Senin, 16 Mei 2016

Ih....Serem.....

Pernah punya pengalaman mistis? Gimana rasanya? Apa hidup kamu jadi penuh ketakutan atau jadi gak berani ke WC sendirian gara-gara takut?

Sepanjang ingetan gue, selama gue hidup gue belum pernah mengalami pengalaman mistis (dan jangan sampai deh). Satu-satunya pengalaman mistis yang (mungkin) pernah gue alamin adalah ketika gue masih SMP. Suatu hari gue nyimpen donat di lemari rahasia gue biar gak dimakan Kakak gue dan anehnya setengah jam kemudian donat itu hilang. Ampe sekarang misteri itu belum terpecahkan, siapa maling keji atau setan mana yang tega banget makan donat kacang gue.

Baru-baru ini gue ngalamin pengalaman mistis yang mungkin gak akan terlupakan buat gue. Sebenarnya sih bukan menimpa gue secara langsung tetapi temen gue. Dan kebetulannya ada gue disitu jadi mau gak mau gue ikut keseret ke pusaran mistis itu.

Kalau kamu orangnya penakut dan cengeng mending jangan lanjutin deh bacanya. Gak janji kalau habis baca kamu berani buat ke toilet sendirian malam-malam. Hiwwww *lupakan*

Salah satu temen gue, kita panggil aja 'Okada' pernah cerita ke gue kalau di rumahnya ada penunggunya. Okada bilang dia bisa ngerasain kalau 'dia' ada tapi hantu di rumah itu sama sekali gak pernah menunjukkan rupanya. Ustadz yang pernah datang ke rumah Okada juga bilang kalau rumah dia itu emang ada penunggunya dan penunggunya itu lumayan 'kuat' pengaruhnya.

Okada sekarang umurnya 25 tahun dan menurut dia selama 25 tahun dia tinggal di rumah itu, gak pernah sih ngalamin hal-hal yang aneh.

Keanehan baru muncul di bulan lalu. Kita berdua janjian buat ketemuan di Kost dia yang deket Kampus, janjian buat tukeran file. File WWE ya, bukan file yang aneh-aneh. Pas janjian sih sudah oke jamnya tetapi Paginya Okada membatalkan janjian tersebut dan bilang (via chat) kalau dia sekarang lagi dirawat di Rumah Sakit karena gegar otak tingkat berat.

Gegar otak? Pas gue tanya kenapa dia bisa gegar otak dia cuma ngomong kalau dia kepleset dan kepalanya ngebentur lantai dengan keras. Ada sedikit keretakkan di tengkorak kepalanya dan dia harus istirahat total.

Pas ngedenger sih gue kira itu insiden biasa. Mungkin si Okada lagi mikir jorok pas jalan terus gak sadar kalau lantainya licin jadi dia kepleset.

1 bulan setelah kejadian itu, Okada sudah diperbolehkan keluar Rumah Sakit. Dia juga sudah sering keliatan di Kost (dia aslinya dari Bekasi).

Pas ketemu ama gue di Kost, si Okada ceritain runut kejadian-kejadian yang lumayan juga bikin gue keder. Jadi ceritanya, di Malam pas dia kena gegar otak itu dia dikasih mimpi buruk. Dia mimpi nusuk-nusuk perempuan pakai pisau dan ini nih part yang serem...ketika Okada bangun, dia ngeliat Nenek rambut panjang warna putih dan bermata merah lagi noong dari toilet yang letaknya ada di Kamar Okada.

"Itu lu sadar gak? Atau cuma ilusi pas lu baru bangun?" tanya gue. Gue juga sering kalau habis bangun kayak ngeliat mantan gue tapi setelah kucek-kucek mata baru ketauan aslinya kalau itu gagang sapu -_-

"Asli San. Gue yakin bener ama apa yang gue lihat. Dia lama banget noongin gue di toilet dan kita sempat saling berpadangan. Apalagi kata Ustadz yang meriksa rumah gue, pusatnya emang ada di Toilet kamar gue itu" 

Sambil penuh ketakutan, Okada cerita kalau dia bergegas ke kamar Ibunya gara-gara penampakkan The Red Eye (si mata merah) itu. Nah, saat Okada masuk ke kamar Ibunya, tiba-tiba Okada ngeliat si Red Eye menampakkan diri di cermin kamar Nyokapnya.

Gak berapa lama setelah kejadian itu, Okada langsung kolaps dan kepalanya langsung membentur ubin sehingga menyebabkan dirinya harus diopname.

Ngeri bener. Ngebayang gak sih kalau kita lagi ngaca tapi bukan muka ganteng kita yang ada di pantulan kaca tapi muka orang lain. Ngeri, ngeri....

Meskipun Okada sekarang sudah sering tidur di Kost tapi dia gak berani tidur sendiri. Minimal ada temen yang nemenin karena katanya si Red Eye sering datang dan muncul tiba-tiba di Kost Okada.

Tapi selama gue kesana sih normal-normal aja gak pernah ada insiden mistis atau aura negatif. Dan gue kira kejadian mistis ini sudah selesai. Tapi gue salah. Bener-bener salah.

2 Minggu kemaren gue janjian mau ke Kost Okada. Gue mau kesana bareng temen gue cewek yang kebetulan lagi nyari kost di daerah situ. Kebetulan Okada sudah 5 tahun ngekost di daerah itu jadi dia taulah mana Kost yang representatif ama Kost yang rawan.

Ketika gue nyampe kesana, di kamar dia lagi ada temennya yang kebetulan gue juga sudah lumayan gue kenal (meski gak dekat). Kita panggil dia 'Brandon' (padahal nama asli dia Warnoto, upsss).

Lagi asyik-asyik ngobrol temen cewek gue, si Okada langsung menunjukkan gelagat aneh. Dia bilang, dia gak bisa denger apa yang gue omongin karena telinganya berdenging kencang. Telinga berdenging ini kata Dokter merupakan salah satu efek akibat benturan di kepala dan setiap berdenging Okada wajib minum obat.

"Gue gak bisa denger apa yang lu omongin. Gue cuma bisa lihat dari gerakkan mulut lu aja" kata Okada

"Temen lu selain nyebelin ternyata budeg juga ya" kata gue ke si Brandon yang langsung disertai dengan tawa keras dari Brandon.

Anehnya, setelah gue ngomong gitu Okada langsung berdiri kaku dan ambil posisi ngebelakangin gue. Dia berdiri kaku sambil keringet dingin dan sama sekali gak mau noleh.

"Lu kenapa coeg. Napa kita dipantatin gini" tanya gue yang belum sadar kalau ada sesuatu yang aneh terjadi.

"Itu San. Si Red Eye ada di WC, dia lagi ngeliatin kita ngobrol" kata si Okada sambil tetap ngebelakangin kita.

Wuanjir, serius lu si Red Eye nyusulin lu kesini. Pas dia ngomong gitu, gue masih berlagak cool seolah gak takut padahal hati gue sudah menjerit "Tuhan, lindungi aku" berulang-ulang.

Tanpa diperintah, Brandon langsung nyalain lampu WC dan siram-siram WC (karena hantu kan katanya suka berdiam di tempat yang lembab). Jam sudah menunjukkan jam 6 sore dan keadaan cukup gelap.

"Mending lu sholat Magrib dulu deh. Minta perlindungan dan penjagaan dari Allah" kata gue yang masih sok cool padahal gue sudah nyaris terkencing-kencing.

Sambil ketakutan, Okada berjalan ke WC buat wudhu dan gak beberapa lama kemudian, Okada muntah-muntah dilanjutkan dengan cekikikan sambil ngomong sendiri.

Tadi budeg sekarang cekikikan sendiri. Aneh bener si Okada, serius. Gue ketok pintu toilet dan Okada gak nyahut apa-apa. Gak berapa lama dia keluar dan ngomong kalau si Red Eye ada di WC dan ngajak ngobrol dia. Si Red Eye bilang kalau dia seneng kalau kita bicarain dia terus dari tadi.

Ngeri bener. Keanehan kemudian terjadi pas Okada mau sholat. Dia gak bisa memulai sholat karena (kata si Okada) si Red Eye lagi jongkok di atas sajadah sambil cekikan ngeliatin Okada.

Sajadah Okada kebetulan ada di depan gue dan kalau dari kaca mata gue, gak ada apa-apa. Puncaknya adalah saat Okada selesai sholat, tiba-tiba gelas isi susu coklat yang disimpan di atas galon aqua jatuh dan pecah. Temen gue yang cewek emang lagi duduk dekat situ tapi dia cerita kalau dia gak nyenggol. Tau tau jatuh dan pecah sendiri.

Sialnya itu susu coklat sebenarnya adalah suguhan buat gue dan sama sekali belum gue seruput sama sekali :(

Suasana semakin hectic dan temen gue yang cewek sudah ngerasa makin gak nyaman dan ngajakkin gue pulang. Gue sebenernya rada gak enak juga sih ama Okada karena ninggalin dia di saat lagi kacau gini. Sebelum pamit pulang, gue bilang gini "kata gue mending lu periksa ke Dokter deh. Cek telinga berdenging itu kalau gak ada yang anter sama gue yuk besok"

Niat gue sih baik mau ajak Okada berobat tapi Okada langsung ngomong gini "San, dia marah karena lu ngomong gitu. Lu udah sompral, tiati lu ditempelin"

Anjay, sensi bener si Red Eye. Gue diomongin gitu jadi keder juga dan mungkin Red Eye marah karena pengen ngasih tau penyakit Okada itu sebenarnya bukan penyakit medis tapi lebih berbau mistis.

Ketika gue sudah di depan pintu Okada buat pulang, Okada bilang lagi "San, banyak-banyakkin berdoa. Lampu WC selalu dinyalain ya" Gue gak ngerti apa maksud Okada ngomong gitu tapi kalau berdoa mah setiap hari juga gue berdoa.

1 Minggu setelah kejadian itu, gak ada hal yang aneh terjadi. Lampu WC pun selalu mati di rumah gue karena kata Nyokap kalau nyala terus bayar listriknya jadi mahal -_-

Tapi yang aneh adalah Okada. Sejak hari itu, dia jadi susah dihubungi dan kost dia selalu kosong kalau gue sengaja buat mampir.

Sampai gue selesai menulis postingan ini, Okada belum juga bisa dihubungi. Jadi?

*) Dimuat juga di situs VIVA.co.id dan akun @CeritaAnda_