Rabu, 14 Agustus 2013

Panggilan di tengah Malam

Guys, lu pernah gak dalam kondisi kayak gini. Lu lagi enak-enak di atas sofa/kasur baca komik atau maen PSP, maen tab, jam sudah menunjukkan pukul 11 malam, terus tiba-tiba lu dapet sms/bbm/line/WA dari temen lu yang isinya "Bro, gue di depan rumah lu, keluar bentar dong?"

Gue pernah beberapa kali ketemu ama yang model gini dan rasanya pengen gue bejek-bejek itu orang yang bertamu malem-malem tanpa bikin janji sebelumnya.

Yang paling gue inget ya brur, pernah di tahun 2011, pas gue lagi enak-enaknya tidur. Gak tau ada apaan, Nyokap gue tiba-tiba bangunin gue. Banguninnya juga bukan bangunin santai tapi bangunin sambil goncangin-goncangin gue sambil teriak "De, bangun. De, bangun!"

Gue yang lagi ngimpi asyik tiba-tiba kebangun dari alam bawah sadar gue. Setengah sadar, gue nanya "Kenapa Ma?". Gue jadi panik juga, apa ada maling, ada kebakaran, ada gempa gitu?

"Itu anak Ibu Aat (tetangga samping gue), itunya kejepit resleting celana. Bapaknya lagi keluar kota, kasian gak ada yang nolongin dek" kata Nyokap gue panik

Itunya kejepit resleting celana? Maksudnya penis dia kejepit celana gitu? Terus ya Mamaku tersayang, kenapa gue yang dibangunin? Apa hubungannya gue ama penis bocah yang kejepit?

Bukannya gue gak mau bantuin tapi gue juga gak tau harus ngapain gitu.

"Sekarang kan lagi liburan, tetangga pada mudik. Kasian gak ada yang nolongin, Dokter juga gak ada yang buka, coba kamu tolongin"

5 menit yang lalu, gue lagi enak ngimpi. Gue ngimpi bisa terbang, 5 menit sesudahnya gue malah harus jadi 'dokter bedah resleting'

Ampun deh, sambil menggerutu gue keluar rumah dan dateng ke rumah si Bu Aat. Anak yang kejepit umurnya masih 4 tahun, namanya Reo dan ini yang bikin gue aneh sekarang kan jam 12 malam ya, ngapain juga si Reo tidur pake celana yang ada resletingnya.

Ya iyalah kejepit, gue yakin nih anak pasti kebelet kencing. Sambil setengah sadar dan ngigau dia kencing dan YES akhirnya kejepit dengan sempurna.

Serius, gue gak tau harus ngapain. Soalnya gue gak pernah ngalamin + suasana agak chaos soalnya si Reo nangis terus tanpa henti.

Serius, gue jadi geli dan linu ngebayangin perasaan si Reo waktu penisnya kejepit, hahahaha

Setelah beberapa kali mencoba dan dengan sedikit bantuan perkakas, akhirnya resleting laknat itu lepas juga. Bu Aat lega sambil nangis dia ngucapin terima kasih berkali-kali ke gue.

Gue ngangguk-ngangguk sambil ngeliatin telapak tangan gue. Duh, tangan gue udah gak virgin lagi nih pernah megang penis cowok -____-

Next,

Satu hal lain yang bikin gue geleng-geleng kepala tuh kejadian di bulan lalu. Ceritanya gini, gue baru balik ke rumah jam 10 malam.

Pas baru banget nyampe dan lagi asyik tidur-tiduran. tiba-tiba ada 2 orang berpakaian sales dateng ke rumah gue. Gue bukain pintu dan sejurus kemudian mereka nanya ke gue "Bener ini rumahnya Stefanus Sani?"

"Oh iya bener. Ada apa ya?' gue setengah bertanya. Sekilas mereka kayak sales kwaci deh, kalau mau nawarin ya ke Nyokap gue, jangan ke gue dong brur

"Kami dari B**** Departemen Store mau mengucapkan selamat kepada Pak Stefanus karena Bapak telah memenangkan undian dari kami"

Seriusan? Gue menang hadiah? Hadiah utama? Hadiah utamanya kan mobil gitu! Gue inget, gue pernah masukkin struk belanja ke kotak undian di B****. Waktu itu belanja Indomie ama sabun kelipatan 30rb!

Dan gara-gara 30rb, gue bisa dapet mobil! Wooooowwwwwwwwwwww

Jantung gue berdegup kencang. Gue ngebayang, itu mobil udah gue pake jalan-jalan. Gue pake buat klaksonin di depan rumahnya si Bung DS!

"Selamat ya pak" kata si petugas sambil ngasih dus kecil ke gue.

Loh kok dus kecil? Apa ini isinya kunci mobil dibungkus pake dus bekas susu gitu? Gue mencoba menganalisa sebentar.

Sedikit bernafsu, gue buka itu kotak dan YES hadiahnya ternyata kotak tisu berlogo B**** -____-

Yang ampe sekarang gue bingung, kenapa kalau hadiahnya cuma kotak tisu doang, ngapin nganterin ke rumah gue? Jam 10 malem pula. Gak usah dikasih ke gue juga gak apa-apalah

Belajar dari kejadian-kejadian tadi, belakangan ini gue selalu 'waspada' kalau tiba-tiba ada yang nyariin gue. Bukan apa-apa, gue takut gak bermutu lagi dan gue rada cermat kalau tiba-tiba ada yang ngajak ketemuan gue di malam hari.

3 hari yang lalu, waktu gue lagi asyik-asyiknya baca buku Pramoedya Ananta Toer sambil dengerin lagu Incognito, tiba-tiba tetangga depan rumah gue BBM "De, ada di rumah?". Pertanyaan itu dilanjutkan dengan PING nyaris 10x

Pilihan gue ada 2, pura-pura gak baca atau bales ini BBM. Gue diemin bentar tapi dia nge-PING terus. Dibanding kirim PING terus, gue bales bbmnya.

Gak lama, dia bales BBM gue isinya "De, keluar bentar. Penting"

Belajar dari pengalaman gue yang sudah-sudah, gue rada pesimis kalau ini emang beneran penting. Paling cuma mau curhat "De, cewek gue ngambek soalnya gue telat jemput" atau "De, gimana cara donlod aplikasi"

Sambil males-males, gue keluar rumah. Si kunyuk ini udah nungguin di depan gerbang gue. Dia nungguin sambil pasang senyum-senyum gak jelas. Gue makin pesimis kalau pertemuan ini emang beneran berguna

Dia nunjukkin BB Davisnya terus masuk ke aplikasi W* Chatt. Terus dia nanya dengan polos "De, bahasa Inggrisnya 'Apa kabarmu dan sudah punya pacar belum' apa ya?"

Bentar, bentar. Kita luruskan dulu. Jadi lu manggil gue keluar rumah, jam 12 malam cuma buat nerjemahin kalimat yang anak SD pun pasti tau?

Oh, f*** ho*** s*** Rasanya semua kalimat sumpah serapah pengen keluar dari mulut gue.

Dan yang bener-bener pengen bikin gue ngejambak rambut dia tuh, jadi dia ceritanya lagi chatt ama orang Thailand. Dia bilang cewek Thailand-nya sexy dan cantik. Dia ngomong gitu gara-gara liat foto PP si cewek Thailand.

"Cantik banget De. Pake bikini gitu"

Gue liat baik-baik, gue deketin mata gue ke layar BB. Ini kan foto si Selena Gomez. Iya Selena yang mantannya si Justin Bieber itu.

Begonya, tetangga gue gak tau itu si Selena Gomez dan dia percaya banget kalau dia lagi chatt ama cewek cantik dari Thailand!

Masih untung cewek woy! Belum tau aja lu di Thailand banyak cewek jadi-jadian.

Gue diem aja, gue gak pengen ngerusak kesenengan dia. Gue pun baru tau kalau aplikasi W* Chatt itu bisa dipake buat kirim voice (suara). Yang bikin gue ngakak gini, si cewek kirim voice, dia nanya "Where you come from?"

Tetangga gue bales kirim voice, dia jawab "At home" pake suara (sok) cool gitu

Kok At home? Dia kan nanya "Darimana kamu berasal?" Eh dijawab "Di Rumah"

Gak nyambung monyong.

Setelah gue ajarin bentar, dia pamit pulang sambil bilang "maaf-maaf" ke gue berulang kali. Gue kira setelah kejadian itu, gue gak akan pernah dapat panggilan tengah malam lagi. Tetangga gue itu pun kayaknya sudah asyik dengan dunia chatt-nya

Tapi ternyata cuma sementara. Lagi asyik gue ngegambar di tengah malam, tiba-tiba tetangga gue itu nelpon. Di ujung telpon dia ngomong "De, keluar. Penting banget, sumpah!"

Kali ini gue rada percaya soalnya dia ampe nelpon gitu. Sambil setengah berlari, gue turun dan keluar rumah. Dia sudah nungguin gue di depan gerbang rumah sambil pasang senyum-senyum mencurigakan, sambil nepok pundak gue dia nanya:

"De, apa bahasa Inggrisnya 'fotomu manis sekali. Aku suka melihatnya'?"

Oh, D*mn!