Kamis, 30 Juni 2011

My Side Kick

Harusnya postingan kali ini judulnya “Si Ikal dan Masa Lalu Terindah” tetapi karena satu dan lain hal terpaksa disimpan dulu.

Ampe kapan?

I don’t know. Sorry…

Lupakan,

Jika side kick Batman adalah si Robin dan side kick Jackie Chan di Trilogy Rush Hour adalah Chris Tucker, maka side kick di real life gua adalah seorang cewek yang biasa gua panggil Febdee.

Mungkin nama Febdee terasa lucu dan menggemaskan tapi dia gak tau sebenarnya nama itu adalah sebuah cercaan buat dia. Hehehehe

Pertama kali kenal dengan Febdee sesungguhnya seperti sebuah perkenalan biasa dengan banyak orang. Gak ada yang special, apalagi dengan postur tubuhnya yang mungil cukup menyulitkan gua buat ngomong ama dia.

Awalnya basa-basi tapi lama kelamaan jadi asyik ngobrol ama dia. Ngobrol dengan Febdee berarti bisa ngomongin apa aja. Mulai soal politik, agama, sepak bola, ampe SmackDown. Dan pemikirannya cukup liberal walau sedikit konservatif, cukup sejalan dengan pemikiran gua sehingga apa yang kita omongin jadi lebih menarik dan seru.

Febdee ini sudah punya tunangan. Pertama kali dikenalin ke gua, dia bilang kalau nama cowoknya Dandy Vou. Widih, dari namanya gua udah ngebayang kalau Dandy Vou itu cowok klimis dengan darah Asia yang kental. Bisa aja dia keturunan Taiwan, Hong Kong, atau Korea Selatan. Soalnya namanya belakangnya ada ‘Vou’-nya. Gua belum pernah ketemu ama orangnya secara langsung tapi dalam bayangan gua selama 5 tahun ini Dandy Vou adalah cowok maskulin, jago nge-dance, dan berdarah Korea. Mirip-mirip Kim Sani eh Kim Bum gitu deh….

Kehebohan baru terkuak baru-baru ini. Tiba-tiba si Febdee, ngomong ke gua. Dia ngomong gini: “Sun, gua mau jujur ama lu?”

Jujur apaan? Apakah dia mau jujur kalau muka gua rupawan dan dia kagum ama karya-karya gua? Kalau iya. kenapa lu baru jujur sekarang? *Kepedean*

“Jujur apa?” tanya gua seolah kurang antusias padahal hati gua udah nyaris di surga karena udah gak sabar dipuji ama dia.

“Sebenarnya nama asli cowok gua tuh bukan Dandy Vou”

“Oh ya? Jadi siapa dong nama asli cowok lu?” tanya gua bingung

“Nama asli cowok gua Diding”

“Hah, Diding? D-I-D-I-N-G” gua eja nama itu sambil berusaha menyakinkan kalau kuping gua salah dengar.

“Iya, Diding”

“Oh, ok” gua berusaha gak kikuk. Biarpun sebenarnya gua udah geli banget pengen ketawa.

Image Dandy Vou yang awalnya gua kira adalah seorang berdarah Korea yang jago dancing, langsung lenyap seketika bergantikan dengan nama Diding. Sebenarnya gak ada yang salah ama nama itu tapi gara-gara image Dandy Vou yang gua yakini selama ini, nama Diding jadi terasa begitu lucu di kuping gua.

Berteman dengan Febdee berarti anda mempunyai teman untuk meng-cover semua kesibukkan anda. Gua yang gak bisa konsentrasi di satu pekerjaan dan gak pernah menetap lama, selalu minta tolong ke dia kalau ada apa-apa.

“Dee, tolong dengerin apa kata si RFM, terus lu smsin apa instruksinya”

“Non, tadi si RFM suruh buat tugas apa? Terus suruh diapain dan paling lambat dikumpulinnya kapan?”

“Lu liat Koran Med*a Ind*nesia, terus liatin jepretan gua. Menurut lu, gimana?”

“Gimana nurut lu cerita gua? Lu terenyuh gak bacanya” (jawaban dia singkat aja “GAK”)

“Tadi si Amira bisa ketemu ama si Pak Prabu gak? Gua gak sempet nonton nih”

“Feb, pinjem duit dong. Buat beli karedok” *LOH?*

Itu adalah beberapa contoh sms gua. Dan, biasanya kurang dari 5 menit si Dee bakal langsung bales sms gua dengan sms yang detail, lengkap, dan sangat membantu gua.

Biasanya juga, gua selalu nanya ke dia. “Eh, ini gimana hasilnya? Bagus atau tanggung?” atau “Nurut lu apa yang perlu ditambahain dan apa yang perlu dikurangin?”

Saran dan kritik dia, selalu gua pertimbangkan. Kritik dia juga selalu membangun, misalnya dia ngomong “Gua kurang sreg, san. Lu terlalu banyak basa-basi” Pas gua baca, iya juga ya, gua kebanyakkan basa basi…

Suatu hari, dia sms gua. Intinya dia minta tolong ke gua:

“San, buatin gua cerita dong, Tadi gua iseng dengerin radio, hadiahnya gede. Kita disuruh buat cerita tentang produk susu BB. Pengalaman kita ketika mengkonsumsi susu BB itu dan apa efek yang dirasain”

“Gampang, non” balas gua dengan yakin

Gua buatin cerita buat dia. Setelah beberapa kali revisi, akhirnya jadi juga cerita buat si febdee, ini ringkasannya:

“Nama saya Febdee (di teks asli, pake nama asli dia) dan saya bekerja di salah satu media nasional. Saya sudah mengkonsumsi susu BB sejak saya masih berumur 7 tahun. Pertama kali mengkonsumsi susu BB karena saya dulu sering sakit-sakitan. Saya lahir prematur karena ketika usia kandungan Ibu saya baru berusia 7 bulan, saya sudah lahir dari rahim Ibu. Ketika kecil, saya pun cacingan sehingga saya tidak bebas bergerak. Ibu saya bahkan pernah berniat merubah nama saya karena saya sering sakit-sakitan. Tetapi sejak rajin mengkonsumsi susu BB, saya jadi jarang sakit dan merasa ada perubahan pada hidup saya. Terima Kasih susu BB”

Gua kirim cerita ini ke dia dan reaksi dia adalah

“APAAN ini? Lahir prematur, cacingan, ganti nama? Gua lahir normal, gak pernah cacingan, dan GAK PERNAH ada niat ngubah nama” bales dia.

Hahahahahahaha, gua ketawa baca sms dia.

“Lu mau menang kan? Ikutin deh kata gua. Kirim cerita ini dan jangan ada yang dirubah-rubah” bales gua

“Gua yakin gak bakalan menang”

“Kita liat nanti” kata gua yakin

3 hari kemudian, si Febdee sms gua lagi, intinya jam 5 sore nanti dia disuruh on air via telpon di radio. Ternyata (seperti dugaan gua) cerita yang gua buat itu terpilih dan berhak buat on air di radio yang biasa dia dengar.

Jam 5 sore kurang 5 menit, gua udah siap dengerin suara dia buat on air. Sengaja gua ajak nyokap gua buat denger. Gua bilang ada temen yang mau on air di radio karena ceritanya kepilih. Saat itu, gua sama sekali gak bilang kalau cerita yang kepilih ada cerita buatan gua.

Dan tepat jam 5, si Febdee mulai on air:

Penyiar: “Dan yang beruntung mendapatkan hadiah uang dari susu BB adalah Febdee. Sekarang kita hubungi Febdee (ketika on air pake nama asli dia). Hallo Febdee?

Febdee: Iya, hallo (suaranya agak diimut-imutin)

Penyiar: “Ceritakan pengalamanmu ya, yang kau kirim tempo hari”

Febdee: “Ok, jadi dulu saya waktu kecil, saya itu dilahirkan prematur…….

Penyiar: “Prematur?”

Febdee: “Iya prematur” (nada suaranya agak diperkecil)


Gua yang denger langsung ngakak, gak abis-abis. Hahahahahahahahaha

Penyiar: “Ok, silahkan dilanjutkan”

Febdee: “Karena prematur saya juga sering sakit-sakitan. Orang tua tua saya bahkan sempat berniat merubah nama saya agar saya tidak sakit-sakitan. Maklum orang tua saya dulu masih percaya hal-hal yang berbau klenik (nada suaranya naik turun)

Penyiar: Katanya cacingan juga ya?

Febdee: Iya (suaranya sangat terpaksa)


Hahahahahahahahahaha, gua ketawa lagi gak pengen berhenti. Aduh, kasian banget lu non. Image lu sekarang adalah gadis yang masa kecilnya cacingan…. Hahahahhaha

Nyokap: “De, kasian ya temenmu itu”

Gua: “Iya ma, aku juga baru tau kalau dia tuh ternyata cacingan. Aku ndak mau deket-deket dia ma, takut ketularan cacingan”

Juni 2011,

Febdee, ngabarin gua kalau bentar lagi dia bakal pindah ke sesuatu’ tempat’ yang sangat jauh. Bentar lagi dia juga bakalan nikah. Kehilangan Febdee berarti kehilangan side kick yang selama ini selalu nolongin gua. Kehilangan Febdee juga berarti kehilangan temen buat saling ngejek, saling mencerca, dan kehilangan teman untuk bertukar pikiran dengan pemikiran yang sama-sama liberal.

Di setiap pertemuan memang selalu ada perpisahan dan saya harap anda bisa bahagia di ‘tempat’ yang jauh itu. Gak usah minder karena yang harusnya minder adalah orang yang disekeliling anda…

Thanks, My Side Kick….

(Dengan alasan privacy, saya tidak menampilkan nama dan foto asli yang bersangkutan)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hahaha,
gak kerasa udah setaun aja nih,
agak lucu emang balik dan baca postingan ini,karena rasanya cukup banyak hal berubah setahun belakangan..
Thanks God we have blog!
keep posting,pil