger suara orang nangis pada awalnya sepi aja. Adik Mbak Och makin shock dan dia cerita yang asli bikin gua ngeri dan yakin deh gak bakalan nutup pintu kamar mandi pas lagi mandi, dia cerita beberapa hari sebelumnya rumahnya emang sering dikirimin gangguan dari si Kakek Laknat (suara orang nangis, dll). Ada satu pegawai yang lagi istirahat, asyik main gitar (gitar yang gua mainin tadi) dan persis kayak gua tetiba dia denger suara orang nangis. Ini orang nyalinya mungkin gede malah nantangin sambil terus nyanyi dengan suara lantang dan lu tau gak besoknya dia ditemui lagi pingsan di atas meja produksi, dengan luka memar di dada dan lengan. Dan itu gitar semua senarnya putus. Aihhh

Gua shock banget denger ceritanya, dari kejadian ini gua percaya kekuatan doa. Gua yakin setiap Pagi Nyokap pasti ngedoain gua, doa Nyokap dan doa gua pribadi ternyata cukup untuk menjaga diri kita dari hal-hal seperti ini.

Setelah mendengar cerita dari Adik Mbak Och, dia kasih pesanan gua dan gua beranjak pulang. Sepanjang perjalanan pulang, asli gua masih ngerasa ngeri gara-gara ketemu Mbak Och KW + denger suara orang nangis tadi.

....................................................................

Jujur, gua merasa kecewa dengan hasil produksi yang dikasih ke gua. Banyak request gua yang gak diturutin terutama dalam hal komposisi warna yang berantakkan. Wajar karena Mbak Och gak bisa turun langsung buat cek hasil produksi jadi hasil pun berantakkan. Gua pun dalam posisi dilema, kalau gua protes kesannya gak enak ya, orang lagi sakit kok ini malah banyak omong. Tapi kalau gua protes, gua jadi gak enak juga ke pelanggan gua yang sudah order. Nama besar Clobberin Time dipertaruhkan disini.

Akhirnya gua memutuskan buat rugi aja. Gua masukkin orderan ini ke Vendor lain dan untuk sementara gua gak bakalan masukkin orderan dulu ke Mbak Och sampai dia benar-benar terlepas dari gangguan Gendam.

2 bulan kemudian, gua berencana buat masukkin orderan ke Mbak Och lagi. Kebetulan orderan lagi ramai dan Vendor gua yang lain lumayan kewalahan buat memenuhi orderan dari gua. Gua sms/telpon gak dibales, nomor yang gua telpon pasti gak bisa dihubungi. Gua telpon ke nomor Adik Mbak Och juga sama aja gak nyambung.

Gua memutuskan buat datang langsung ke rumahnya sekalian menjenguk Mbak Och, siapa tau kondisi dia sudah membaik (meskipun jujur gua lumayan trauma juga ke rumah dia sejak ketemu Mbak Och KW dan suara orang nangis). Sesampainya disana, rumah Mbak Och seperti gak ada kehidupan lagi. Rumahnya gelap dan ditutup tirai. Gua nanya ke Ibu-ibu yang rumahnya depan Mbak Och, pas gua nanya kemana Mbak Och sekeluarga, sambil ketakutan dia bilang "Sudah, sudah jangan nyari Och kesini lagi"

Hah?
............................................................................................

NB: Gua baru bikin akun Instagram pribadi (akhirnya), yang mau follow boleh ke www.instagram.com/stefanus_sani ya. Follow aja, siapa tau jodoh :D

Selasa, 04 April 2017

Untitled

Thanks for the beautiful days you gave to me....

I can know you deeper, I know you are the good woman with high vision....

I will pray all the bestest for you always and I will always pray for your Mama to get full recovery.....

I might be do something that bothers you or I bother your day, I truly apologize for those.....

Don't forget you still owe me 1 ice cream promise

When will you do your promise? 

One more thing I ask is I wanna see you wear that dress that I gave....

Hope you will be happy always....

See you when I see you :)

4 April 2017 @Lucky Square lantai 2 yang sepi dan sunyi seperti biasa



Minggu, 02 April 2017

Filosofi UBER

Banyak temen gua yang nanya ke gua "Lu asli San, cuma buat materi menulis aja sampai beneran jadi Driver Ojek Online?"

"Iya bener. Napa emang" balas gua

"Hm, aneh aja sih"

Sebenarnya gak ada yang aneh dari pertanyaan ini. Jangankan dia, Nyokap ampe Kakak gua juga bingung dengan gua. Ngapain lu jadi Driver Ojol mendingan ngurusin Clobberin Time biar makin maju.

Seperti yang pernah gua tulis di postingan awal gua jadi Driver Ojol, gua harus terjun langsung supaya gua bisa merasakan 'sensasi' jadi Driver Ojol. Imajinasi liar di otak gua rasanya tidak cukup untuk gua membuat cerita karena feel-nya belum gua dapat.

Dari yang awalnya 1 Minggu, geser jadi 2 Minggu eh sekarang malah kebablasan karena ternyata banyak orang yang suka dengan cerita gua menjadi Driver Ojol. Setiap postingan gua pas jadi Driver Ojol, gua liat view nya selalu tinggi, di atas 10.000x klik (apalagi yang judulnya 'Thanks, from your Bitch' dibaca sampai lebih dari 25.000x).

"Lu jadi Driver Ojol pasti buat jadi Driver Modus ya" tanya si Ambu ke gua suatu hari. Ini salah besar karena gua sama sekali gak pernah modus, ngajak penumpang gua jalan atau chat dia duluan ngajak berteman.

Seperti yang sering gua tulis, gua ini bukan type orang yang bakalan memulai chat pertama semisal "Hai, apa kabar?" atau sekedar "Eh ketemu yuk, udah lama kita gak ketemu". Itu bukan gua banget, jangankan ke orang yang baru kenal, ke teman lama gua aja jarang banget (sesekali sih suka tapi jarang banget).

Kalau ditanya penghasilan pun, jujur penghasilan dari UBER mah gak seberapa. Pendapatan gua dari UBER dalam 1 Minggu itu sama seperti gua ngejual 2-3 tees Clobberin Time. Kalau ditanya capek gimana? Ini baru bener, jadi Driver UBER tuh capek banget. Pantat panas karena duduk mulu belum lagi kalau cuaca lagi gak oke, hujan - kering - hujan - kering. Udah mirip kutang yang lagi dijemur.

Satu yang membanggakan dari 'pekerjaan' gua sebagai Driver UBER adalah rating Driver gua yang tinggi (di angka 4.9 dari batas maksimal 5.0). Setiap Customer yang dapetnya gua sering nanya gini "Wah, tinggi sekali ratingnya pasti servicenya bagus nih"

Kalau misalnya kamu order UBER dan sudah sampai ke tujuan kan biasanya muncul rating untuk Driver, kalau service kamu bagus biasanya customer bakalan kasih bintang 5. Kalau customer kasih rating dibawah bintang 5 biasanya rating Driver akan terus turun dan batasnya adalah 4,4. Kalau rating Driver sudah dibawah 4,4 artinya dia bakalan kena suspend dan akunnya tidak akan bisa dipakai lagi.

...................................................................................

Tuing-tuing-tuing, bunyi alarm di HP gua tanda ada orderan masuk. Gua klik dan muncul nama 'Randy' dengan titip jemput di depan Yomart, Jalan Terusan Jakarta. Gua sms buat memastikan titik jemput dan dia konfirmasi kalau benar dia minta dijemput di Yomart.

5 menit kemudian gua sampai disana dan langsung ketemu dengan Randy yang tampak lagi tergesa-gesa. Gak pake banyak speak dia langsung bilang "Kita ke Radio ***** ya. Sekarang, buru-buru nih".

"Ok, kita agak ngebut ya" kata gua

Seperti biasa, di tengah perjalanan gua mulai membuka perjalanan, "Mau siaran ya?"

"Enggak, ini saya ada janji mau ketemu si Raisa. Udah janjian saya, dia sekarang lagi nungguin saya nih"

Gua melirik ke kaca spion, rada gak percaya juga sih. Si Randy ini kalau gua perhatiin gayanya kucel dan berantakkan gini. Rambutnya gak disisir juga dibiarin acak-acakkan. Masak yang kayak gini mau ketemu si Raisa? Tapi jangan menilai orang dari luar juga, siapa tau kucel-kucel gini, dia komposer buat lagu barunya si Raisa.

"Mau ketemu ama Raisa Andriana yang penyanyi itu?" tanya gua

"Iya si Raisa. Yang lagunya Could It Be Love itu loh. Bukan Raisa Kayang yang artis Pantura ya"

Ngakak gua ngedenger Raisa Kayang artis Pantura :D

Jalanan ternyata sedang tidak bersahabat karena macet parah. Si Randy sudah mulai menggerutu di belakang tanda sudah mulai tidak sabar. Terus dia bergunam gini "Duh, takut Raisa marah nih. Gak enak udah bikin dia nunggu"

"Chat aja dulu si Raisa. Bilangin jalanan macet, suruh nunggu sebentar" kata gua

Karena penasaran, gua masih yakin kalau si Randy lagi dikerjain ama temennya yang lagi ngaku-ngaku jadi si Raisa. Pas lampu merah, gua bilang ke Randy mau liat chat Raisa ke dia. Gua ditunjukkan isi chat dia dengan Raisa dan ternyata.....

Ternyata masih banyak orang ***** di dunia ini. Lu tau gak chat yang dimaksud si Randy adalah chat via Official Account LINE Raisa.

Jadi si Randy ganteng ini berteman dengan Raisa lewat OA LINE dan kalau kita berteman via OA kan biasanya kita dikabarin apa saja kegiatan artis yang bersangkutan dan chat itu dikirim secara broadcast ke orang yang berteman dengan OA itu kan?

Dan kerennya (sampai kerennya melebihi kegantengan Baim Wong) si Randy ngira kalau chat dari OA Raisa itu dikirim khusus buat dia.

"Hai, hari ini aku ada di Radio ***** buat mempromosikan single baru aku. Kalian jangan lupa sampai datang ya. Aku tunggu kehadiran kalian" isi chat "Raisa"

Gua gak tau ini si Rendy kebanyakkan makan cilor apa gimana, bisa-bisanya dia ngira kalau chat itu dikirim khusus buat dia. Dan yang bikin gua mesem-mesem sendiri adalah si Randy bales lah chat itu.

"Wah, Raisa sayang lagi di Bandung ya. Aku kesana ya"

"Raisa kok gak dibales? Kamu marah ya ama aku? Pasti aku datang kok"

SETERAH LU AJA DEH.

Gua diem aja, gak mau ngerusak kesenengan dia. Gak berapa lama kemudian, kita sampai ke Radio yang dimaksud dan dengan setengah berlari si Randy masuk ke Radio itu. Gua gak tau dia bakalan diapain disana tapi semoga beneran bisa ketemu Raisa ya vroh!

.......................................................................................

Jam sudah menunjukkan jam 8 Malam, gua sedikit bimbang. Gua ada janji buat ke Kost salah satu temen gua, mau ngomongin project menulis. Gua udah chat dia tapi belum dibales, gua rada ngeri juga ditinggal tidur. Di saat hati bimbang mending langsung ke kost dia atau nunggu dia bales dulu, alarm UBER gua berbunyi. Gua klik dan muncul nama NIKITA. Gua rada trauma liat nama NIKITA (baca postingan gua yang judulnya 'Driver Berdedikasi'). Nikita masih kelas 2 SMA tapi badannya gede banget, sekali tonjok dijamin kita mental deh.

Gua cek nomornya si NIKITA, beda sih ama nomor dia yang sebelumnya. Gua mencoba berpikir positif aja, bisa aja ini Nikita lain. Toh, udah jam 8 Malam gak mungkin juga ketemuan si NIKITA KONG. Gak berapa lama kemudian, gua sms tanya mau jemput dimana dan dia bales 'dijemput di Theater Rumentang Siang di Kosambi". Ok, cus dong gua kesana.

Gak beberapa lama, gua sudah sampai di tujuan dan sms kalau sudah sampai. Belum juga sms itu kekirim, ada rombongan yang keluar masih pake seragam. Dan lu percaya gak, ada si NIKITA KONG disana.

Gua yakin di Malam itu ada puluhan Driver UBER yang sedang beroperasi dan ada pula puluhan Customer yang ada kans buat gua jemput. KENAPA MALAH DAPETNYA SI NIKITA KONG LAGI?

Nikita Kong langsung teriak "Kakak Sani!". Temennya-temennya langsung heboh teriak gini "Kakak, Nikita tiap hari mikirin kakak terus katanya", ada yang nimpalin "Kakak, Nikita katanya pengen ngechat kakak terus tapi gak berani". Mereka ngomong gitu sambil cekikikan dan 'cie-cie'-in gua.

Lu bayangin ya, NIKITA KONG ini gua perkirakan baru berumur 16 tahun dan keliatannya belum pernah dapet Haid pertama dan gua yang umurnya sudah 2++ dicengcengin buat dijodohin ama si Niki. Dibanding jadi pacar, si Niki lebih cocok jadi bodyguard eh maksudnya lebih cocok jadi adik gua sendiri.

Entah kenapa sejak gua SMP, tiap ada yang naksir gua pasti orangnya mirip NIKITA KONG semua. Badannya besar, lenganya besar, pinggulnya besar. GITU AJA TERUS.

Belum pake aba-aba, si Niki langsung naik ke motor dan bikin gua nyaris jatuh nyenggol gerobak mie kocok. Ini orang gak kira-kira, udah badan gede gak ada aba-aba langsung main hajar aja. Pas dia naik temen-temennya langsung teriak 'cie-cie', 'pegangan dong ama kak Sani'.

"Ih apaan sih kalian" kata Niki malu tapi aslinya mau pegangan ke gua.

Semua tukang jualan dari tukang bubur kacang hijau, tukang pempek, tukang odading, dll ngeliatin gua semua. Karena ini terlalu heboh bener. Buat dijemput pulang suasananya berasa udah mau lamaran saking hebohnya.

Satu hal yang gua takutkan adalah kalau Niki minta dianter pulang ke Baleendah lagi karena jarak ke Balendah itu jauh banget sekitar 25 - 30 KM padahal gua sudah janjian harus ketemu ama temen gua kan.

Tapi untungnya Niki gak minta dianter pulang, dia minta dianter ke sebuah tempat di daerah Pasteur.

"Kak Sani, anterin ke Pasteur ya bawah jembatan layang. Aku mau main Dildo" kata si Nikki.

WHAT? MAIN DILDO? Nikki, kamu masih umur 16 tahun dan masa depan kamu masih panjang. Ngapain Main Dildo sih, pikir gua dalam hati. Gua harus nasehatin ke Nikki kalau Main Dildo itu bukan sesuatu yang baik.

"Kamu main Dildo setiap Minggu?" tanya gua.

"Iya kak, 1 Minggu biasanya Nikki 2x main ke DILO" jawab Nikki.

"Oh DILO, DILO yang tempat main game itu?"

"Iya DILO. Emang kakak mikirnya apa?

"Gak usah dibahas Nik" kata gua malu berat. Gembel bener telinga gua, dari DILO naha bisa jadi DILDO.

Niki ternyata seorang Gamers, perlengakapan perang dia komplit bener. Dari mulai Keyboard, Mouse dia bawa sendiri. Dia ngajakkin gua buat main DOTA bareng dia, gua sih iya-iyain aja padahal gua main TETRIS gak pernah tamat.

Sesampainya di tujuan, Nikki turun dan dia beruntung (lagi) karena dapat promo 0 rupiah dari UBER jadi gak usah bayar ke gua. "Kak, nanti kalau Kakak gak sibuk jemput aku lagi bisa ya? Tapi gak usah pake aplikasi ya"

"Iya, kalau kakak gak sibuk pasti kakak jemput" kata gua. Tapi kayaknya sih bakalan sibuk terus nih Nik :) :) :)

......................................................................................

Setelah nganter NIKI KONG, Alarm UBER gua kembali berbunyi. Wih, lumayan gacor juga orderan Malam ini karena datang beruntun tanpa harus menunggu. Gua klik dan muncul nama 'Alya'.

Hm, dari nama sih sudah terlihat bagus. Gua sms dulu dan dia bales minta dijemput di Lembaga Kursus Ariyanti yang letaknya di sebelah Mall Istana Plaza. Ini keliatannya bakalan cantik apalagi setau gua yang les di Ariyanti kebanyakkan cakep-cakep karena disana kursus buat perhotelan, dll.

Sesampainya disana, gua telpon dan konfirmasi kalau gua sudah sampai. Gak lama setelah gua telpon, ada cewek yang menghampiri gua dan aha ternyata orangnya emang manis. Dibilang cantik sih gak terlalu tapi manis dan enak diliat. Tujuan di ke BIP dan dalam perhitungan gua jarak IP ke BIP gak terlalu jauh, kalau mulus paling 10 menit sampai.

"Kadang saya aneh ama UBER. Di depan tempat kursus saya kan suka banyak Driver UBER yang mangkal tapi kok dapetnya malah kamu yang jauh dari sini?" tanya Alya

UBER emang gitu sih. Semakin deket malah gak masuk orderannya karena bisa dianggap orderan fiktif. Kalau kamu ordernya hadap-hadapan dengan Driver yakin deh gak akan dapet, dapetnya ke Driver lain yang jauh.

"Kayak hidup ya. Kadang apa yang kita mau, gak selamanya bisa kita dapat. Pengen dapet yang deket eh dapetnya malah yang jauh" kata Mbak Alya mulai berfilosofi.

"Atau gak kayak gini Mbak Alya, kita sayang ama orang dan kita sudah ngerasa paling deket ama dia, kasih perhatian lebih ke dia tapi akhirnya dia milih orang baru yang sebenarnya jauh dari hidup dia" balas gua dengan berfilosofi juga.

Kita pun tertawa bersama....

Dari obrolan singkat gua dengan Mbak Alya, Alya ini sekarang lagi kursus jurusan perhotelan di Ariyanti. Dia awalnya kursus di jurusan tata boga tapi belakangan pindah ke Perhotelan, alasannya karena gak kuat dengan bawang.

"Iya, saya gak kuat ama bawang. Selalu nangis tiap motong bawang. Kayak cowok aja ya, selalu bikin sedih" kata Alya kembali berfilosofi.

Dari omongan Alya, gua yakin dia sedang menjalani fase move on persis seperti gua. Bedanya adalah gua bisa menyembunyikan perasaan sedih/kecewa/sakit hati gua dengan baik dan yakin semuanya akan kembali baik-baik saja sedangkan Alya butuh seorang 'pendengar' yang baik yang mau mendengar semua keluh kesah dia.

Intinya simple kok Alya, kamu suka ama orang tapi dia gak suka ama kamu. Kalau udah gitu, ya kamu harus terima, gak usah ngeributin soal perjuangan, usaha, pemberian kamu buat dia. Semakin kamu pikirin itu, semakin keras pula usaha kamu buat move on. Kalau dia emang naksir ama kamu, dia gak bakalan bikin kamu harus berusaha keras kok buat dapetin dia.

"Ya udah gini aja Mbak Alya, kalau misal Mbak Alya lagi masak terus harus motong bawang, telpon saya aja. Nanti saya kesana buat motongin bawangnya" kata gua

"Hahaha, bisa aja kamu" balas Alya.

Perjalanan kali ini terasa singkat karena jarak tempuh yang memang tidak terlalu jauh. 10 menit rasanya tidak cukup buat Alya mengeluarkan keluh kesahnya. Ya seperti yang gua bilang tadi, kita berdua memiliki masalah yang sama tetapi yang membedakan adalah bagaimana kita menjalani proses ini.

Seperti bawang yang tadi dikatakan oleh Alya. Awalnya memang bikin dia menangis ketika dipotong tetapi setelah selesai, tangis dia akan berakhir dan dia bisa mulai melanjutkan memasak dengan bawang yang telah diiris itu. Move on pun seperti itu, awalnya menyakitkan dan berat tetapi setelah semuanya dilewati, kita akan baik-baik saja.

Iya baik-baik saja :)

Mejeng di FB orang, hihi