Kamis, 21 Juli 2011

Kisah Cinta dari atas Balkon

Sambil menunggu berbuka puasa yang gua patok sekitar jam 7 malam, main gitar di balkon atas rumah sepulang dari beraktivitas adalah salah satu cara yang akhir-akhir ini sering gua lakuin buat ‘membunuh’ waktu itu.

Dan perlu dicatat,

gua cukup tau diri buat gak mengeluarkan suara a.k.a bernyanyi karena selain suara gua jelek, gua juga takut bakal dilemparin mangkok ama orang-orang di sekitar karena dianggap mengganggu ketertiban umum.

*Nasib oh nasib*

Sebenarnya alasan utama gua berdendang di atas balkon tuh selain ngecengin mbak-mbak manis yang hilir mudik di depan rumah, gua tuh berharap banget ada gerombolan anak-anak perempuan labil yang datang secara bergerombol turun dari angkot carteran dan teriak-teriak di depan rumah “Kak Sani, Kak Sani turun dong. Godain kita-kita dong”

Tapi sayangnya selama 2 minggu gua berpuasa dan melakukan ritual itu, hal itu gak pernah kejadian karena yang selalu memanggil-manggil nama gua malah tukang tahu goreng dan tukang odading yang kegenitan pengen gua beli.

Belum lagi tukang agar-agar keliling yang tampaknya sengaja mangkal di depan rumah gua yang seolah membuat puasa gua ini terasa begitu berat.

Sambil berdendang lagu-lagu melayu seperti The Potters, D’Bagindas, Matahari Band (upsssss), mata gua selalu berkeliaran kemana-mana. Melihat ekspresi orang yang sedang sedih, sedang bahagia, sedang galau, ataupun sedang kasmaran.

Menemukan orang yang sedang kasmaran itu sebenarnya gampang. Kalau dia jalan sambil senyum-senyum genit, kemungkinan dia itu sedang kasmaran. Kalau gak lagi kasmaran, kemungkinan besar dia lagi mikir jorok.

Di suatu hari, gua perhatiin ada cowok yang keliatannya masih duduk di bangku SMP yang keliatannya benar-benar kasmaran. Gua perhatiin, dia lagi nelpon kecengannya dan gak tau maksudnya apa, dia ngobrol dengan hape yang di-low speaker yang mau gak mau membuat gua bisa ngedenger percakapannya antara dia dan orang yang ada di balik telpon itu.

Kalau bisa gua gambarkan, cowok itu adalah remaja tanggung dengan poni lempar yang menutupi mata, menggunakan kaos yang bertuliskan “I’m Satan 666”, dipadu dengan boxer warna pink polkadot yang sengaja diperlihatkan ke khalayak umum, entah maksudnya apaan…

Yang, aku udah deket di rumah kamu nih” kata si cowok

“Iya bentar ya yang, kamu udah liat foto-fotoku di fb kan? Aku takut kamu kecewa soalnya aku tuh jelek” kata si cewek dengan suara dimanja-manjain. Sok merendah dia, pikir gua dalam hati.

“Iya, sudah. Aku deg deg-an nih ketemu kamu”

Lah? Ini ketemu aja belum pernah, udah bilang yang yang. Walau gua gak tau gimana mereka bisa ketemu tapi gua yakin kronologis mereka ketemu tuh kayak gini:

Si cowok dapet nomor si cewek dari temannya terus pura-pura sms salah, misalnya gini “Eh, besok ada ulangan apa ya bro?” atau gak bisa juga gini “Lu gua tungguin ke rumah, kok gak datang-datang sih. Jadi gak mainnya?”

Si cewek yang dapet sms kayak gitu pasti bakal langsung bales “Ini ciapa ya?”, si cowok pun dengan sok bener bakal jawab “Ini ama Andy bukan?”

“Bukan, ini ama Lisa” dan sms itu pun bakal berlanjut dengan bertukaran fb atau foto. Dan mereka menemukan kesamaan karena nama fb si cowok adalah “Darkinsidecumaingindibelai” dan nama fb si cewek adalah “Ciibungsuinginmembelai”

Ya wes, klop kan? Yang satu ingin membelai dan yang satu ingin dibelai. Dan mereka pun mulai akrab dan hasilnya seperti yang sekarang gua lihat di atas balkon rumah gua. Si cowok yang lagi kasmaran ini tampaknya sedang salah tingkah untuk menunggu si cewek.

Kok gua bisa tau? Karena gua sering banget dapet sms kayak gini, ceritanya sih nyasar atau ngacak nomor tapi kok yang nyasar, banyak dan sering banget?

Next,

Dia jalan mondar-mandir dan seseolah gak mempeduliin orang-orang yang mungkin mempehatikan dirinya. Dia juga mungkin gak mempedulikkan seseorang yang kece yang dari tadi duduk di balkon dan terus memperhatikan gerak-geriknya.

Dia nyalain lagi handphone-nya (sambil tetep di low speaker) dan mulai nelpon si cewek lagi “Udah dimana yang? Aku masih di deket pengkolan”

“Iya bentar lagi aku kesana ya!” kata si cewek

Yang, aku pengen ngomong sesuatu sama kamu, kamu dengerin ya”. Gua pehatiin si cowok labil itu ngeluarin secarik kertas dari sakunya dan ngomong “Sejak pertama kali melihat wajahmu, hanya kamu yang bisa melumpuhkan hatiku. Dan aku pun yakin, aku pun pasti bisa melumpuhkan hatimu”

Hah?

Gua yang denger jadi cekikikan sendiri. Lu kira itu tuh kaki habis ketabrak mikrolet pake analogi “lumpuh, lumpuh” segala. Dan yang paling bikin unyu adalah pas mau ngegombal si cowok itu malah nyontek dulu dari kertas.

"Ih, so sweet banget sih kamu" kata si cewek. Entah apa karena kita hidup di jaman berbeda, sesuatu yang menurut gua bikin perut gua mules malah ditanggapin dengan begitu spesial oleh si cewek itu

Hingga detik ini, gua masih ‘setia’ buat memperhatikan gerak-gerik si cowok itu. Bukan karena gua naksir atau seneng ngeliat boxer pink yang dia pake, tapi gua penasaran pengen liat muka si ceweknya kayak apa.

Tik-tok-tik-tok, detik di jam terus berjalan. Si cowok itu hanya duduk jongkok sambil menunggu kecengannya datang. Gua tetep berdendang dengan gitar minus satu senar ini, sambil sesekali ngeliatin si cowok labil itu.

Gak beberapa lama, ada telpon dari si cewek yang (kembali) di low speaker ama si cowok itu, samar-samar gua denger “Kita putus aja ya, gak usah sms dan telpon aku lagi ya. Kamu beda banget ama yang di foto, bye”

Dan endingnya si cowok itu cuma bisa mangap sambil sesekali mencoba nelponin si cewek. Bedanya adalah jika tadi telpon dia selalu dijawab, kali ini yang menjawab hanya nada dering band ST 12.

Yup, sesuatu yang instant pun hasilnya memang akan sangat instant. Rasa sayang yang tulus itu butuh pengorbanan tanpa pamrih.

Karena

"rasa sayang itu memang bukan seperti gunting yang sekalipun berjalan lurus tapi memisahkan tetapi rasa sayang itu seperti jarum, sekalipun menyakitkan tetapi menyatukan sesuatu yang terpisah"

And I Believe,

when I give my best, I will get the best too.....

Selasa, 12 Juli 2011

Manusia di Balik Topeng itu....

Selain tukang doger monyet, tukang odong-odong, dan tukang kuda lumping (sekarang udah agak jarang), ondel-ondel adalah salah satu yang biasa lewat di depan rumah gua

Wujud ondel-ondel yang lewat di depan rumah gua adalah sesosok pria dengan pakaian daster wanita dan ditutupi dengan topeng putih. Di lehernya biasanya ada tape butut yang memutar lagu-lagu tanpa suara. Kalau gak bunyinya “Jeng-jet-jet-jet” atau bisa juga “Cuit-cuit, ciciuit”

Entah kenapa tiap ngeliat topeng itu, gua selalu berpikir buat nyiram orang yang ada di balik topeng itu dengan air keras karena ekspresi topengnya yang sungguh sangat menyebalkan.

Ekspresi mata mendelik tajam dengan senyuman yang lebar dan ditambah dengan goyang-goyangan kepala, oh D*MN sungguh sangat ingin membuat gua nyiram dia pake air keras dengan kadar tinggi.

Tapi terkadang, gua pun kadang merasa iba dengan orang yang di dalam topeng ondel-ondel itu. Entah kenapa ondel-ondel adalah kata sakti yang biasa digunakan oleh orang tua untuk mengancam anak-anaknya…

“Kalau gak mau makan, nanti mama panggilin ondel-ondel”

“Jangan main jauh-jauh nanti diculik ama ondel-ondel”

“Kalau nanti sore gak ngerjain PR, ama kakak dede dipanggilin ondel-ondel” kata seorang Ibu sambil nunjuk ke arah gua.

Gua bengong bentar, apa iya muka gua kayak ondel-ondel atau jangan-jangan si Ibu itu ngira kalau gua adalah pawang ondel-ondel yang bisa manggil kapanpun itu ondel-ondel.

Gua tersenyum kecut dan ngangguk-ngangguk walau hati gua perih karena gua disangka jadi pawang ondel-ondel.

Satu fakta yang menghebohkan dari tukang ondel-ondel yang baru aja gua dapat adalah ternyata pendapatan si ondel-ondel dari keliling kampung tuh gede banget. Kebetulan dia baru nuker duit recehan hasil dari ngamen dia ke warung depan rumah gua dan pas gua tanya dia baru aja nuker duit 125.000!

Wow, 125rb? Dan itu katanya tiap hari, rata-rata dia nuker recehan sebesar itu. Gile, sehari 125rb. 1 bulan 125rb x 30 hari: 3.750.000. Satu tahun 365 hari x 125rb: ……………………………….., Oh D*MN! Udah bisa ngehidupin anak-istri-istri simpanan-selingkuhan-dll

*Mulai terpikir buat menjadi tukang ondel-ondel*

Dan yang jadi pertanyaan adalah, gimana sih muka orang yang berada di balik topeng itu? Apakah dia ganteng dan rupawan kayak (Uhukkkk) gua? Ataukah muka dia ternyata adalah ibu-ibu gemuk dengan pipi temben? Atau jangan-jangan dia gak punya hidung, mata, kuping alias hantu berwajah polos yang berkedok ondel-ondel?

Itu adalah pertanyaan gua sejak kecil dan tampaknya Tuhan mendengar doa hamba-Nya yang penasaran ini, ketika di suatu hari gua bisa noong buat liat muka si ondel-ondel itu secara jelas dan gamblang. Dan ternyata……………… memang lebih baik orang yang di balik topeng itu mukanya selalu ketutupan topeng deh kayaknya….

Next,

Belum lama ini gua dapet kiriman dari temen lama gua yang sekarang menetap di luar negri. Dulu dia tuh temen kerja gua tapi gak lama karena dia harus pindah ke luar negri.

Ketika gua baru balik ke rumah, di meja ruang tamu ada paket dari ekspedisi luar negeri Fed*X, hm apakah isinya? Biasanya yang dateng tuh ekpedisi lokal tapi tumben yang ini make ekspedisi luar ngeri. Awalnya gua bingung karena gak tau isinya apaan, gua takut isinya yang ‘enggak-enggak’ misalnya majalah erotis atau apa gitu? Gua bawa itu paket ke kamar biar gua bukanya di kamar aja.

Kalau beneran isinya majalah erotis dan gua terlanjur buka di depan nyokap gua, kayaknya gua bakalan diusir dari rumah dan gak akan dianggap anak lagi deh.

Oh ternyata Nona yang sekarang berada di Amerika itu ngasih merchandise WWE SmackDown. Ternyata dia masih inget kalau gua ngefans banget ama WWE SmackDown. Isi paketnya berupa topeng pegulat WWE dan sebuah topi.

Wow, begitu tau isinya ada topeng dan topi, gua langsung jingkrak-jingkrak kayak anak SD yang barusan menang lomba beyblade. Kemanapun gua pergi, itu topi selalu gua pake. Entah kenapa, kalau gua make topi itu, rasanya level saya naik 17% dari biasanya… Hahahahaha

Idem ito, dengan topeng. Gua suka banget dengan topeng itu. Selama itu di rumah, gua selalu pake itu topeng. Pas Nyokap gua ngeliat gua turun dari kamar pake topeng itu, nyokap cuma geleng-geleng sambil bengong karena anaknya ternyata masih labil kayak
anak SD.


Rey Mysterio Mr 619


Napa gua lebih mirip tukang kerok di stasiun ya?

Tapi gua gak peduli karena gua ngerasa topeng dan muka gua sudah seperti menjadi satu kesatuan. Passion gua ada di topeng itu….. *Apaan sih*, hahahahaha

Permasalahan baru muncul ketika di rumah gua lagi ada acara kumpul-kumpul teman kerja kakak gua di kantor. Kalau gak salah ada sekitar 10an arsitek yang lagi ngobrolin proyek di ruang tamu.

Kalau gua sih jelas, gak bakalan turun soalnya takut dicipika-cipiki + dicubit-cubitin ama tamu-tamu yang ada dibawah (???????), jadi gua lebih milih diem di kamar sambil buka laptop.

Sialnya, kamera gua ketinggalan di kamar nyokap dan lebih sialnya saat itu juga gua harus mindahin foto yang ada di kamera itu ke laptop gua.

Jalan buat ke kamar nyokap tuh cuma ada 2 jalan, jalan pertama turun seperti biasa dan ngelewatin para tamu itu dengan resiko di-cipika-cipiki dan opsi kedua, jalan lewat genteng dengan resiko diteriakin maling kutang ama tetangga karena gua harus manjat genteng tetangga juga.

Hm, berpikir sejenak. Akhirnya gua ambil opsi pertama, gua lewat jalan biasa, turun seperti biasa, pasang senyum, dan cipika-cipiki (padahal siapa lagi yang mau cipika-cipiki?).

Ok, gua akhirnya melangkah turun. Gua pasang muka cool dan belum juga turun, kok ada yang aneh ya?

Kakak gua yang ngeliatin gua langsung nunduk, mukanya kalau bisa ngomong, bakalan ngomong gini “Aduh Tuhan, kenapa Engkau menciptakan Adik seperti dia untukku. Cobaan-Mu ini terlalu berat”

Nyokap gua yang liat gua juga langsung nunjuk-nunjuk muka gua sambil kedap-kedip. Mukanya kayak yang panik dan jujur

gua sangat bingung, ini ada apaan sih ya? Apa di mulut gua ada bekas sambel kacang otak-otak karena kebetulan tadi gua makan otak-otak?

Gua pegang mulut gua dan AW AW AW AW AW, gua baru SADAR kalau topeng laknat itu masih NEMPEL di muka gua.

Ya Tuhanku, Ya Allahku, Ya Ibuku, image gua langsung hancur seketika. Image yang sudah gua bangun sejak tadi sebagai pria penyendiri yang gak banyak bicara langsung berganti sebagai pria dewasa yang kegenitan pake topeng.

Gua telen ludah bentar, gua buka topeng sialan itu, dan gua mulai melangkah sambil menunduk. Suasana jadi begitu hening walau suara cekikan yang sepertinya ditujukkan ke gua masih terdengar cukup nyaring.

Dasar topeng sialan!!!!!!!!!!!!!!

Tapi?

Sadar gak sih kalau kita itu terkadang suka memakai topeng dalam hidup ini?

Kalau teman-teman saya seperti Bung DS dan Bung DB rasanya selalu menggunakan topeng di wajah mereka karena saya gak bisa ngebedain apa itu muka asli atau topeng.

“Topeng” yang seolah menutupi sifat asli, menutup hasrat, hingga menutup sebuah tujuan. “Topeng” yang terkadang hanya memberikan harapan kosong dan “Topeng” yang membuat seseorang merasa bahagia dan yakin tapi ternyata hanya omong kosong yang endingnya bakal sangat menyedihkan.

Just Be Honest to your heart and open your mask....

Kamis, 07 Juli 2011

Back To The Future

Ok, gua akuin kalau gua kalah….

Bukan kalah gara-gara adu tamiya ama tetangga gua yang masih kecil-kecil atau kalah main sabung ayam, tapi gua akuin kalau gua kalah buat berkata jujur kalau omongan gua tempo hari yang mau berhenti nge-blog adalah ‘hanya’ emosi sesaat.

Saat pikiran sedang kacau, dan dengan usia gua yang masih 17 tahun lebih ‘sedikit’ (??????), apa yang terucap dan apa yang sedang dilakukan jadi terasa hanya pelampiasan emosi sesaat.

Ok, kalian menang…..

Temen-temen gua yang selalu berkoar-koar bilang “Gak mungkin si Sani pensiun” atau “Omong Kosong si sani udahan nge-blog” ternyata kalian benar dan menang kali ini

Karena….

banyak alasan buat melupakan yang lalu dan mulai melangkah ke depan dengan senyum mengembang di wajah dan lesung pipit di pipi (bagi yang punya)….

Salah satu faktor yang bikin gua balik lagi adalah sebuah pertanyaan “kalau gua ampe udahan, ntar gak ada yang ngecengin gua lagi dong?

Hahahahahaha, sebenarnya itu faktor kesekian dari 100 faktor yang ada walau gua gak yakin bakalan ada yang ngecengin gua tapi setidaknya dengan nulis disini, gua punya saluran buat melepas dan menghempaskan segala kekalutan di pikiran.

Apalagi sebagai pribadi yang cukup introvert dan lebih suka mendengar dibanding didengar, gua butuh saluran itu.

Sejujurnya, postingan sebelum ini harusnya sudah dihapus tetapi karena satu faktor membuat gua sedikit berpikir, kayaknya gak apa-apa deh postingan itu tetep mejeng disini dan menjadi sebuah “kisah” yang menarik

"Ruang dan waktu" saya memang sudah hampir habis tapi benar apa kata temen saya, selama belum habis kenapa harus diyakini habis?

Dan terakhir,

mengutip puisi terkenal dari Kahlil Gibran “Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini. Pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang”

And Yes,

I want to say that with or without you, I will go through anything…..

Minggu, 03 Juli 2011

Time To Say Good Bye

Di suatu siang yang panas, gua lagi konsentrasi nyari sebuah buku yang gua simpan di sebuah lemari. Saking banyaknya buku, gua ampe lupa nyimpen dimana itu buku.

Atau jangan-jangan ada teman yang minjem tapi gak dibalikkin? Seperti teman saya Bung Dominikus Banu yang meminjam komik Dragon Ball saya nomor 41 dan 42 ketika masih SMP dan hingga detik ini, belum juga dibalikkin. Sudah balik nama kayaknya.

Selagi mencari, gua nemuin sebuah amplop dengan debu yang sudah terlalu pekat. Amplop itu berada di antara tumpukkan nilai ulangan akuntansi dan tumpukkan nilai seni musik gua yang rata-rata nilainya dibawah 4 semua.

Ngomong-ngomong soal ulangan teori seni musik itu, selain dapet nilai 2,5 ada ‘pesan sayang’ dari Pak Guru dengan tinta berwarna merah. Tulisannya tepat dibawah nilai 2,5 itu isinya ‘Praktek SUMBANG, teori juga GAK BISA’. Sialan…

Gua penasaran dengan isi amplop itu. Apa itu isinya uang? Siapa tau gua sengaja nyimpenin uang buat jaga-jaga di masa depan. Perlahan gua buka dan ternyata isinya selembar surat. Jelas, itu tulisan gua karena bentuknya tulisannya yang gak beraturan. Gua baca sebentar dan masih agak bingung dengan isinya. Kapan, dimana, dan untuk siapa gua nulis tulisan itu. Isinya berupa puisi, judulnya “SAAT INI”

Saat Ini

Saat ini………Kamu membuat hidupku lebih berarti….

Saat ini……..Kamu terlalu berharga untuk diriku…..

Saat ini juga…….Aku membutuhkan kamu…

Tetapi

Saat ini……….Kamu sudah jauh dari aku…. (15 Desember 2007)

Hah, apaan ini?

Setelah selese baca ini ‘puisi’, gua senyum-senyum sendiri. Ya Tuhan, ternyata waktu gua masih remaja, gua seperti anak labil kebanyakkan. Gua gak nyangka pernah bikin puisi sekacrut kayak gitu.

Ampun,

Ternyata puisi ini sudah berusia 4 tahun dan lama terpendam di lemari gua. Setelah liat tanggal ‘15 Desember’ di akhir puisi itu, gua jadi teringat kalau puisi labil ini seharusnya diberi buat ‘seseorang’ yang berulang tahun di tanggal itu yang rencananya bakal gua selipin di buku yang gua beliin buat si doi.

Dan UNTUNG BANGET ini puisi gak pernah nyampe di tangan ini. Gua ngebayang kalau dia baca ini puisi kacrut di hari ulang tahunnya dia bakal langsung shock sambil kejang-kejang karena gak nyangka cowoknya ternyata adalah anak labil yang doyan bergaya ala Sjuman Djaya.

Gua baca sekali lagi puisi kacrut itu dan gua inget kalau gua bikin puisi itu dalam keadaan (sedikit) bimbang. Yang akhir-akhir ini sebagian orang lebih suka memakai istilah ‘Galau’ untuk menggambarkan perasaannya…

Sebelumnya gua gak pernah ngerasa apa itu yang namanya galau. Kalau bimbang pasti semua orang pernah ngalaminnya. Makannya gua kadang heran, kalau ada temen gua yang ngomong “San, gua gi galau. Gua gak bisa masuk kerja” atau “Sun, galau banget hatiku ini jadi males ngapa-ngapain”

Apakah memang separah itu kah rasa galau itu?

Tetangga depan rumah gua pun pernah ngerasain yang namanya galau itu.

“De, tolong itu si Robby (nama disamarkan) disuruh makan. Dari kemaren malam gak mau makan” pinta tetangga depan rumah gua yang kebetulan ngeliat gua baru mau masuk ke rumah.

Gua masuk kamarnya dan gua liat tetangga gua lagi duduk mojok di dinding rumahnya. Mukanya parau, matanya fokus ngeliatin foto-foto cewek yang dia jejerin di depan matanya.

Satu foto gua ambil dan gua tau ini adalah foto kecengannya. “Napa Rob?” tanya gua membelah keheningan…

“Gua ditolak, de” kata dia sambil tetep menatap foto-foto kecengannya itu (yang belakangan gua tau, kalau foto-foto itu dia ambil dari akun fb si cewek yang bersangkutan dan dicetak tanpa ijin. Dasar Stalker ini orang)

Robby lalu menunjukkan sms kecengannya ke dia, gua baca dengan seksama walau agak kesulitan karena gaya bahasanya yang disingkat-singkat. Di salah satu sms Robby mengacam kecengannya yang telah nolak dia, isinya gini:

“Biarin gua mati karena lu udah nolak gua. Jangan pernah kenal gua lagi dan asal lu tau gua udah gak makan 2 hari dan gak masuk kerja. Kenapa sih lu nolak gua?” (gua agak lupa ama isi smsnya tapi intinya seperti yang gua tulis ini)

Balesan si cewek “Rob, kamu jangan ngomong kayak gitu. Kamu makan ya, ntar kamu sakit, bla….bla….bla…”

Walau gua gak tau apa yang diomongin si cewek itu tulus atau sekedar basa-basi tapi kasian juga si cewek karena mau gak mau dia pasti jadi kepikiran dan merasa terbebani gara-gara ancaman si robby itu yang sepertinya gak rela ditolak.

Tampaknya kalau boleh memilih si Robby lebih memilih diterima karena faktor 'kasihan' dibanding faktor 'sayang'

Masak iya sih, ditolak aja ampe gak mau makan, pikir gua dalam hati. “Caymon, brother, Masak gara-gara ginian aja ampe kayak gini. Katanya kamu gak masuk kerja udah 2 hari ya?”

Dia gak menjawab apa-apa buat pertanyaan itu tapi gak lama dia ngomong “Ngomong itu emang gampang karena lu gak pernah ngerasain jadi menurut lu biasa aja, de”

Ucapan dia cukup menohok gua dan membuat gua sedikit berpikir.

Yup, berpikir…. Mungkin apa yang dia omongin apa benarnya. Ngomong itu emang gampang tapi eksekusinya yang sulit karena bukan kita yang ngelakuinnya.

Tapi dari ucapan itu, setidaknya gua jadi paham kalau rasa galau itu ternyata cukup ‘menyeramkan’ dan gua selalu berdoa semoga dijauhkan dari rasa galau itu…

Dan SAYANGNYA, apa yang ingin gua jauhi dan hindari itu malah menimpa ke gua. Gua yang biasanya selalu mentertawakan orang yang sedang galau dan menganggap orang-orang itu terlalu mendramatisir keadaannya ternyata terkena sindrom galau itu…

Mau kerja….. Inget dia…

Mau pergi……. Inget dia…..

Mau tidur…….. Inget dia…..

Mau makan….. Baru inget Mama soalnya Mama yang masak.

Kalau diliat sekilas, mungkin gak ada yang salah dengan gua. Tapi yang salah adalah pikiran gua yang selalu melayang-layang dan akhirnya bermuara ke dia lagi.

Ingatan yang seharusnya gua buang jauh-jauh karena “suatu keadaan” tapi sayangnya ego buat mikirin dia terlalu besar dan sulit untuk ‘dipinggirkan’ walau hanya sebentar.

Apa yang gua lakuin rasanya jadi serba salah, nonton kartun minky momo pun terasa hambar. Mata memang menatap si minky momo tapi pikiran tetap berputar-putar, melewati banyak labirin yang menghadang, dan endingnya selalu sama, bermuara ke dia, dia, dan dia lagi.

Gua selalu berkata ke diri gua sendiri “Lupain, lupain, lupain. Kamu bisa tanpa dia. Inget prestasi-prestasi kamu” kata saya angkuh ke diri saya sendiri. Dan sayangnya rasa angkuh itu terlalu kecil nilainya dibanding ingatan akan dia.

Puncaknya adalah ketika dalam 1 hari gua gak ngelakuin apa-apa kecuali berkutat di atas kasur. Badan boleh di atas kasur tapi ingatan akan dirinya membuat gua seperti sedang berada di atas awan yang melayang-melayang di udara

Ya melayang, walau akhirnya tetap menghempaskan semua pikiran gua ke dia…

Tiap cerita pasti akan ada akhirnya dan mungkin inilah postingan terakhir saya dalam 4 tahun usia blog ini. 4 tahun memang bukan waktu yang sebentar tetapi 4 tahun juga bisa dibilang waktu yang terlalu pendek untuk orang yang sedang berbahagia dan waktu yang sangat panjang untuk orang yang sedang gundah….

Terima kasih buat yang rajin mampir ke blog sederhana ini dan terima kasih juga buat orang yang selalu mengingatkan kalau ‘ruang dan waktu’ saya sudah hampir habis….

Dan terakhir, saya ingin menambahkan satu kalimat terakhir di puisi murahan saya tadi yang judulnya "Saat Ini",

And For This Time, I will waiting for you until you feel happy