Senin, 20 Januari 2014

It's Clobberin Time

Tahun baru, semangat baru, cinta-cintaan baru, or whatever.

Buat gue pribadi tahun baru ya seperti biasa aja, tahun dimana kita harus memulai segala sesuatunya dengan baik agar kita bisa 'memetik' semua hasilnya di akhir tahun.

Salah satu kebiasaan gue tiap tahun baru adalah setiap tepat pergantian tahun gue bakalan naik atap rumah terus liat petasan/mercon yang diledakkan di udara. Karena gue pribadi bukan type orang yang suka hura-hura, liat mercon meledak di udara adalah hiburan yang lebih dari cukup buat gue.

Tapi tahun ini beda. Karena siangnya gue disibukkan dengan banyak urusan, gue udah molor jam 8 malam dan bangun jam 7 pagi keesokkan harinya karena harus ikutan kebaktian awal tahun.

Yang membedakan di awal tahun ini di Gereja gue bakalan diadakan acara tuker kado. Hadiahnya sih gak usah mahal-mahal, cukup 20rb aja.

Waktu diumumin buat bawa kado, yang ada di pikiran gue sih kasihnya ya cukup mug atau tumbler aja. Apalagi gue punya banyak banget Mug. Bukan sembarang mug tapi mug dengan gambar-gambar yang yahud.

Ada mug gambar Agnes Monica yang gue juha lupa dapet darimana. Dan menurut gue bakalan keren banget kalau lu minum dengan mug yang ada gambar Agnes Monicanya!

Minum teh tawar pun gue jamin jadi manis gara-gara ada gambar Agnes di Mug.

Tapi sayangnya ide brilian gue ini ditentang oleh Nyokap gue. Ya, Nyokap gue emang rada perfeksionis, doi bilanggak pantes kalau kasih hadiah mug doang. Alasannya 'kasian' yang dapat.

Dibanding berdebat panjang lebar akhirnya gue bongkar-bongkar kamar buat nyari hadiah yang cocok. Kebetulan gue punya banyak barang dari hadiah-hadiah yang gue dapet kalau menang lomba nulis, dll. Ada beberapa hadiah yahud sih yang malah gak pernah dipake sama sekali.

Setelah beberapa kali bongkar, gue ada beberapa hadiah yang mungkin bisa dijadiin kado. Ada tas ama kacamata. Merknya sih merk terkenal, harga juga lumayan banget lah kalau diuangin. Setelah lama menimbang akhirnya gue putusin kasih tas.

Pertimbangannya tas lebih berguna bisa dipake siapa aja. Kalau gue kasih kaca mata misanya, gimana kalau yang dapet oma-oma? Terus di depan jemaat, itu Oma langsung make kaca mata terus bergaya necis sambil monyong-monyongin bibir?

Oh, sh*t

Dan besoknya hadiah gue udah siap buat dibarter. Nyokap gue kasih hadiah pajangan salib dan kakak gue kasih hadiah jaket. Sepanjang malam gue ngarep-ngarep bakalan dapat hadiah apa gitu.

Gue sih lagi pengen banget beli PS3 atau X-Box, apa mungkin gue dapet X-Box gitu ya?

Setelah acara kebaktian berakhir dan dilanjutkan dengan makan-makan enak dan ini dia waktu yang ditunggu-tunggu yaitu tuker kado.

Spider sense gue sudah bergerak, mata gue sudah menerawang kemana-mana untuk nyari kotak hadiah yang menurut gue yahud isinya. Ada 1 kotak yang menurut gue gede dan feeling gue sih isinya lumayan banget.

Mulai sekarang, itu kotak adalah target utama gue!

Acara tuker kado dimulai, tiap jemaat diharuskan ngambil lintingan kertas yang sudah diberi nomor sesuai dengan nomor hadiah. Bungkus kadonya beragam, ada yang gede banget, ada yang kecil banget.

Gue berdoa supaya gue gak dapet itu bungkus kado yang kecil. Bentuknya kotak kecil, gue goyang-goyangin ke kuping dan gue bisa yakin 1000% itu hadiahnya kelereng doang!

Jauhkan gue dari hadiah itu ya Tuhanku!

Yup, sekarang tiba giliran gue buat ambil nomor dan gue kebagian nomor 14. Setelah dipilah-pilah gue dapet kotak yang lumayan gede. Walau kotak ini bukan inceran gue tapi feeling sih ini isinya bakalan lumayan banget.

Gue ketok-ketok, gue goyang-goyangin dan gue makin optimis kalau isinya bakalan lumayan banget. Gue ketawa sumringah dan (sangat) gak sabar buat buka ini kado.

Setelah semua orang dapet hadiahnya masing-masing, sekarang giliran buat buka kado. Dengan membabi-babi buat gue buka dan robek kado gue. Setelah kebuka bungkusnya, masih dilapisin ama kardus lagi. Kardus itu masih disumpel dengan kertas koran.

Gue jadi pesimis ama isinya

Setelah 3 menit gue bongkar, akhirnya gue namu hadiah buat gue. Hadiahnya digulung dan setelah gue buka gulungannya, hati dan jiwa gue jadi berkecamuk. Entah gue harus mengadu kesiapa gara-gara hadiah yang gue terima -_-

Dengan kejinya, gue dapet KESET KAKI Merk ALFAMART YANG HARGANYA 19.900. Udah ngasihnya keset, eh harganya gak dicopot pula

Gue bengong. Masa depan gue seolah hancur dengan kenyataan ini. Keji banget ini hadiah, masak gue dapet keset kaki buat di depan toilet.

Gue mencoba biasa saja, cengar-cengir seolah gak kenapa-kenapa padahal hati pengen menjerit sejadi-jadinya. Kakak gue malah dapet gantelan baju.

Keset + gantelan baju = cocok buat nabok orang

Mata gue berputar ke sekeliling dan hadiah keren gue didapetin ama Ibu-Ibu umur 60an. Gue bisa denger banget dia ngomong ke Ibu di sebelahnya "Ini tasnya kayak tas murah beli di Pasar"

Allahu Akbar! Tas Oakley hadiah gue dibilang tas murah beli di pasar.

Ah, semoga permulaan buruk gue di tahun ini tidak berimbas buat gue di tahun ini,

Semoga kalian juga tetap bersemangat dalam menjalani hari, tetap kuat menghadapi masalah, dan tetap bersyukur untuk semua berkat yang diberikan.

BERKAT tidak selalu berupa uang yang banyak. Bukan pula saat kita pergi bermobil. Namun BERKAT adalah saat kita KUAT dalam keadaan putus asa & tetap BERSYUKUR saat kita tak punya apa-apa.

So, It's Clobberin Time