Minggu, 03 Maret 2019

Menjadi Terkenal

Gua punya teman yang memiliki cita-cita mulia yaitu menjadi seorang yang femes (famous/terkenal). Biar gua gak kenal banget ama temen gua yang cewek ini tetapi tiap dia nongol di IG/FB gua, selalu ada omongan kalau dia kepengen jadi seorang influencer yang bisa menginspirasi banyak orang.

Tjakep.

Kemarin gua liat dia sedang merintis karir menjadi seorang food vlogger di YouTube. Jadi dia berama pacarnya akan mengunjungi tempat makan yang sedang hitz dan mereka bakalan review makanan disana.

Gua toong dikit dan gua bilang kontennya menarik biar jumlah subscribers dan viewers mereka masih minim.

Tetapi kalau gua boleh fair menilai, temen gua yan cewek ini sepertinya memang tidak berbakat menjadi seorang YouTubers. Untuk si cowok, gua nilai dia gak kaku dan ngomongnya asyik, gak keliatan dibuat-buat.

Tapi aduh ini si cewek, selain masih kaku, suaranya kecil dan mendesah banget.

Iya mendesah banget. Apalagi pas dia ngomong "Enak, enak sekali", wih bikin pikiran gua berasa lagu si Iwa K "Bebas lepas, ku tinggalkan saja semua beban di hatiku....."

Sudah banyak video yang mereka buat tapi selama itu pula, si cewek masih kaku, suaranya kecil dan mendesah pas ngomong "Enak, enak sekali".

..................................................

Mengapa banyak orang ingin menjadi terkenal? Pertanyaan itu tetiba muncul di kepala gua ketika gua baca postingan temen gua si cewek itu yang kepengen jadi femes.

Gua punya temen SMA yang kini sudah beneran femes dan hampir tiap hari muncul di TV. Sejak SMA, si M ini emang sudah beken karena selain punya wajah yang rupawan, dia juga banyak prestasi di bidang modeling.

Beda bangetlah ama temen gua si Meli yang gak punya prestasi apapun selain jadi calo tiket tonton konser Korea.

Hubungan gua dengan temen gua yang artis ini lumayan baik dan kita sering ngobrol di kelas. Kalau kebetulan gua lagi bawa motor ke sekolah, si M ini suka nebeng pulang. Rumah si M di daerah Maleber dan rumah gua di daerah Antapani.

Itu kan jauh Bosque. Emang jauh tapi berhubung si M ini cantik jelita, jauh pun berasa deket :) :)

Ketika lulus SMA, karir M semakin melejit. Dari yang sekedar cuma jadi cameo sampai sekarang jadi Presenter yang perasaan pas tiap buka TV si M ini selalu ada.

Tentu ada perasaan bangga melihat karir si M yang semakin gemilang ini.

Deb (baca: pacar) adalah temen deket si M dan sampai sekarang mereka masih sering berkomunikasi. Kalau si M lagi balik kandang ke Bandung pasti dia ngajak ketemuan si M.

Dari si Deb ini gua baru tau gimana perjuangan si M meniti karir dari bawah hinga manjadi femes seperti sekarang.

"Eh ada gak temen kita waktu SMA dulu yang jadi sok deket gitu ama si M" tanya gua ke si Deb suatu hari.

Berpikir sebentar, Deb kemudian menyebut sebuah nama temen di SMA. Deb cerita dulu waktu SMA si M pernah berantem ama si J. Tetapi setelah si M femes, si J pernah chat via DM IG kayak yang sok deket banget dan seolah si J ini memiliki andil besar dalam kesuksesan karir si M.

Sungguh ini merupakan sebuah contoh teman yang fake. 

Menjadi femes beraeti kamu akan menjumpai banyak teman yang fake yang tetiba menjadi nice di depan kamu.

"Deb nanti kamu jadi pengiring aku ya pas aku menikah nanti" kata si M ke Deb.

Gua sekarang sedang duduk bertiga bersama Deb dan M di sebuah Cafe di PVJ Mall. Si M lagi main ke Bandung dan ngajak kita ketemuan.

Btw, gegara jalan bareng si M, gua baru tau gimana rasanya jalan terus diliatin banyak orang, hahaha. Banyak orang yang tampaknya ngeh kalau si M ini artis yang saban hari nongol di TV.

Request dari M ke Deb itu membuat gua jadi berpikir, kenapa si M ini memilih Deb padahal gua yakin dia punya banyak temen dari kalangan artis, kenapa dia malah milih si Deb yang berasal dari kalangan orang biasa aja?

"Deb ini temen gua yang enggak fake. Paling lurus dan baik" jawab M.

Kalau soal itu mah gua juga tahu tapi dari omongan si M ini, gua nangkepnya akan ada banyak temen  yang fake ketika karir kita semakin meroket. Yang tetiba mendekat dan seolah memiliki kontribusi dalam karir si M.

.........................................................

"Enak, enak. Nagih banget" kata temen gua si Cewek yang gua ceritakan di awal yang kebelet jadi seorang Influencer.

Dia sekarang lagi me-review solo tanpa didampingi pacarnya. Makanan yang lagi dibahas adalah Sushi di salah satu Cafe di Bandung.

Gua kira bakalan ada perubahan setelah beberapa saat tetapi ternyata masih sama aja. Masih kaku, suaranya masih kecil dan Mendesah pas bagian dia ngomong "Enak, enak".

Tidak pernah salah kalau kita memiliki impian tetapi terkadang kita harus menyadari dan jujur kepada diri sendiri kalau kita memang tidak berbakat di bidang itu meskipun kita memiliki impian mulia menjadi seorang influencer. 

Kalau gua misalnya ditawarin jadi food vlogger misalnya, pasti gua tolak karena gua memang tidak memiliki bakat di bidang itu. Lah si Sani kalau ngomong aja cepet gitu masak jadi di food vlogger ditambah gua ini termasuk orang yang kurang suka makan di Cafe atau Mall gitu.

"Pokoknya kalian harus coba karena ini enak banget. Enak banget" 

Suara mendesah teman gua itu membuat pikiran gua menjadi tidak terkendali seperti lagu si Iwa K "Bebas lepas, ku tinggalkan saja semua beban di hatiku....."