Jumat, 25 Januari 2013

Where it all begins.....again

Kata orang, tahun baru itu adalah tahun yang tepat buat memulai sesuatunya dengan lebih baik dan juga tahun dimana kita bisa meraih banyak hal yang belum diraih di tahun sebelumnya....

Ya, itu sih kata orang...

Dulu gue juga berpikiran kayak gitu, setiap awal tahun gue selalu berpikir, gue akan melakukan banyak hal, gue akan 'menghabisi' tahun itu dengan sempurna!

Tetapi seiring dengan berjalannya waktu, semuanya pun kembali seperti sedia kala. Biasanya gak nyampe 2 minggu, semangat untuk mengawali tahun itu pudar dengan sendirinya.

Tapi untuk tahun ini, gue rasa semangat gue gak akan pudar. Banyak project-project yang sudah ada di pikiran gue dan gue harus optimis, kalau project-project itu bisa segera terealisasi bukan cuma wacana di omongan saja.

Di hidup ini sebenarnya banyak banget celah, peluang yang mengintip. Bukan soal kamu berpendidikan tinggi atau kamu berasal dari keluarga tajir. Inti sebenarnya adalah bagaimana kamu bisa memanfaatkan celah-celah yang minimalis itu dengan maksimal.

*Ada Amin saudara-saudara?* Halleluya

Satu yang gua suka dari bulan Januari adalah banyak temen gue yang ultah dan yahudnya, gua selalu dapet undangan makan-makan tiap ada yang ngerayain ultah di bulan ini.

Ambil contoh Bung DS, entah beneran ridho atau karena terpaksa, tiap tahun doi selalu traktir makan-makan. Dalam ingetan gue yang terbatas ini, tradisi ini dimulai dari tahun 2008 dan mulus berjalan ampe sekarang.

Dan mulusnya, biar selalu traktir tiap tahun, Bung DS ini gak pernah minta hadiah. Kalau gue sih gak usah ditanya. Slogan "No gift, no Eat" selalu gue teriakkan lantang tiap ada yang minta traktiran tiap gue ultah.

Slogan "No Gift, No Eat" itu setidaknya bisa memaksa mereka berbaik hati buat ngasih hadiah ke gue, biar gue tau sebenarnya mereka gak ada ikhlas-ikhlasnya ngasih gue hadiah.

Tapi please, jangan terlalu berharap tinggi ama hadiah yang bakalan diterima

Mohon kadar ekspektasinya diturunkan dikit. Kalau gue sih ngarep banget yang keren dong, kalau gak Jam tangan Omega, boleh deh parfum Hugo Boss atau mentok-mentok Galaxy Tab deh.

Tapi hadiah yang gue dapet sungguh gak berkesan. 2 tahun berturut Bung DB ngasih hadiah gantungan kunci. Tahun 2011 ngasih hadiah gantungan kunci yang (katanya) dari Thailand,  tahun 2012 ngasih hadiah gantungan kunci yang (katanya) dari Prancis.

Gue tau banget ini si Morrisey DB belum pernah ke Thailand ama Prancis. Ke Cicalengka aja gue gak yakin dia pernah kesana, gimana mau ke Thailand ama Prancis?

Dan akhirnya rahasia terkuak, gantungan kunci Thailand + Prancis ini dia dapet dari saudaranya yang kebetulan lagi liburan kesana dan tanpa rasa malu itu hadiah orang dijadiin hadiah buat gue.

Cantik sekali, hadiah orang dijadiin hadiah lagi

Setali 3 iket, Bung DS sama aja. Biar dia gak se-extreme dengan ngasih hadiah yang aslinya hadiah dari orang, tapi hadiah dari Bung DS ini kalau gue ceritain, gue jamin pasti bikin kalian nangis...

Nangis karena iba :(

Okelah gue cukup-cukup-cukup seneng dapet hadiah gantungan kunci dan gue kira itu bakalan jadi hadiah terakhir yang paling 'wah' (baca: cupu) yang gue terima.

Ternyata gue salah, bener-bener salah. Tanpa rasa iba, si Bung DS dengan bengisnya ngasih gue hadiah DVD bajakkan 2 biji seharga ceban.

Iya bener-bener DVD Bajakkan. Gue masih inget banget, dia ngasih DVD bajakkan Harry Potter and the Deathly Hallows Part 1 ama DVD Wall-E

Entah saat itu, gue harus bersorak girang karena dapet hadiah atau nangis gara-gara dapet itu hadiah...

Sorry agak menyimpang sedikit gan, hanya luapan hati...

Dan, jujur gue selalu menunggu tanggal dimana si Bung DS ultah karena gue yakin (dengan sedikit paksaan + grepean) doi bakal traktir kita-kita makan. Tapi ada sedikit masalah, masalahnya adalah tiap tahun perayaan ultah si Bung DS ini tiap tahun mengalami degradasi kualitas.

Yup, degradasi kualitas... Daya inget gue tergolong bagus dan gue masih hafal banget selama Dedi ultah, kita pernah makan dimana aja:

- Tahun 2008: Makan di Resto Double Steak (Rate 3 dari 5 bintang)
Masing-masih anak dapet jatah 50rb dan waktu itu gue pesen Tenderloin Double + Mishake Coklat

- Tahun 2009: Makan di Hartz Chicken (Rate 5 dari 5 bintang)
Wuih ini soal rasa gak usah ditanya, makan sepuasnya ampe mabok. Soal harga juga gak usah ditanya 100rb/person...

- Tahun 2010: Makan di The Kiosk (Rate 4 dari 5 bintang)
Harga dan rasa cukup sebanding, overall thumbs up!

- Tahun 2011: Makan di Pizza Hut (Rate 3,5 dari 5 bintang)
Bung DS ngebebasin buat milih Pizza sesuka hati, pokoknya ya setelah gue makan hari itu, gue berikrar bakalan puasa makan Pizza selama 2 tahun lebih 15 hari saking kekenyangan makan pizza

- Tahun 2012: Makan di Pujasera deket kampus (Rate 1 dari 5 bintang -_- )
Semakin bertambahnya usia ternyata mempengaruhi jenis traktiran. Tahun kemaren jatahnya cuma makan Pujasera deket kampus yang harganya gak nyampe 15rb. Miris memang, degradasinya terasa banget gan. Tahun kemaren enak-enakkan makan Pizza Hut dilayani mbak-mbak lucu eh tahun besoknya duduk sempit-sempitan makan di Pujasera ditemani pengamen dan dilayani Ibu-Ibu gendong bayi.... Epic Moment

Kalau tahun kemaren aja makannya cuma di Pujasera, gimana tahun ini ya broski? Prediksi gue ya kalau gak makan di Warung Lele ya di Warung Kwetiauw yang cebanan -_-

Terlepas dari traktiran mau dimana dan apa, tentu gue selalu berdoa yang terbaik buat bung DS yang berulang tahun ke 24 di tahun ini. Semoga dia gak ngambek biar namanya sering gue cibir disini (peace!), semoga juga cepet dapet jodoh biar dia bisa merasakan kehangatan kasih sayang dari seorang cowok eh cewek...

Jujur, di tahun ini, gue gak punya resolusi apa-apa. Tapi biar gak punya resolusi tentu gue punya banyak ambisi. Ambisi tentu harus dibarengin dengan rasa optimis biar hasilnya juga baik.

Untuk tahun ini gue cukup optimis kalau ambisi-ambisi gue itu bakal segera terwujud. Semuanya memang butuh proses dan sebenarnya dari proses itu kita bisa belajar banyak hal. Dari proses itu juga gue selalu belajar banyak hal, belajar kalau di atas langit masih ada langit.

Belajar untuk tidak jumawa, belajar untuk tidak cepat merasa puas, belajar untuk tidak iri dengan kesuksesan orang, belajar untuk bersyukur dengan apa yang didapat dan belajar untuk menjadi pribadi yang sederhana dan rendah hati :)

Hidup ini memang untuk belajar bro

Hm, jadi apalagi? Semoga tahun ini semuanya berjalan dengan baik dan lancar untuk kalian semua. Bersyukur dengan apa yang kamu sekarang dan semuanya akan menjadi cukup....

Dan, dari banyak doa dan harapan gua di tahun ini, gue cuma berharap satu hal....

Hold my hand when I fall, so I won't fall deeper and take my hand when I fly, so you can fly with me because you are the reason for me to work harder :)