Minggu, 26 Juni 2011

Cerita Di Minggu Ini

Akhir-akhir ini gua sering banget dapet sms yang isinya kayak gini “San, bisa tolongin gw gak?”

Dapet sms kayak gini, bikin gua jadi lumayan kepikiran, takut-takut temen yang sms gua itu kenapa-kenapa. Gua pikir bisa aja dia baru tabrakkan terus butuh darah atau rumahnya baru digusur terus dia gak punya tempat buat tidur.

Gua jawab “Kenapa? Selama gua bisa tolong, gua tolongin”

Dia bales lagi: “Bener nih, gak apa-apa? Gak ngerepotin kan?”

“Bener” bales gua

“Tolong like-in status gua dong” dia bales seolah tanpa dosa

Dasar setan, gua kira apaan, eh gak taunya cuma nyuruh gua nge-like status dia. Gua buka status yang baru dia bikin dan isi statusnya adalah “Mencintaimu sampai mati adalah kewajiban buatku selama aku masih bisa bernafas di dunia ini”

Oh, no. Status melambay dan (k)unyu(k) gitu harus gua like? Gua sih ogah banget tapi karena dia terus maksa, akhirnya gua terpaksa ‘melacurkan’ diri dengan ngasih jempol buat status melambay itu.

Gak cuma status, setiap dia ganti foto PP di fb-nya dia pasti langsung kirim sms ke gua isinya gak jauh “Puji foto PP gua ya, bilang foto gua bagus”

Masalahnya dia adalah cowok. Masak gua harus muji foto cowok? Masak gua harus nulis “Ih, foto PP kamu cakep banget deh. Suka banget aku ngeliatnya”

Kalau ada temen gua yang liat dan baca, image homo rasanya akan menempel di hidup gua.

Dan yang jadi masalah lagi adalah foto PP-nya tuh gak banget. Masak foto dia dengan wajah ditutup jaket harus gua puji?


Apa yang harus gua puji dari foto ini?

Akhirnya biar gak ribut lagi, gua ‘puji’ foto PP dia “Lu cakep banget kalau muka lu ketutupan jaket kayak gitu. Kalau jaketnya lu lepas, lu keliatan jelek”

Setelah gua nulis gitu, dia langsung kirim sms ke gua, isi smsnya cuma “ANJ*NG”. Sangat singkat, jelas, dan bermakna, Hahahahahaha

Next,

Belum lama ini gua diajakkin karaokean ama temen.

Yup, karaoke.

Mungkin banyak yang heran, masak Sani yang suaranya kacrut kayak ember bocor gitu karaokean. Sejujurnya, gua cukup sadar diri kalau suara gua tuh jelek dan selalu menolak tawaran karaokean dari temen gua karena gua takut mic dan mixer disitu jebol gara-gara gua nyanyi.

Tapi akhir-akhir ini gua lagi ngerasa kalau kualitas suara gua lagi lumayan. Buktinya, tiap gua nyanyi di kamar mandi, nyokap gua udah jarang gedor-gedor pintu buat nyuruh gua mingkem. Biasanya kalau gua lagi nyanyi, nyokap selalu gedor-gedor dan nyuruh gua mingkem karena katanya malu ama tetangga yang denger. Apakah ini berarti suara ‘emas’ gua telah muncul? Suara yang telah lama terpedam dan suara yang bisa menghentak industri musik di dunia?

Buat membuktikkannya, akhirnya gua meng-iyakan tawaran untuk karaokean dari seorang teman gua.

Sekarang gua sudah berada di tempat karaokean yang dimaksud. Di depan gua ada layar LCD buat milih-milih. Off course, buat lagu pembuka, gua pilih lagu Westlife. Karena akhir-akhir ini gua lagi doyan ama Westlife (bukan ama personelnya tapi ama lagunya).

Lagu pertama gua pilih “If I let You Go”

Gua batuk bentar, membuang serak yang ada di tenggorokan. Musik mulai mengalun dan teks muncul di layar LCD…


Bernyanyi dari Hati tapi hasilnya tetep kacrut

“Day after day….” gua mulai nyanyi sambil konsentrasi ngeliatin teksnya. Biar bahasa Inggris gua hancur lebur, gua gak peduli yang penting tetep nyanyi.

Kalau gua bisa menilai diri sendiri, perasaan suara gua normal-normal aja. Dibilang SUMBANG gak, dibilang BAGUS juga enggak. Ya lumayanlah.

Tapi?

Ternyata komputer berkata lain. Gua baru tau kalau computer tuh ngasih nilai ke kita kalau lagu sudah habis. Setelah gua selese nyanyi tiba-tiba ada suara “AAAAAUUUUUUWWWWW, you point 51”

Apa?

Nilai gua cuma 51? Persis kayak nilai nyanyi gua pas SD,SMP, dan SMA yang selalu berkutat dia angka 4 dan 5. Ini komputer kayaknya lagi rusak atau ada kabel yang copot deh. Masak iya, gua cuma dikasih nilai 51?

Setelah gua selese nyanyi, giliran temen gua yang nyanyi. Sengaja dia pilih lagu yang sama untuk membuang rasa penasaran gua dan setelah dia selesai nyanyi muncul nilai dia “you point 81”

Ini komputer lagi sentiment ama gua kayaknya. Salah apa gua ampe dikasih nilai 5 sedangkan temen gua 8? Kebetulan di depan gua ada air mineral, pengen deh gua cipratin ke tuh komputer biar konslet.

Ternyata, mesin pun tak bisa dibohongi, huhuhuhu

Dan sepertinya ini adalah kunjungan pertama dan terakhir gua buat ke tempat karaoke itu lagi.

Terakhir, terlepas dari soal karaokean itu, gua pengen nitip pesen buat ‘seseorang’, semoga dia baca:

For Miss CHEM, terima kasih karena telah membuat hari-hari terakhir saya ini menjadi lebih berwarna dan lebih berarti….

Miss You…

Tidak ada komentar: