Senin, 26 Oktober 2015

No Days Off

Rasanya nge-blog lagi setelah hiatus lama tuh kayak balikkan ama mantan pacar. Ada semangat baru dan ada juga gairah baru. Xixixixixi

Salah satu alasan gue hiatus lama ya itu karena gue emang sedang fokus-fokusnya buat membesarkan brand It's Clobberin Time.

Ketika bangun pagi yang ada di pikiran (setelah berdoa, tentunya) adalah bagaimana caranya supaya brand yang telah gue bangun dari bawah ini tetap berkembang dan tidak stuck atau jalan di tempat.


Puji Tuhan Yesus, sampai hari ini semuanya berjalan dengan baik dan lancar. Walau ya yang namanya usaha tetap ada kerikil-kerikil kecil yang menyertai.

Jangan anggap setiap kerikil yang datang itu sebagai bantu sandungan tetapi anggaplah kerikil itu sebagai sensasi. Sensasi itu bisa menjadi hal yang baik atau bisa juga menjadi masalah tergantung bagaimana kita memandangnya.

Dan gara-gara fokus buat jualan, banyak hal yang harus gue lewatkan termasuk kesukaan dan hobby gue. Salah satunya nonton film. Menurut ingetan gue, terakhir kali gue bioskop adalah di tahun 2014 bulan Oktober alias hampir sekitar 1 tahun yang lalu. Hufftt

Padahal dalam kurun waktu 2010-2013 hampir tiap Minggu gue nonton gratisan di bioskop. Beberapa temen gue yang demen ama yang gratisan pun sering nagih "Kapan nih San, dapat tiket gratis lagi"

Kalau ditanya gitu, gue juga jadi bingung karena gue ngerasa 'sentuhan midas' gue buat dapet tiket gratis sudah hilang. Hahahaha

Belum lama ini, partner kerja gue bung Ambu ngajakkin gue buat pijet. Gue bingung entah kenapa tiap pergi ama ini orang, pasti ngajakkinnya pijet mulu.

Bukan pijet yang aneh-aneh sih tapi sejenis pijet refleksi gitu. Sebelum ini gue pernah sekali pijet refleksi bareng dia. Kita pijet di tempat yang lokasinya persis di depan pintu masuk Departemen Store.

Bukannya enjoy yang ada gue ngerasa mirip badut karena semua orang yang mau masuk ke itu Departemen Store pasti ngeliatin gue lagi dipijet -_-

Seperti biasa, kalau lagi ngajakkin gue Bung Ambu ini pasti berpromosi secara heboh. Dia bilang dia nemu tempat pijet yang bagus. Tarifnya sih lumayan mahal sekitar 100rb untuk 90 menit.

Dia bilang tempatnya bagus, remang-remang sambil ada suara kucuran air mancur gitu. Terus lagu yang diputar menenangkan hati dan mententramkan raga.

Gila ini orang emang punya bakat jadi sales Wardah kosmetik. Gue yang awalnya sedikit gak mau jadi kepengen juga buat nyobain gara-gara dia promosiin itu tempat pijet dengan membabi buta.

Hari Minggu siang akhirnya dipilih sebagai hari untuk kita pijat refleksi. Sebelum berangkat gue sudah wanti-wanti kalau ini bukan tempat pijet yang aneh-aneh karena gue gak biasa kalau misalnya tempat pijet yang dimaksud ternyata pijet plus-plus.

Tempatnya bagus dan sesuai seperti yang diomongin oleh si Ambu. Tempatnya remang-remang dan ada suara gemericik air. Gue dilayani oleh seorang terapis yang sudah lumayan uzur, usianya kira-kira 45-50 tahun.

Si Ambu kebagian terapis yang sedikit lebih muda. Btw, kenapa juga gue kebagian terapis yang tua ye? *lupakan*

Sebelum mulai kita disuruh ganti celana dulu. Celana yang dikasih tuh sejenis celana longgar mungkin biar gampang digulung atau ditariknya.

Setelah ganti celana, kita dikasih baskom air hangat buat cuci kaki dan disini sumpah gue ngerasa gak enak banget karena kaki gue dibasuh dan dibersihkan ama si terapis yang usianya jauh lebih tua dibanding gue.

Gue udah ngomong supaya gue sendiri yang bersihin tapi dia ngomong itu sudah jadi kewajiban dia dan setelah basuh kaki mulailah proses pijat memijat.

Biar gue dapet terapis yang tua tapi tenaganya itu beuhhh, kenceng banget ngalahin tenaga Nyokap gue kalau lagi kerokkin punggung gue.

Bahkan ada satu titik dimana ketika dia mencet jempol kaki gue, rasanya luar biasa sakit. Gue pengen banget jerit "Mbak, ampun. Ampun deh saya gak jadi anak nakal lagi. Sakit!" tapi gue tahan.

Malu karena di sebelah gue ada Emak-Emak yang sama-sama lagi dipijet tapi dia tenang dan rilex. Mungkin karena tau gue kesakitan si terapis sempet nanya "Sakit ya? Saya kurangin sedikit ya tenaganya"

"Iya Mbak, ampun"

Gak kerasa 90 menit sudah berlalu dan overall lumayan oke, seperti yang diomongin si Ambu walau gue sempet kaget karena si Mbak Terapis sempat gulung celana gue ampe pangkal paha dan pijet paha gue -_-

Entah karena ketagihan dipijet si Ambu sudah menjadwalkan kalau dalam 1 bulan minimal dia 2x dipijet refleksi kaki dan badan supaya badan menjadi enteng dan peredaran darah menjadi lancar. Gitu katanya.

Selain pijet, akhir-akhir ini gue lagi suka banget ama Anime Dragon Ball. Dari dulu sih gue emang sudah suka ama Dragon Ball.

Awal gue bisa suka lagi dengan Dragon Ball gara-gara tempo hari gue pindahan rumah terus gue nemu barang-barang masa kecil gue (salah satunya komik Dragon Ball).

Gara-gara gue baca ulang, gue jadi suka lagi dengan Dragon Ball dan mulai pengen ngumpulin action figure Dragon Ball lagi. Dulu sih gue sempet koleksi figure Dragon Ball tapi saat gue beranjak besar, figure tersebut sudah berpindah tangan ke tetangga gue.

Kemaren gue beli 1 figure Dragon Ball dan ketauan Nyokap gue, hahaha. Padahal gue udah janji buat gak beli figure-figure gitu lagi karena menurut Nyokap gue koleksi figure gue sudah terlalu banyak walaupun kata gue sih masih sedikit.

Temen-temen era sekarang kebanyakkan lebih suka baca secara digital misalnya via web toon. Gue pernah coba beberapa kali tapi ya itu gue gak bisa menemukan feel yang sama seperti gue lagi baca komik dan buku dengan cara konvensional.

Dan untuk saat ini, hanya baca komik dan buku yang masih bisa gue pertahanin dari semua hobby lama gue yang mulai berguguran di tengah kesibukkan gue yang sekarang.

Btw, semoga hari-hari kamu menyenangkan yes :)